Connect with us
Agnimaya
Ijes & Aden Ramma

Music

Agnimaya: Pengembara Samudera Single Review

Single ketiga dari Agnimaya tentang pelaut yang mengarungi samudera.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Agnimaya adalah band Folk Pop asal Jakarta yang hari ini (17 Januari 2020) merilis single ketiganya yang bertajuk “Pengembara Samudera”. Single ini merupakan pemanasan untuk perilisan album pertama Agnimaya pada pertengahan 2020 ini. Dalam proses produksi lagu ini, mereka dibantu oleh Aziz Comi dari Payung Teduh sebagai produser.

Masih ingat dengan lagu Nenek Moyangku Seorang Pelaut? Agnimaya terinspirasi dari lagu anak-anak tersebut. Dalam lagu “Pengembara Samudera” kita juga akan diperdengarkan nyanyian tentang petualangan seorang pelaut dan mengarungi lautan lepas. Bagaimana hari terkadang terasa menyenangkan dan indah, namun ada kalanya para pelaut ini juga merindukan daratan dan rumah.

Sebagai musisi Folk Pop lokal, mengangkat tema ini sebagai ide lirik berhasil memberikan sentuhan etnik pada lagu “Pengembara Samudera”. Kawasan maritim Indonesia terkenal akan luas dan keindahannya, hal tersebut merupakan salah satu jati dari negeri kita yang pantas disematkan dalam sebuah karya Folk yang sudah semestinya memiliki sentuhan jati diri budaya asal sang musisi.

“Pengembara Samudera” dibuka dengan instrumen ukulele yang sederhana berpadu dengan vokal jernih dari Ijes. Secara bertahap, berbagai unsur instrumen lainnya ditambahkan untuk memperkaya aransemen musik dalam lagu ini. Tak hanya ukulele, elemen gitar juga menjadi salah satu statement yang ditonjolkan dalam aransemen musik lagu ini. Tempo yang dibawakan juga stabil dari awal hingga akhir, membuat lagu ini memiliki flow yang nyaman untuk didengarkan.

Komposisi musik dan lirik dalam lagu “Pengembara Samudera” memiliki konsep yang saling melengkapi keseluruhan konsep awal dari lagu ini. Pengembara Samudera akan membuat pendengarnya membayangkan petualangan seorang pelaut di samudera lepas.

Secara keseluruhan, “Pengembara Samudera” merupakan lagu Folk Pop yang easy listening dibawakan dengan aransemen musik dengan flow lembut dan memberikan atmosfer yang hangat. Kesederhanaan konsep yang diangkat dalam single ini bisa menjadi langkah awal yang mudah bagi pendengar baru Agnimaya dalam memahami karya musik mereka.

Agnimaya adalah band Folk Pop yang telah berkarir dalam industri musik Indonesia sejak 2017 silam. Band ini terdiri dari Ijes sebagai vokalis dan Aden Ramma sebagai gitaris. Agnimaya juga telah memiliki dua single lain yang patut didengarkan, yaitu “Merakit dan Pergi” serta “Semesta”.

Click to comment

Leave a Comment

The Strokes The Strokes

The Strokes: At The Door & Bad Decisions Single Review

Music

Museum Musik Indonesia Malang Museum Musik Indonesia Malang

Museum Musik Indonesia dan Dominasi Rock di Malang

Music

The Sounds Project Vol. 5: The Sounds Project Vol. 5:

The Sounds Project Vol. 5 Dengan Tampilan Baru

Entertainment

Billie Eilish No Time To Die Billie Eilish No Time To Die

Billie Eilish: No Time To Die Single Review

Music

Advertisement
Connect