Connect with us
A Babysitter’s Guide to Monster Hunting (Cr. Justina Mintz/Netflix)

Cultura Lists

10 Rekomendasi Film Horor Anak-anak

Tontonan horor yang seru dan ramah keluarga.

Bulan Oktober selalu identik dengan perayaan Halloween, ada banyak film horor yang bisa kita tonton sebagai hiburan. Tak selalu sadis dan brutal, ada banyak film horor keluarga yang bisa kita tonton bersama anak-anak.

Biasanya film horor anak atau keluarga memiliki plot petualangan dan sentuhan komedi agar tetap menyenangkan. Berikut berbagai rekomendasi film horor anak-anak yang aman ditonton bersama keluarga selagi di rumah saja.

Nightbooks (2021)

Merupakan film horor anak terbaru di Netflix, “Nightbooks” bisa menjadi tontonan seru bersama keluarga. Diangkat dari buku anak-anak berjudul serupa, “Nightbooks” menceritakan kisah Alex, anak laki-laki yang pandai menulis cerita seram, namun ingin berhenti karena momen menyakitkan di hari ulang tahun-nya. Ketika terjebak di sebuah apartemen mistis milik seorang penyihir jahat, Alex harus kembali menulis cerita seram untuk bertahan hidup.

A Babysitter’s Guide to Monster Hunting (2020)

Kalau “The Babysitters” tidak layak ditonton bersama keluarga di Netflix, kita nonton “A Babysitter’s Guide to Monster Hunting” saja. Belatar di sebuah malam Halloween, seorang pengasuh anak diajak bergabung dengan organisasi rahasia pengasuh anak untuk melawan monster yang mencuri yang menjadi tanggung jawabnya.

Vampires vs. Bronx (2020)

“Vampires vs. Bronx” merupakan film horor bertema vampir dengan genre petualangan dan komedi. Bercerita tentang perusahaan properti yang tiba-tiba datang ke Bronx dan ingin menguasai setiap gedung di pemukiman tersebut. Bersama dengan teman-temannya, Miguel berusaha untuk menghentikan perusahaan properti tersebut yang ternyata dijalankan oleh sekelompok vampir.

Goosebumps (2015)

“Goosebumps” merupakan serial novel anak-anak terkenal yang ditulis oleh R. L. Stine, akhirnya mendapatkan adaptasi film yang dibintangi oleh Jack Black. Ia berperan sebagai R. L. Stine, seorang penulis yang penyendiri dan tidak ramah dengan tetangga. Namun, karena tertarik dengan anak perempuan Stine, Zach tak sengaja bermain ke rumah penulis tersebut dan melepas berbagai monster yang diciptakan oleh Stine.

Film ini merupakan adaptasi canon, karena R. L. Stine sendiri merupakan seorang penulis novel yang ramah dengan anak dan seorang kakek yang suka mengajak cucunya menonton berbagai film “Goosebumps” di bioskop.

The Witches (1990)

Sudah ada di Netflix, “The Witches” merupakan film tentang penyihir klasik pada 1990 yang dibintangi oleh Anjelica Huston. Film ini juga telah di-remake pada 2020, dibintangi oleh Anne Hathaway. Diceritakan seorang anak laki-laki secara tidak sengaja bertemu dengan sekelompok penyihir berkelas yang sedang mengadakan pertemuan. Tidak tanpa alasan, semua penyihir tersebut berkumpul untuk bersiap-siap memusnahkan anak-anak dari muka bumi.

The Addams Family (1991)

Satu lagi film horor anak klasik yang dibintangi oleh Anjelica Huston sebagai Morticia, “The Addams Family”. Mungkin kebanyakan dari kita sudah tidak asing lagi dengan kepopuleran Wednesday Addams yang diperankan oleh Christina Ricci, tak hanya Wednesday, kita patut menyaksikan keseruan dari anggota keluarga Addams lainnya yang berusaha untuk melebur dengan manusia biasa.

Tontonan ini juga tetap seru untuk orang dewasa, mengandung banyak dark humor yang tidak terlalu suram untuk anak-anak.

Corpse Bride (2005)

Bicara tentang film horor anak-anak, jangan sampai melupakan nama Tim Burton. Sutradara ikonik di balik “The Night Before Christmas” ini memiliki banyak koleksi film horor yang cukup seram untuk level anak-anak. Salah satu yang sudah bisa kita tonton di Netflix sekarang adalah “Corpse Bride”.

Gugup menjelang pernikahan, Victor berlatih mengucap janji pernikahan di hutan yang membuatnya tak sengaja menikahi wanita mayat hidup. “Corpse Bride” merupakan film animasi musikal yang diadaptasi dari dongeng Yahudi.

Frankenweenie (2012)

Victor adalah seorang anak laki-laki yang memiliki anjing bernama Sparky. Ketika Sparky meninggal karena kecelakaan, Victor tidak bisa menerima kenyataan dan memutuskan untuk melakukan “percobaan” untuk menghidupkan anjing kesayangannya tersebut.

Namun, mendekati pekan ilmiah di sekolah, teman-teman Victor berusaha untuk mencuri “resep”-nya tanpa memahami kekacauan yang menanti jika percobaan tidak dieksekusi dengan sempurna. “Frankenweenie” merupakan film horor yang disutradarai juga oleh Tim Burton.

Love and Monsters (2020)

Meski tidak secara khusus dikategorikan sebagai film anak-anak, “Love and Monsters” merupakan film petualangan dengan monster di Netflix yang aman ditonton bersama keluarga. Setahun berlalu semenjak bumi diserang oleh monster raksasa yang terus bermutasi dan bertambah banyak. Ingin kembali bertemu dengan kekasihnya, Joel Dawson memutuskan untuk nekad melakukan perjalanan yang cukup jauh dengan ancaman monster yang bersembunyi di setiap sudut kota.

Love and Monsters Review

The Haunted Mansion (2003)

Dibintangi oleh Eddie Murphy, “The Haunted Mansion” merupakan film tentang rumah berhantu yang seru untuk ditonton bersama anak-anak. Sebelum menjual sebuah rumah, sepasang suami istri memutuskan untuk mengunjungi rumah tersebut yang ternyata berhantu. Dengan adanya Eddie Murphy sebagai pemeran utama, unsur komedi pastinya ada dalam film keluarga satu ini.

Interview With the Vampire Interview With the Vampire

Interview With the Vampire Review: Kisah Vampir Berjiwa Manusia

Film

Film Tentang Pencurian Data PribadiFilm Tentang Pencurian Data Pribadi Film Tentang Pencurian Data PribadiFilm Tentang Pencurian Data Pribadi

Film Tentang Pencurian Data Pribadi

Cultura Lists

Angele Review: Saat Pop Star Belgia Kembali Menemukan Jati Dirinya

Film

The Power of the Dog The Power of the Dog

The Power of the Dog Review: Toxic Masculinity dan Balas Dendam Tersembunyi

Film

Advertisement
Connect