Connect with us
Johnny Depp
Black Mass

Cultura Lists

10 Rekomendasi Film yang Dibintangi Oleh Johnny Depp

Johnny Depp yang terkenal melalui berbagai peran eksentrik hingga villain.

Johnny Depp menjadi nama yang selalu kita temui di media & internet beberapa minggu ini karena persidangannya dengan Amber Heard. Namun terlepas dari kasus yang sedang Ia hadapi, aktor ini telah menorehkan statement kuat sepanjang karirnya di Hollywood. Johnny Depp terkenal sebagai aktor yang kerap mengeksekusi karakter eksentrik dengan penampilan yang berbeda di setiap film.

Mulai dari Jack Sparrow dalam “Pirates of the Caribbean”, Willy Wonka dalam “Charlie and the Chocolate Factory”, Mad Hatter dalam “Alice in Wonderland”, hingga peran terbarunya sebagai Gellert Grindelwald dalam franchise “Fantastic Beast”. Jika bukan protagonis yang quirky, Depp kerap bermain sebagai villain yang berkharisma.

Selain deretan film populer tersebut, aktor ini juga telah berperan sebagai karakter “normal” hingga bermain dalam film musikal. Berikut sederet film Johnny Depp yang patut kita tonton.

What’s Eating Gilbert Grape (1993)

Bagi kita yang menyukai film drama keluarga disfungsional, “What’s Eating Gilbert Grape” merupakan film terbaik Johnny Depp yang patut ditonton. Tak hanya Depp, kita juga bisa melihat penampilan akting terbaik dari aktor Leonardo DiCaprio sebagai bocah yang mengidap autisme.

Johnny Depp berperan sebagai anak sulung, Gilbert Grape, yang berusaha menopang keluarga kecilnya, baik secara finansial maupun dukungan emosional. Meski tampak lapang dada dan sabar, ada banyak emosi yang disimpan oleh Gilbert Grape.

Edward Scissorhands (1990)

Edward Scissorhands juga menjadi salah satu karakter ikonik yang diperankan oleh Johnny Depp. Dalam film ini, Ia beradu akting dengan mantan tunangannya, aktris Winona Ryder. Memiliki penampilan mengerikan dengan tangan gunting-nya, Edward dituduh melakukan tindakan jahat yang tidak Ia lakukan. Film ini disutradarai oleh Tim Burton, sutradara yang sering kita lihat menggaet Johnny Depp dalam setiap film fantasi terbarunya.

Donnie Brasco (1997)

Dalam “Donnie Brasco”, Depp berperan sebagai agen FBI yang menyamar sebagai pencuri berlian. Sebagai Donnie Brasco, Ia mendekati lima keluarga sindikat kriminal di New York untuk menumpas mereka. Dalam film ini, Ia beradu akting dengan aktor legendaris dalam genrenya, Al Pacino sebagai Lefty, mafia dari keluarga Bonanno yang menjalin pertemanan dengan Donnie Brasco alias agen FBI, Joseph D. Pistone.

Fear and Loathing in Las Vegas (1998)

Johnny Depp berperan sebagai jurnalis dalam “Fear and Loathing in Las Vegas”, salah satu film cult classic dalam skena budaya pop. Raoul bersama dengan Dr. Gonzo (Benicio del Toro) memiliki tujuan yang berhubungan dengan agenda jurnalistik dalam perjalanan mereka berpetualangan di Las Vegas. Namun keduanya melalui perjalanan tidak biasa di bawah pengaruh obat terlarang. Film ini bergenre black comedy dengan materi humor yang nyentrik.

Ed Wood (1994)

Dalam film biografi ini, Depp berperan sebagai Ed Wood, seorang sutradara dengan selera yang unik. Ia kerap mendapatkan kritikan dari media mainstream setiap kali membuat film low budget yang tidak biasa. Namun, justru originalitas Ed Wood kini mendapat label sebagai karya cult classic. Film biografi “Ed Wood” memiliki naskah dengan genre black comedy.

Sleepy Hollow (1999)

Kembali bermain di film karya Tim Burton, Depp bermain sebagai Ichabod Crane. Beradu akting dengan aktris Christina Ricci sebagai Katrina. Diadaptasi dari “The Legend of Sleepy Hollow”, film ini bercerita tentang seorang detektif yang ditugaskan ke Sleepy Hollow. Tugasnya adalah menginvestigasi kasus pembunuhan berantai yang dilakukan oleh sosok supranatural legendaris, Headless Horseman (Penunggan Kuda Tanpa Kepala).

Finding Neverland (2004)

“Finding Neverland” merupakan film drama biografi yang disutradarai oleh Marc Foster. Film ini diadaptasi dari penampilan panggung pada 1998 berjudul “The Man Who Was Peter Pan” oleh Allan Knee. Dongeng bocah yang tak ingin tumbuh dewasa, Peter Pan, pastinya sudah tidak asing lagi bagi kita. Namun, apa kita familiar dengan sosok yang menulis kisah tersebut. “Finding Neverland” merupakan kisah J.M. Barrie bersama keluarga yang memberikan dirinya inspirasi untuk menulis kisah Peter Pan.

Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street (2007)

Benjamin bersumpah untuk menuntaskan dendamnya pada pihak yang telah menuduhkan tindakan kriminal yang tidak Ia lakukan. Ia melancarkan aksinya sebagai tukang cukur yang membunuh pengunjungnya dan menggunakan daging mereka untuk bahan pie. Film karya Tim Burton ini menampilkan Johnny Depp dan Helena Bonham Carter, dua pasangan aktor-aktris yang sering terlibat dibawah judul film yang sama. “Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street” adalah film drama musikal bergenre thriller horror.

Black Mass (2015)

Johnny Depp kerap bermain sebagai penjahat berdasarkan kisah nyata, salah satunya adalah “Black Mass”. Dalam film ini, Ia beradu akting bersama Joel Edgerton, Dakota Johnson, dan Benedict Cumberbatch. Ia berperan sebagai Whitey Bulger, kriminal yang menyalahgunakan statusnya sebagai informan agen FBI, John Connolly.

The Tourist (2010)

Sebagai aktor besar dan ikonik di Hollywood, Depp sering beradu akting dengan aktris populer lainnya. Salah satunya Angelina Jolie dalam “The Tourist”. Ia berperan sebagai pria biasa, Frank Tupelo. Ia hanya seorang guru yang sedang berlibur di Italia, namun justru terjebak dalam situasi yang rumit dengan Elise Clifton-Ward, seorang wanita dengan latar belakang berbahaya.

The Outsider Review The Outsider Review

10 Film Hollywood dengan Estetika Jepang

Cultura Lists

Happiest Season Happiest Season

Rekomendasi Film Chick Flick 2020an

Cultura Lists

Kilas Balik Trilogi Baru Star Wars: Kehancuran Sebuah Franchise

Entertainment

My Missing Valentine My Missing Valentine

My Missing Valentine: Menyusuri Ingatan Satu Hari yang Hilang

Film

Connect