Connect with us
Timothée Chalamet

Cultura Lists

5 Film Timothée Chalamet Pemeran Paul Atreides di Film Dune

Melihat Lakon Timothée Chalamet sebelum “Dune”.

Semenjak diumumkannya film “Dune” sebagai salah satu nominasi film terbaik di ajang Academy Award ke-94 yang akan digelar pada tanggal 27 maret 2022, nama Timothée Chalamet, pemeran tokoh Paul Atreides dalam film “Dune” semakin menarik perhatian para penikmat film.

Timothée Chalamet memulai debutnya menjadi aktor melalui serial NBC yang berjudul Law & Order (2009) ketika ia masih berumur 14 tahun, setelahnya tawaran untuk membintangi berbagai serial dan film mulai berdatangan. Ia pernah tampil dalam serial populer “Homeland” yang tayang dalam kurun waktu 2011 sampai 2020 sebagai Finn Walden.

Sebelum memerankan Paul Atreides di Film “Dune”, Timothée Chalamet sudah banyak membintangi film-film yang menjadi perbincangan dunia, aktor berdarah Amerika-Prancis ini juga pernah berhasil meraih nominasi Oscar dalam kategori “Best Actor” saat usianya masih 22 tahun.

Sambil menunggu penampilan Timothée Chalamet dalam “Dune: Part II” yang akan release pada oktober 2023, kita bisa menyaksikan berbagai peran yang pernah dimainkan oleh aktor kelahiran 27 Desember 1995 ini di beberapa film terbaiknya. Berikut beberapa rekomendasi film Timothée Chalamet yang layak ditonton.

Call Me By Your Name (2017)

Film ini mengisahkan tentang dinamika percintaan sesama jenis antara Elio Perlman diperankan oleh Timothée Chalamet, di film ini Elio diceritakan sebagai pemuda berusia 17 tahun yang mengalami cinta pertama sekaligus patah hati perdana, dan Oliver (Armie Hammer) seorang pemuda 20-an, ia merupakan salah satu murid kesayangan ayah Elio yang mengisi liburan musim panas dirumah profesornya untuk membantu mengerjakan project akademis. Kemudian kisah cinta Elio-Oliver ini bermula dan menjadi daya tarik film “Call Me By Your Name” hingga meraih banyak penghargaan di berbagai ajang festival film.

Dalam film ini, Timothée Chalamet memerankan tokoh Elio dengan sangat cemerlang. sebagai karakter utama Elio membawa penonton melihat sudut pandang keseluruhan cerita melalui karakter yang dibawakannya. Timothée Chalamet membawa tokoh Elio dengan gimik yang tepat tanpa perlu dialog-dialog tebal, khas pandangan anak muda seusianya dalam melihat dunia, Elio berhasil ditampakan oleh Timothée Chalamet sebagai pemuda yang mudah bergaul, berwawasan luas, sangat mengerti dan pandai bermain musik, memiliki ketertarikan pada buku-buku bagus, pandai menari dan berparas tampan.

Film ini kemudian mengantarkan Timothée Chalamet pada nominasi sebagai actor terbaik di ajang piala Oscar 2018 lalu. “Call Me By Your Name” juga menjadi awal mula seorang Timothée Chalamet dikenal luas dan menjadi aktor yang diperhitungkan didunia perfilman.

Lady Bird (2017)

”Lady Bird” merupakan drama “coming of age” lainnya yang dimainkan oleh Timothée Chalamet. Film “Lady Bird” sendiri mengisahkan tentang seorang gadis umur belasan (diperankan oleh Saoirse Ronan) yang mengalami jatuh bangun dalam hubungan percintaan dimasa sekolah. Tidak hanya itu, “Lady Bird” juga menyuguhkan cerita tentang dinamika kehidupan remaja yang keras kepala dan memiliki pandangan berbeda dengan orang tuanya, film ini memberi ruang belajar untuk para orang tua yang kelabakan dalam menghadapi anaknya yang beranjak dewasa agar tidak gugup dalam bertindak.

Dalam film “Lady Bird” Timothée Chalamet memerankan tokoh Kyle Scheible, diceritakan Kyle adalah salah satu pacar “Lady Bird” yang ternyata tidak sebaik yang dibayangkan, karena hubunganya dengan Kyle “Lady Bird” dan Julie sahabatnya jadi merenggang.

Kehadiran Timothée Chalamet di Film “Lady Bird” membuat kesan tersendiri karena di film ini Timothée Chalamet berperan sebagai pemuda yang misterius, tampan, penuh pesona, tetapi sayangnya badboy. Film ini mengantarkan pamor Timothée Chalamet lebih tinggi dari sebelumnya. “Lady bird” kemudian dinominasikan sebagai film terbaik dalam piala Oscar di tahun 2018.

Beautiful Boy (2018)

Film ““Beautiful Boy” ” merupakan film drama keluarga yang dirilis pada tahun 2018. Film ini disuguhkan sebagai film biografi yang menceritakan kehidupan seorang Nic Sheff yang diperankan oleh Timothée Chalamet, film ini mengisahkan Nic Sheff sewaktu muda yang pernah terjebak dalam dunia kelam yaitu memakai obat-obatan terlarang. Film ini juga menceritakan tentang kasih seorang ayah yang sangat menyayangi anak lelakinya terlepas dari berbagai masalah yang anaknya buat.

Dalam film “Beautiful Boy” , kita bisa menyaksikan adu peran antara ayah dan anak yang menguras air mata. Film ini diadaptasi dari buku berjudul “Beautiful Boy” : A Father’s Journey Through His Son’s Addiction dari penulis David Sheff dan buku Tweak: Growing Up on Methamphetamines yang ditulis langsung oleh Nic Sheff.

Little Women (2019)

Film “Little Women” dirilis pada tahun 2019 lalu, kemunculanya banyak ditunggu oleh sebagian besar orang karena menampilkan aktor dan akris kenamaan seperti Saoirse Ronan, Florence Pugh, Emma Watson, Meryl Streep, Timothée Chalamet, Laura Dern, dan masih banyak lagi.

Film ini menceritakan tentang empat wanita bersaudara yang ingin mengukir jalan cerita hidupnya masing-masing. Dari keempatnya tokoh Jo March (Saoirse Ronan) intens diceritakan sebagai wanita yang memiliki ambisi tinggi untuk menjadi seorang penulis novel di New York. Keempat saudari ini memiliki karekter yang kuat mulai dari sang kakak sampai adik bungsu, tidak heran jika film yang diadaptasi dari sebuah karya klasik best seller dunia yang ditulis oleh Louisa May Alcot.

Dalam film “Little Women” Timothée Chalamet berperan sebagai Theodore Laurence atau biasa disapa akrab Laurie, Laurie adalah sahabat dekat Jo March yang diam-diam menaruh hati pada Jo. Timothée Chalamet sukses melakonkan peran Laurie sebagai pemuda tampan, berjiwa bebas, karismatik, pintar, dan berasal dari keluarga yang berada. Sayang kisah cintanya dengan Jo March hanya bertepuk sebelah tangan dan takdir mengantarkanya pada cinta yang lain.

The King (2019)

Film “The King” tayang perdana di Venice Film Festival 2019 lalu, mengangkat cerita tentang kisah Henry muda (Hal) sampai masa-masa awalnya menjadi Raja Inggris menggantikan ayahnya yang meninggal. Film ini diangkat dan diadaptasi dari karya fenomenal pertunjukan Shakespeare “Henry V” dan “Henry IV”.

Dalam film “The King” Timothée Chalamet memerankan tokoh Hal, yang merupakan seorang pangeran muda yang mewarisi tahta ayahnya yang tidak ia sukai, Raja Henry IV. Timothée Chalamet memerankan tokoh yang hidup pada masa abad 15 sebelum masehi. Film ini bertema kolosal sampai Timothée Chalamet sendiri juga sempat enggan memerankan tokoh Hal karena dinilai cukup sakral sebagai seorang Raja Inggris.

Selain Timothée Chalamet film “The King” juga menampilkan jajaran aktor dan aktris ternama seperti Johnny Depp, Lily-Rose Depp, dan Robert Pattinson.

Click to comment

top gun maverick top gun maverick

Top Gun: Maverick Review – Sajian Nostalgia Yang Mendebarkan

Film

Chip ‘n Dale: Rescue Rangers Chip ‘n Dale: Rescue Rangers

Chip n’ Dale: Rescue Rangers Review

Film

Little Big Women Little Big Women

Little Big Women: Cerita Para Perempuan dan Cara Menyembuhkan Diri dengan Memaafkan

Film

Coda review Coda review

CODA Review: Antara Mimpi dan Menjadi Telinga Bagi Orang Lain

Film

Advertisement
Connect