Connect with us
When The Weather is Fine Review

TV

When The Weather is Fine Review

Apa yang terjadi pada dua orang tertutup dan pemalu ketika saling jatuh cinta?

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

JTBC mengangkat sebuah novel populer berjudul Nalssiga Joeumyoeon Chajagagesseoyo ke layar kaca dengan judul yang sama. Novel yang ditulis oleh Lee Do Wo ini diadaptasi oleh penulis skenario Han Ga Ram dan dibuat oleh sutradara Han Ji Seung. Tayang mulai 24 Februari lalu, When The Weather is Fine direncanakan hadir dalam 16 episode. Park Min Young dan Seo Kang Joon didapuk sebagai pemeran utamanya.

Berkisah tentang Mok Hye Won, seorang perempuan muda yang pandai bermain alat musik terutama cello. Ketika SMA ia pulang ke kampung halamannya di Desa Bookhyun untuk tinggal bersama sang nenek dan bibi. Hye Won yang menjalani hidup lurus-lurus saja itu kemudian berteman baik dengan Kim Bo Young. Sayangnya beredar rumor mengenai kehidupan pribadi Hye Won yang katanya berasal dari Bo Young. Hye Won yang patah hati lalu melanjutkan kuliah ke Seoul dan bekerja di sana. Dengan keahliannya, ia menjadi guru musik. Namun kepala sekolah di tempatnya bekerja malah menjebak Hye Won. Belum lagi ia mengajar anak yang nakal dengan orangtua murid yang bersikap buruk.

Hye Won pun terpaksa berhenti bekerja dan meninggalkan Seoul. Ketika kembali ke kampung ia bertemu dengan tetangga sekaligus teman sekolahnya dulu, Im Eun Sob. Tidak seperti dirinya, Eun Sob menjalani hidup yang sederhana dan tanpa gejolak. Eun Sob yang sangat disayang kedua orangtuanya mencari uang dengan seadanya. Rutinitasnya hanya berputar di sekitar Desa Bookhyun saja. Hye Won tidak tahu bahwa sebenarnya sejak dulu Eun Sob menyukainya. Sifat pendiam dan tertutup keduanya membuat mereka tidak dekat meski sebenarnya telah saling memperhatikan sejak lama. Suatu hari, Eun Sob tak sengaja mengatakan perasaannya pada Hye Won.

Ini bukanlah drama yang memiliki plot cukup rapi. Pada beberapa bagian penonton akan dibuat bingung apakah ini khayalan, kenangan, atau kenyataan dari Eun Sob dan Hye Won. Alurnya juga cenderung lambat dan berputar-putar. Sedikit sulit memahami sebenarnya apa masalah yang dihadapi kedua tokoh utama dalam drama ini dan mau dibawa ke mana penyelesaiannya. Drama ini akan cocok ditonton bagi para introvert karena dapat merasakan banyak kesamaan dengan Eun Sob maupun Hye Won. Walau demikian ada sisi di mana drama ini menjadi menarik.

Sejak awal teaser drama muncul, kritikan telah datang ketika mengetahui bahwa pemeran utama perempuannya adalah Min Young. Ia dianggap tak cocok memerankan anak SMA walau dengan gaya berpakaian dan rambut yang diubah. Namun Min Young membuktikkan bahwa ia bisa terlihat malu, polos, takut-takut, dan rapuh seperti seorang remaja. Ia juga cukup mampu memberikan gambaran berbeda ketika memerankan anak SMA dan Hye Won versi perempuan dewasa.

Meski demikian drama ini perlu lebih bekerja keras lagi untuk dapat menarik perhatian penonton. Terutama soal plot di mana ada banyak hal yang menjadi pertanyaan. Kenapa Hye Won begitu tertutup, apakah benar ia dikhianati sahabatnya, hingga bagaimana hubungannya dengan sang bibi merenggang. Dua episode awal drama ini masih belum memberikan sesuatu yang membuat penonton berpikir episode berikutnya layak ditunggu.

1 Comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect