Connect with us
Netflix Original Movie Terbaik 2019
The Highwaymen | Netflix

Cultura Lists

10 Netflix Original Movie Terbaik 2019

Film-film Netflix Original terbaik sepanjang tahun 2019.

Netflix lebih dari sekedar platform yang menyajikan berbagai serial dan film ternama, perusahaan hiburan ini juga senantiasa memproduksi serial dan film original berkualitas. Setiap tahunnya, Netflix selalu merilis Netflix Original Movie terbaru dari berbagai genre. Mulai dari komedi romantis, adaptasi novel terkenal, hingga adaptasi kisah nyata yang mulai dieksplorasi oleh Netflix.

Tahun ini pun ada berbagai judul film baru yang telah rilis di Netflix dengan kualitas cerita yang berbobot. Berikut daftar Netflix Original Movie terbaik 2019 versi Cultura.

The Boy Who Harnessed the Wind

“The Boy Who Harnessed the Wind” merupakan film drama yang menjadi debut dari aktor Chiwetel Ejiofor sebagai sutradara. Film ini dibintangi oleh Maxwell Simba sebagai William Kamkwamba, bocah 13 tahun yang mengubah kehidupan penduduk Desa Wimbe. Chiwetel juga berperan sebagai ayah William dalam film ini.

Film ini mengangkat kisah nyata dari William Kamkwamba yang berusaha membangun kincir angin untuk sistem irigasi pertanian Desa Wimbe di Malawi. Kisah-kisah nyata seperti ini ‘la yang patut diangkat dalam sebuah film untuk menambah wawasan penonton akan local-hero yang perlu diapresiasi lebih dan menjadi sumber inspirasi.

The Boy Who Harnessed the Wind Review

El Camino: A Breaking Bad Movie

“Breaking Bad” merupakan salah satu serial tv populer dalam beberapa tahun belakangan. Netflix pun memanfaatkan kepopuleran serial tersebut untuk mengangkat karakter pendukung, Jesse Pinkman. “El Camino: A Breaking Bad Movie” merupakan film dengan Jesse sebagai fokus cerita.

Film ini mengambil timeline cerita setelah episode terakhir dari “Breaking Bad” musim kelima. Kita akan melihat bagaimana Jesse Pinkman yang berusaha kabur dari kejaran geng dan polisi atas konsekuensinya membantu aksi Walter White.

The King

Bagi pecinta film drama kolosal bertema kerajaan medieval, “The King” merupakan film yang menarik untuk ditonton. Film diangkat dari salah satu pementasan Shakespeare tentang Hal, pangeran yang kabur dari kerajaan. Namun, setelah meninggalnya sang ayah yang merupakan raja, ia harus kembali ke tempat asalnya untuk mengambil gelarnya kembali sebagai King Henry V.

Kita akan menyaksikan kualitas akting yang belum kita lihat sebelumnya dari Timothee Chalamet sebagai Hal dan Robert Pattinson sebagai Dauphin. “The King” merupakan salah satu film yang mampu mengobati kerinduan kita akan film drama kolosal tahun ini.

The Irishman

“The Irishman” merupakan film yang diadaptasi dari buku berjudul “I Heard You Paint Houses” dan disutradarai oleh Martin Scorsese. Bercerita tentang seorang pembunuh bayaran bernama Frank Sheeran yang bekerja di bawah keluarga mafia terkuat di Amerika pada jamannya, keluarga Bufalino.

Menampilkan aktor-aktor senior mulai dari Robert De Niro, Al Pacino, dan Joe Pesci, fim ini dieksekusi dengan sempurna dari berbagai aspek. Tak hanya sebagai film terbaik di Netflix, “The Irishman” merupakan film terbaik 2019 secara global.

The Irishman Review

Marriage Story

Film karya sutradara Noah Baumbach satu ini telah mencuri perhatian penikmat film semenjak Venice International Film Festival Agustus lalu. “Marriage Story” akhirnya masuk ke Netflix pada awal Desember ini. Film ini bercerita tentang Nicole dan Adam, pasang suami istri yang telah diambang akhir pernikahan.

Tak hanya menyajikan cerita yang natural dengan screenplay yang berkualitas, Adam Driver dan Scarlett Johansson berhasil menampilkan kemampuan akting mereka secara maksimal. Membuat “Marriage Story” terasa lebih hidup dan benar-benar membawa kita dalam kisah yang pelik dalam pernikahan mereka.

Marriage Story Review

Dolemite Is My Name

Lebih dari sekedar film komedi, “Dolemite Is My Name” merupakan film biografi tentang komedian ikonik Amerika pada tahun 1970-an, Rudy Ray Moore. Film ini menampilkan inspiratif perjuangan Rudy dalam meraih mimpinya untuk menghibur kaumnya dengan berbagai produk hiburan yang ia usahakan sendiri dengan sepenuh hati dan tenaga.

Kita juga mampu melihat berbagai isu melalui film ini. Salah satunya adalah isu rasial dalam industri hiburan pada tahun 1970-an. “Dolemite Is My Name” akan membuka perspektif baru bagi kita bahwa semua jenis hiburan tidak seharusnya dibatasi dengan rating atau kritik para profesional. Selama kaum tertentu terhibur, setiap jenis seni patut diberi apresiasi.

Dolemite Is My Name Review

Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile

Ted Bundy yang diperankan oleh Zac Efron merupakan pembunuh berantai yang diangkat kisahnya dalam film “Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile”. Melalui film ini kita akan menjadi saksi mata melalui sudut pandang Elizabeth Kendall, mantan kekasih Ted yang diperankan oleh Lily Collins.

Meski mengangkat kisah seorang pembunuh berantai sadis paling terkenal di Amerika, film ini hampir tidak memiliki konten kekerasan. Sisi psikologis dari sudut pandang Elizabeth ‘lah yang menjadi fokus dalam kisah ini. Membuat kita merasakan bagaimana mengejutkannya ketika kita mengetahui orang terdekat kita memiliki rahasia gelap yang tidak pernah kita duga.

Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile Review

Polar

“Polar” merupakan film laga terbaik Netflix tahun ini bagi para penggemar film neo-noir. Film ini disutradarai oleh Jonas Akerlund, diangkat dari 2012 webcomic yang merupakan karya dari Victor Santos.

Dibintangi oleh Mads Mikkelsen sebagai Duncan Vizla, pembunuh bayaran yang sedang mempersiapkan hari pensiunnya. Namun, tampaknya Duncan belum bisa menanggalkan namanya sebagai “The Black Kaiser” sebelum menyelesaikan tugas terakhirnya.

Polar Netflix

Triple Frontier

“Triple Frontier” merupakan film aksi yang disutradarai oleh J.C. Chandor dan Mark Boal sebagai penulis naskah. Bercerita tentang 5 mantan pasukan militer yang hendak memanfaatkan keahlian mereka untuk hal lain diluar membela negara. Sebaliknya, mereka akan melancarkan aksi ilegal untuk keuntungan besar bagi diri masing-masing.

Film ini dibintangi oleh Ben Affleck, Oscar Isaac, Charlie Hunnam, Garrett Hedlund, dan Pedro Pascal. Netflix Original Movie satu ini cocok untuk para penggemar aksi yang tak sekedar mengeksploitasi laga, namun juga konspirasi dan strategi.

Triple Frontier

Triple Frontier | Netflix

The Highwaymen

“The Highwaymen” disutradarai oleh John Lee Hancock merupakan film kriminal dengan tokoh ikonik, Bonnie and Clyde. Namun, film ini bercerita dari sudut pandang Frank Hamer dan Manny Gault, mantan Texas Rangers yang bertugas untuk mengejar pasangan kriminal satu ini.

Film yang dibintangi oleh Woody Harrelson dan Kevin Costner ini menyajikan cerita kriminal investigasi, Mengandalkan kemampuan analisa dan menemukan teka – teki yang tepat untuk menyelesai tugas dalam kasus penelusuran Bonnie dan Clyde.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect