Connect with us
Alessia Labate - Something Special
Alessia Labate

Music

Alessia Labate: Something Special Single Review

Lagu soft-pop tentang persahabatan.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Alessia Labate baru saja merilis single keduanya yang bertajuk “Something Special” (25/6). Lagu bergenre soft-pop ini merupakan bestfriend-anthem yang ditulis oleh Ryan Stewart dalam sesi video call bersama Alessia, yang kemudian direkam secara intim di home studio milik penyanyi asal Italia ini.

Ryan Stewart sendiri merupakan penulis lirik yang pernah bekerja sama dengan penyanyi pop populer mulai dari Carly Rae Jepsen, Alan Walker, hingga band punk, Simple Plan.

Ryan juga bertanggung jawab dalam proses produksi dan mixing, dilanjutkan dengan mastering oleh teman Alessia, Davide Ruffini di Wisseloord Studios, Hilversum. Masih banyak lagi teman Alessia dalam industri musik dan seni yang membantunya dalam merealisasikan “Something Special”.

Alessia Labate Something Special

Alessia Labate – Something Special

Kali ini Alessia Labate membawakan lagu pop yang lebih lembut dan easy listening. Aransemen musik didominasi dengan instrumen gitar akustik untuk menonjolkan lirik dengan pesan yang personal. Dikemas dengan aransemen mastering yang membuat “Something Special” menjadi track soft-pop yang fresh. Memang sudah bukan materi baru lagi; lagu pop dengan tema persahabatan yang intim. Namun, lagu ini cukup catchy dan menenangkan untuk masuk dalam playlist soft-pop terbaru kita.

‘We’re broke as f*** but I’ve never felt so rich’

Alessia Labate merupakan salah satu musisi yang tetap produktif dalam berkarya meski di tengah masa pandemi. Hampir seluruh proses dalam produksi single “Something Special” ini dilakukan secara remote.

Sementara video klip yang ditampilkan juga menggunakan konsep minimalis dimana Alessia sendirian saja di rumah, namun tetap tampil cantik dengan berbagai outfit yang colorful. Video klip ini sendiri dieksekusi oleh sahabat Alessia yang menjadi inspirasinya dalam lagu “Something Special”, Megan Stancanelli.

Setiap outfit yang dikenakan oleh Alessia dalam video klip ini pun ternyata memiliki makna masing-masing. Mulai dari gaun merah jambu yang menawan, menggambarkan self-love, persahabatan, dan sifat tidak mementingkan diri sendiri. Outfit kuning yang lebih casual, menggambarkan perasaan bahagia, keseruan, dan tawa yang tercipta ketika sedang menghabiskan waktu bersama sahabat. Terakhir, adalah baju tidur berwarna hijau yang melambangkan kehampaan ketika pesta telah berakhir, dimana kita akan merasakan kesepian.

Secara keseluruhan, “Something Special” merupakan single kedua yang memberikan “cita rasa” baru dari Alessia setelah single pertamanya, “OMG”. Konsep keseluruhan yang dicurahkan melalui single ini menunjukan keseriusan Alessia untuk tetap produktif sebagai musisi meski dalam masa yang cukup sulit ini.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect