Connect with us
Mirai

Cultura Lists

10 Rekomendasi Film Animasi Bertema Keluarga

Film animasi keluarga yang tersedia di Netflix dan Disney+ saat ini.

Masih dalam suasana bulan perdana di 2022, beberapa dari kita bisa jadi masih menikmati liburan di rumah bersama keluarga, begitu juga dengan anak atau saudara yang lebih muda. Pada titik ini, menonton film di platform streaming sudah menjadi sebuah alternatif paling praktis dan mudah di akses.

Semakin banyak layanan streaming yang mudah diakses di Indonesia dengan bill yang terjangkau. Berikut beberapa rekomendasi film animasi bertema keluarga klasik maupun terbaru yang sudah hadir di katalog Netflix dan Disney+.

My Neighbour Totoro

Mei dan Satsuki pindah ke rumah baru untuk alasan yang cukup depresif, yaitu agar lebih dekat dengan ibu mereka yang sedang dirawat di rumah sakit. Sedang dalam situasi yang menyedihkan, keduanya bertemu dengan makhluk kelinci raksasa, Totoro, menjadi teman baru yang memberikan kebahagian di tempat tinggal baru.

“My Neghbour Totoro” populer karena Totoro sendiri sudah menjadi maskot dari Studio Ghibli. Karakter yang dihadirkan juga mudah dicintai untuk penonton peduli dengan cerita. Tonton “My Neighbour Totoro” selama masih tersedia di Netflix.

Pom Poko

Sebuah ekosistem rahasia terbentuk dari sekumpulan rakun-anjing ajaib yang hidup guyub. Suatu hari, tempat tinggal mereka terancam karena rencana pembangunan manusia. Ada beberapa film animasi Ghibli yang kerap mengangkat materi hubungan manusia dengan alam, “Pom Poko” menjadi salah satu judul yang patut ditonton.

Selain menyajikan materi dunia fantasi yang menarik, judul satu ini lebih lucu dan seru untuk penonton anak-anak. Kita bisa menonton “Pom Poko” yang masih ada di Netflix.

Ponyo

Diadaptasi dari The Little Mermaid, Hayao Miyazaki menyajikan cerita yang berbeda melalui “Ponyo”. Bercerita tentang bocah bernama Sosuke, Ia menyelamatkan seekor ikan mas. Bukan ikan mas biasa, Ia berubah menjadi gadis kecil yang lucu berkat sihir dari ayahnya. Gadis ikan mas tersebut pun jatuh cinta dengan Sosuke.”Ponyo” masih tersedia dan bisa ditonton di Netflix.

Encanto

Encanto

Encanto

Masih menjadi judul yang fresh di Disney+, “Encanto” bisa menjadi tontonan seru untuk anak-anak. Setiap anggota keluarga Madrigal dikaruniai kekuatan magis untuk melindungi segenap masyarakat Encanto. Sayangnya Mirabel tidak memiliki karunia tersebut, hingga sebuah fenomena aneh terjadi dalam ‘casita’, rumah mereka, yang mampu mengubah nasib keluarga Madrigal. “Encanto” memiliki cerita bertema keluarga dengan karakter-karakter unik, diiringi dengan musik catchy dan visual yang semarak.

Coco

Menjadi sandingan “Encanto” yang sudah rilis terlebih dahulu, “Coco” juga film tentang keluarga yang menyentuh dan emosional. Meski keluarganya tidak membenci musik, Miguel merasa musik mengalir dalam darahnya dan Ia ingin menjadi musisi terkenal. Keinginannya semakin kuat ketika Ia berasumsi kakeknya adalah musisi legendaris yang telah meninggal. Film animasi Disney Pixar ini memiliki cerita yang lebih emosional dan dijamin akan membuat kita yang dewasa pun terharu. “Coco” juga bisa ditoton di Disney+.

Diary of a Wimpy Kid

Setelah sudah terlebih diangkat sebagai film live action, “Diary of a Wimpy Kid” mendapatkan versi animasinya pada 2021 dan bisa ditonton di Disney+. Diangkat dari buku anak-anak bergenre komedi terbaik, kita akan mengikuti kisah Greg si bocah tengil yang oportunis. Hidupnya selalu dirundung pengalaman sial dan kekocakan, terima kasih pada keluarga disfungsional-nya.

Inside Out

Satu lagi film Disney Pixar populer yang tidak pernah membosankan untuk ditonton lagi adalah “Inside Out”. Riley tidak terlalu menikmati kehidupannya setelah pindah ke San Fransisco. Jauh dari sahabatnya dan berbagai hal yang Ia cintai, hubungannya dengan orang tua juga memburuk. Mampukah kelima emosi yang mengendalikan pikiran dan perasaan Riley membantunya keluar dari krisis ini? “Inside Out” juga tersedia di Disney+.

The Mitchells vs. The Machines

Netflix juga memiliki beberapa koleksi animasi keluarga original yang bisa tonton. “The Mitchells vs. The Machines” merupakan film animasi bertema keluarga disfungsional dengan cerita seru. Keluarga Mitchell terbentuk berbeda karena tumbuh di situasi apocalypse. Mereka pun melancarkan sebuah petualangan road-trip untuk menyelamatkan umat manusia dari serangan robot.

The Croods

“The Croods” adalah animasi DreamWorks yang tersedia di katalog Netflix. Bercerita tentang keluarga Grug yang mencari tempat tinggal baru setelah guanya hancur. Ia pun dibantu oleh seorang bocah untuk menemukan tempat berlindung baru di daerah yang belum Grug dan keluarganya ketahui sebelumnya.

Mirai

Cemburu dengan adik baru mungkin dialami oleh beberapa dari kita, begitu juga Kun. Kun merasa dilupakan oleh keluarganya setelah Mirai, adik bayi perempuan baru hadir dalam keluarganya. Ia pun kabur dari rumah dan tak sengaja masuk dalam portal ajaib di sebuah taman. Membawanya ke sebuah perjalanan waktu yang memberikan perspektif baru tentang adiknya. Film keluarga ini memiliki tema time loop yang menyentuh dan bisa dinikmati oleh kita juga yang dewasa.

Big Night! Big Night!

Big Night! Review: Tragicomedy yang Merekam Realitas Sosial Kaum Miskin Filipina

Film

Apakah James Bond Harus Selalu Kulit Putih?

Culture

avatar remastered 2022 avatar remastered 2022

Avatar Review: Masih Relevan untuk Penonton Masa Kini

Film

The Outsider Review The Outsider Review

10 Film Hollywood dengan Estetika Jepang

Cultura Lists

Connect