Connect with us
A BOY CALLED CHRISTMAS
Netflix/Studiocanal SAS

Film

10 Rekomendasi Film Natal Ramah Keluarga di Netflix

Pilihan film Netflix bertema Natal yang menghibur dan aman ditonton bersama keluarga.

Ada banyak film Natal yang ditambahkan di katalog Netflix setiap tahunnya. Bahkan sebelum Desember, tahun ini juga ada banyak judul klasik maupun Netflix Original bertema Natal yang bisa kita streaming. Sayangnya, tidak semua judul film Natal yang ada Netflix ramah keluarga. Tak sedikit pula yang memuat konten dewasa eksplisit. Agar tidak salah pilih tontonan bersama keluarga, berikut beberapa rekomendasi film Natal yang ramah keluarga di Netflix.

A Boy Called Christmas

“A Boy Called Christmas” bisa jadi film Netflix Original bergenre petualangan terbaik tahun ini. Kita akan mengikuti petualangan bocah bernama Nikolas, menyelamatkan ayahnya. Berlatar di era sebelum Natal (Christmas) ada, kita akan menyimak legenda bagaimana keajaiban Natal tercipta. Tak hanya memiliki sekuen perjalanan yang seru, ada sentuhan drama yang mengharukan, namun terobati dengan kebahagian dan kehangatan Natal pada akhir kisah.

The Christmas Chronicles

Salah satu Netflix klasik, “The Christmas Chronicles” merupakan film Natal keluarga yang dibintangi oleh Kurt Russell. Kisah berawal dari dua bersaudara yang ingin mengabadikan potret Sinterklas di malam Natal. Namun, semua agenda di luar jadwal justru membuat keduanya harus membantu Saint Nick untuk menyelamatkan Natal. Film Natal satu ini juga memiliki plot cerita petualangan Natal anak-anak yang seru untuk ditonton.

The Claus Family

Masih kisah yang melibatkan Sinterklas dalam petualangan kita, “The Claus Family” juga memiliki cerita yang ramah keluarga. Natal merupakan liburan yang menyenangkan bagi sebagian besar anak-anak, kecuali Jules. Hal ini membuat tugas Sinterklas menjadi lebih sulit karena Jules adalah cucunya. Setelah mengungkap jati dirinya pada sang cucu, Sinterklas mengajak Jules berkeliling di malam Natal untuk membagikan hadiah.

Jingle Jangle: A Christmas Journey

Tak ada yang lebih menyenangkan dari menonton film musikal anak-anak. “Jingle Jangle: A Christmas Journey” adalah film musikal Natal yang bisa kita tonton bersama keluarga di Netflix. Berlatar di sebuah kota kecil dengan latar liburan Natal, film ini bercerita tentang seorang pembuat mainan terbaik. Namun, masa berjaya berakhir ketika blueprint terbaiknya dicuri, diikuti dengan kemalangan yang menimpa keluarganya.

Setelah tahun demi tahun berlalu dalam kesendirian, anaknya yang sudah merantau mengirimkan cucunya untuk menghabiskan Natal dengan sang kakek. Dan mungkin saja, hal ini bisa menjadi kesempatan untuk memberikan harapan baru pada toko mainan yang dulunya berjaya tersebut.

David and the Elves

Satu lagi judul terbaru tahun ini untuk film Natal adalah “David and the Elves”. Anak-anak cenderung masih lugu dan percaya akan keajaiban Natal, seperti halnya David. Namun, semenjak pindah ke kota besar, David merasa sedih karena orang tuanya tak lagi memiliki semangat Natal. Hingga akhirnya Ia bertemu dengan seorang peri (elf) bernama Albert. Bersama-sama, mereka merencanakan perjalanan ke gunung Tatra untuk mencari kakek-nenek David.

Klaus

Satu lagi judul Natal klasik dari Netflix, “Klaus” merupakan film animasi Natal terbaik pada 2019 lalu. Seorang pemuda terbukti sebagai murid akademi pengantar surat terburuk di kotanya. Ia pun dikirim ke Kutub Utara, membuatnya bertemu dengan seorang pembuat mainan bernama Klaus. “Klaus” memiliki animasi 2D modern yang membuat kita kembali ke era Disney klasik.

Charlie and the Chocolate Factory

Berlatar di musim dingin, “Charlie and the Chocolate Factory” bisa menjadi tontonan anak saat liburan Natal. Meski secara tema besar bukan tentang Natal, film Tim Burton ini memiliki visual pabrik permen yang warna-warni, kontras dengan sekuen bencana pada anak-anak nakal yang tidak patuh dengan aturan. Film ini secara tidak langsung bisa mengajarkan pada anak-anak bahwa setiap tindakan yang mereka ambil ada konsekuensinya. Tak ketinggalan pesan terbesarnya untuk mengutamakan keluarga dari apapun.

How Grinch Stole Christmas

Tak kalah dengan Sinterklas, Grinch merupakan karakter yang identik dengan Natal, sekalipun Ia membenci hari raya satu ini. “How Grinch Stole Christmas” kini sudah bisa kita tonton di Netflix. Grinch mencintai ketenangan dan kesendirian, namun membenci kemeriahan yang tercipta karena Natal. Seorang anak bernama Cindy Lou mengajak Grinch untuk memahami keajaiban Natal.

Christmas..Again?!

Memiliki niat yang baik, Rowena ingin kembali ke masa lalu sebelum orang tuanya bercerai. Namun, Ia berakhir terjebak di hari Natal yang terus diulang setiap Ia bangun. “Christmas…Again?!” merupakan film drama keluarga dengan plot timeloop. Mengandung cerita dengan kemalangan dan kehangatan Natal yang sudah tidak asing lagi.

A Very Murray Christmas

Jika ingin tontonan yang lebih dewasa namun tetap aman diputar di ruang keluarga, “A Very Murray Christmas” bisa menjadi tontonan Natal menghibur. Bagi kita penggemar aktor-aktor Hollywood, semuanya berkumpul dalam film ini, memerankan diri mereka masing-masing. Dengan tema musikal komedi, film ini memiliki plot fiksi dimana Bill Murray hendak mengadakan pesta Natal di sebuah hotel bersama teman-teman selebritinya. Namun, badai salju yang besar berpotensi menghancurkan pesta kecilnya.

“A Very Murray Christmas” dimeriahkan oleh George Clooney, Miley Cyrus, Chris Rock, Maya Rudolph, Amy Poehler, dan selebriti Hollywood lainnya.

One Piece Film: Red One Piece Film: Red

One Piece Film: Red Review – Drama Bajak Laut Berbalut Musikal

Film

Drifting Home Drifting Home

Drifting Home Review: Ketika Tempat Menyimpan Berbagai Kenangan dan Trauma

Film

plot hole house of the dragon plot hole house of the dragon

7 Plot Hole dalam House of the Dragon Sejauh Ini

Cultura Lists

Woman King Woman King

Rekomendasi Film Terbaru Oktober 2022

Cultura Lists

Connect