Connect with us
Shenzhen, China

Cultura Lists

5 Destinasi Canggih Untuk Tech Savvy Traveler

Salah satu faktor yang disukai traveler dalam memilih destinasi adalah kemajuan teknologi.

Mata kita tak dapat lepas dari smartphone. Begitu pula dengan ketergantungan kita terhadap berbagai kemajuan teknologi lainnya. Seluruh kecanggihan ini tak hanya kita idamkan berada di rumah tapi juga di destinasi wisata kita. Booking.com melakukan survei yang hasilnya menunjukkan bahwa 44% traveler ingin akomodasi yang canggih. Contohnya adalah kemampuan melacak bagasi secara real-time (57%); aplikasi untuk kebutuhan perencanaan, pemesanan, dan perjalanan (57%); serta alat transportasi yang bisa berjalan sendiri (40%).

Semua kemudahan ini tak dapat dipungkiri diidamkan oleh banyak traveler. Pergi ke suatu tempat yang asing dengan bahasa yang tak dimengerti akan membuat kita kesulitan mencari lokasi. Kehadiran aplikasi yang dapat memudahkan kita dalam menuju tempat wisata tentu akan sangat membantu. Tak sekadar peta saja, kita juga ingin kemudahan dalam mencari tahu aktivitas atau tur apa yang bisa diikuti. Jika dapat mengakses segalanya dalam satu kali klik, mengapa tidak?

Seluruh kemudahan itu dapat kita temukan di lima destinasi canggih berikut ini yang tersebar di tiga benua. Lima destinasi ini menempati urutan teratas dari 147.000 destinasi di seluruh dunia. Kita akan dibuat takjub dengan segala kemudahan yang dapat kita raih di sana.

Aloft Cupertino

Aloft Cupertino

Silicon Valley, Amerika Serikat

Ini adalah salah satu tempat yang paling diidam-idamkan para tech-savvy. Silicon Valley adalah pusat dari teknologi dunia. Letaknya di San Fransisco Bay. Ada berbagai perusahaan teknologi terkemuka yang berkantor di sini. Namun bila kurang suka, kita dapat melipir ke The Tech Museum of Innovation atau Nasa’s Ames Research Center. Untuk menginap, kita bisa memilih Aloft Cupertino. Hotel ini berjarak hanya 10 menit dari kantor Apple. Letaknya dengan bandara San Jose hanya 10 mile. Salah satu bentuk kecanggihan dari akomodasi satu ini adalah pelayan robot yang membawakan handuk ke kolam renang atau camilan ke kamar. Ada banyak fasilitas lain seperti kolam renang indoor, bar, WiFi, dan boleh membawa peliharaan.

Pengheng Space Capsules Hotel

Pengheng Space Capsules Hotel

Shenzen, China

Shenzen dikenal juga sebagai Silicon Valley-nya China. Terletak di Provinsi Guangdong, kota ini dekat dengan perbatasan antara China dan Hong Kong. Kota ini dikenal canggih dan salah satu pusat teknologi di China. Kita bisa mendapatkan gadget terbaru dengan harga murah di sini. Salah satu pusat perbelanjaan yang direkomendasikan adalah COCO Shopping Park. Di luar itu ada banyak pilihan wisata lain seperti wisata sejarah dan religi. Ada banyak pula taman yang cantik dan cocok dijadikan sarana melepas penat. Kita dapat menginap di Pengheng Space Capsules Hotel. Sesuai namanya, ini adalah hotel berbentuk kapsul. Selain berkonsep menarik, harganya pun dinilai termasuk ramah di kantong. Setiap kapsul didesain dengan TV dan meja kerja sehingga kita dapat tetap beraktivitas di dalamnya. Semua pelayannya adalah robot.

Eccleston Square Hotel

Eccleston Square Hotel

London, Inggris

London memiliki banyak destinasi wisata yang berkaitan dengan kecanggihan teknologi seperti Science Museum, Retro Computer Museum, dan We The Curious. We The Curious adalah tempat sains interaktif yang menawarkan beragam kegiatan. Contohnya dalah membuat darah palsu, membuat animasi, menonton planetarium, hingga mencoba virtual reality ketika menciptakan kembali planet bumi. Sebagian besar disediakan secara gratis. Sebenarnya, ada banyak tujuan wisata di London terutama musem yang tidak memungut biaya masuk dan pengelolaannya sangat bagus. Kita dapat menginap di Eccleston Square Hotel yang terletak di pusat kota dan sangat canggih. Hotel ini juga menawarkan kemewahan tiada tara dengan menyediakan kasur paling nyaman di dunia di tiap kamarnya. Seluruh pengaturan dalam kamar dilakukan melalui tablet. Kita tidak lagi memerlukan saklar lampu atau membuka tutup tirai secara manual.

NH Collection Berlin Mitte Friedrichstrasse

NH Collection Berlin Mitte Friedrichstrasse

Berlin, Jerman

Kita bisa mengunjungi kantor pusat Sony di Jerman. Tempatnya indah dengan desain yang didominasi gelas dan baja. Pada malam hari, tempat ini bermandi cahaya. Selain itu kita dapat menikmati pameran dan interaktif dan futuristik di Museum of Film and Television dan Game Science Center. Ada pula berbagai gedung dengan desain futuristic yang dapat kita nikmati seperti Ludwig Erhard Haus, Heligoland Lighthouse, Tempodrom, Reichstag, dan MyZeil Shopping Center. Tempat menginap yang cocok adalah NH Collection Berlin Mitte Friedrichstrasse yang terletak di pusat kota. Uniknya hotel ini menyediakan kasur hipoalergenik dan jendela kedap suara. Selain memiliki teknologi 3D, hotel ini juga menyediakan beragam fasilitas mewah lain yang tidak lazim. Akomodasi ini menempati urutan pertama terpopuler di Berlin.

The PLAZA Seoul, Autograph Collection

The PLAZA Seoul, Autograph Collection

Seoul, Korea Selatan

Ada banyak pilihan destinasi bagi pecinta teknologi di Seoul. Bila ingin belanja peralatan elektronik canggih, kita bisa mengunjungi Yongsan Electronic Market. Ada pula kafe bernama Romi Bot di mana barista sekaligus kasirnya adalah robot. Kita tinggal klik saja untuk mendapatkan secangkir kopi. Suka memakai aplikasi chatting Line? Maka bisa mengunjungi Line Store yang terkenal dengan ikon-ikon lucunya. Kita bisa belanja pernak-pernik Line. Di luar itu ada dua lagi tempat yang populer yaitu Robot Museum dan VR Plus Cafe alias kafe yang menawarkan fasilitas virtual reality. Kita bisa menginap di The Plaza Seoul Autograph Collection yang menawarkan konsep hotel butik canggih. Segala hal dapat kita lakukan melalui klik saja, tak perlu sibuk menyalakan lampu dengan memencet tombol. Restoran hotelnya menyediakan menu China dan Mediteranian.

Click to comment

Leave a Comment

HAIM Summer Girl HAIM Summer Girl

Track of The Week: Katy Perry, Ariana Grande, HAIM

Cultura Lists

foodie calls foodie calls

Foodie Calls: Kencan Karena Ingin Makan Gratis

Lifestyle

Tropicola Beach Club Bali Menu Tropicola Beach Club Bali Menu

Tropicola Beach Club Bali

Food & Drink

bastille bastille

Track of The Week: Emili Sande, Bastille, Endah N Rhesa

Cultura Lists

Advertisement
Connect