Connect with us
Melomaniac 7th Episode
JFP

Stage

Penampilan Yarra Rai, Fangtatis dan Cantika Abigail dalam Melomaniac 7th Episode

Java Festival Production menghadirkan Soulnation Virtual Edition.

Melomaniac adalah sebuah konser virtual dengan konsep series yang diselenggarakan oleh Java Festival Production. Konser virtual ini sudah berjalan selama 7 episode dengan bintang tamu yang berbeda-beda. Melomaniac bertujuan untuk memenuhi kerinduan para penggemar musik akan konser. Pada episode kali ini Melomaniac menghadirkan 3 musisi perempuan Indonesia, yaitu Cantika Abigail, Fangtatis, dan Yarra Rai dengan home band yang selalu hadir di tiap episodenya, yaitu EZ Collective serta dipandu oleh MC Nona Feli.

Melomaniac 7th Episode diadakan streaming via di website jfp.events pada 17 Oktober 2020 lalu, mulai pukul 7.30 malam. Acara ini di awali dengan Q&A bintang tamu bersama host-nya yang membahas tanggapan mereka mengenai konser virtual. Selanjutnya ada pemutaran video behind the scene rehearsal dari event ini dan dilanjutkan dengan main event, yaitu penampilan dari ketiga bintang tamu yang diiringi oleh home band EZ Collective.

Yarra Rai

Yarra Rai (Photo: JFP)

Penampilan pertama menghadirkan Yarra Rai dengan musiknya yang bergenre dance/electronic. Ia bersama EZ Collective membawakan 1 setlist berisi 4 lagu. Tidak semua lagu yang dibawakan adalah lagu Yarra sendiri, tapi ada beberapa lagu yang ia aransemen ulang. Selain itu Yarra Rai menyanyikan lagu-lagu hip-hop yang dibawakan lebih slow sehingga lebih mudah masuk ke telinga pendengar. Uniknya pada penampilan Yarra Rai, Ia berkolaborasi dengan salah satu bintang tamu yang juga hadir pada acara ini, yaitu Fangtatis dan membawakan lagu ‘Savage’ yang sudah diremix. 3 lagu sebelumnya yang juga dibawakan oleh Yarra Rai adalah, ‘Old Time Road’, ‘Bitch Don’t Kill My Vibes’, dan juga ‘Passion Fruit’ versi Jazz.

Cantika Abigail

Cantika Abigail (Photo: JFP)

Cantika Abigail tampil berikutnya dan membawakan 4 lagu. Lagu pertama yang dibawakan adalah ‘Supernatural’. Lalu dilanjutkan dengan lagu ‘Serendity’ yang merupakan lagu untuk memulai sesuatu yang baru agar memiliki keberanian. Yang ketiga ada lagu ‘Start Over’ dan yang terakhir ada penampilan spesial dari Cantika yang berkolaborasi dengan penampil pertama, Yarra Rai. Mereka membawakan lagu ‘B.S’ dan penampilan kali ini menjadi sangat spesial karena lagu ini belum rilis pada platform musik manapun dan spesial dibawakan pada saat live di Melomaniac episode ke-7.

Fangtatis

Fangtatis (Photo: JFP)

Penampilan terakhir diisi oleh Fangtatis. Penyanyi solo wanita ini menyanyikan 4 buah lagu pada penampilannya. Lagu pertama yang dibawakan adalah ‘Work It’. Lalu dilanjutkan dengan single original dari Fangtatis ‘Dang Fang’. Setelah membawakan dua lagu, Fangtatis langsung melanjutkan dengan dua lagu berikutnya, yaitu ‘Hollaback Girl’ dan ditutup dengan ‘Girls Go’.

Untuk penutup acara Melomaniac 7th episode Soulnation Virtual Concert ini dihadirkan penampilan penutup yaitu kolaborasi dari ketiga bintang tamu yang bernyanyi bersama, Cantika Abigail, Fangtatis, dan Yarra Rai mereka menyanyikan lagu ‘Lady Marmalade’. Lagu ini dibawakan dengan sangat baik karena mengikuti ciri khas masing-masing penyanyi. Cantika lebih mendapatkan lead vocal, sedangkan Fangtatis membawakan warna-warna hip-hop pada lagu ini.

Setelah kolaborasi dari ketiga bintang tamu, Melomaniac pun selesai dalam waktu 1 setengah jam. Melalui acara ini, setidaknya kita dapat melepas kerinduan akan konser dan festival musik. Selain itu juga menjadi wadah bagi para musisi agar dapat terus berkarya dan berekspresi pada kondisi seperti ini. Soulnation edisi virtual ini rencananya akan dilakukan sebanyak 10 episode dimana biasanya tayang 2 minggu 1 kali.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect