Connect with us
Alvin Kei

Music

Alvin Kei: In My Mind, We Are Lover Single Review

Penebusan dari rasa menyesal Alvin Kei yang sempat takut menyatakan perasaan.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

“In My Mind, We Are Lover” merupakan single kedua dari musisi Alvin Kei yang telah rilis pada 29 Mei 2020 kemarin. Kembali berkolaborasi dengan Adrino Pradanta sebagai produser dan Ben Sihombing sebagai vokal director, single terbaru ini lebih terdengar ballad dan mellow dibandingkan dengan single pertama, “Internship Love”. “In My Mind, We Are Lover” merupakan lagu yang memiliki nilai personal bagi Alvin Kei.

“Lagu ini sangatlah personal buat gue. Lagu ini adalah cerita tentang apa yang gue alami saat SMP dan SMA. Dulu ketika gue suka sama seseorang, gue seringnya cuma ngebayangin aja, tapi realitanya, ya gak ada apa-apa”, ungkap Alvin tentang cerita yang menjadi inspirasi single terbarunya tersebut.

Menurut Alvin, lagu ini juga menjadi penebusan diri karena dulu tidak pernah berani mengungkapkan perasaan ke orang yang dia suka. Ia berharap, pendengar dari lagu ini bisa sadar untuk tidak hanya membayangkan saja hubungan dengan orang yang disukai , namun berani mengambil tindakan untuk mengubah angan menjadi nyata.

In My Mind, We Are Lovers - Alvin Kei

In My Mind, We Are Lovers – Alvin Kei

Genre musik Bedroom Pop masih dipertahankan, berpadu dengan warna vokal Alvin Kei yang memiliki karakternya sendiri. Aransemen musik yang didominasi dengan gitar electric dengan efek suara bernuansa retro yang groovy membuat lagu ini memiliki komposisi musik yang setema dengan single sebelumnya. Bedanya hanya terletak pada materi mellow yang dibawakan dan tempo yang lebih pelan.

Perpaduan antara synth dan bassline yang diakselerasi pada bagian chorus, memberikan statement yang cukup kuat sebagai hook dengan pola gitar yang catchy. Memasuki verse dan chorus kedua, ditambahkan instrumen gitar dengan melodi yang lebih playful agar aransemen musik tidak terdengar datar.

Sebagai lagu yang mengandung penyesalan, “In My Mind, We Are Lover” mengandung perasaan bitter-sweet yang terpancar pada komposisi musik dan lirik yang ditulis. Lagu diakhiri dengan instrumen piano lembut kemudian diberi efek fade out.

Momen ini pun dimanfaatkan oleh Alvin Kei untuk mengkampanyekan “Not Just In Your Mind”. Dimana dalam campaign ini, ia ingin menantang para pendengarnya untuk berkata jujur kepada orang yang disukai, agar terhindar dari penyesalan di masa yang akan datang.

“In My Mind, You Are My Lover” menjadi salah satu rangkaian perilisan single yang nantinya akan masuk ke EP pertama Alvin Kei, “Lover Before 25”.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect