Connect with us
Weak Hero Class 1

TV

Weak Hero Class 1: Serial Aksi Remaja dengan Protagonis yang Kuat Secara Otak 

School drama tentang bullying dengan cerita “victim fighting back” yang jelas lebih seru dibanding kisah perundungan biasa.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Gagasan cerita tentang kejadian bullying di sekolah sudah banyak dipakai dalam banyak film dan K-Drama. Namun, “Weak Hero Class 1” (2022) mengambil langkah berbeda dengan menempatkan korban menjadi pihak yang memiliki kekuatan untuk melawan.

Istilah diam-diam menghanyutkan merupakan peribahasa yang paling tepat untuk menggambarkan karakter utama film ini, yang tampak lemah tetapi bisa memanfaatkan kecerdasannya untuk melawan para musuh.

Serial delapan episode ini juga memberi kejutan dengan aksi yang cukup kejam untuk ukuran adegan-adegan perkelahian di ruang lingkup wilayah pendidikan. Lalu apa saja yang membuat “Weak Hero Class 1” sangat populer?

Weak Hero Class 1

Persahabatan, Kemarahan, dan Aksi Balas Dendam

“Weak Hero Class 1” adalah paket lengkap untuk orang-orang yang menggemari high school story dengan bumbu aksi yang dilengkapi drama persahabatan. Cerita ini bermula mengikuti kehidupan Yeon Shi Eun (Park Ji Hoon), seorang siswa teladan yang abai dengan aktivitas sosial di sekolah. Namun, di balik ketenangannya ia adalah seseorang berhati pendendam yang tidak akan diam saja saat ada yang mengusik.

Shi Eun kemudian bersahabat dengan Ahn Sho Hoo (Choi Hyun Wook), teman sekelasnya yang memiliki temperamen buruk namun solidaritasnya tinggi jika menyangkut urusan pertemanan. Lalu, ada Oh Beom Seok (Hong Kyung) mengisi tokoh sentral yang bertugas membawa konflik dalam cerita ini berjalan semakin seru dan menarik.

Weak Hero Class 1

Serial Adaptasi Webtoon yang berhasil Menjadi “Stand-Alone Drama”

Walaupun serial ini merupakan adaptasi dari webtoon populer, nyatanya drama ini bisa dinikmati tanpa harus terikat dengan narasi aslinya. Bisa dibilang bahwa cerita yang diangkat dalam serial “Weak Hero Class 1” adalah bagian awal dari cerita webtoon yang pada saat ini sudah berjalan hingga 222 Episode.

Sutradara Yoo Soo Min berhasil menghidupkan aksi yang dulunya hanya bisa dinikmati dalam imajinasi komik menjadi live action yang sangat memikat. Adegan-adegan perkelahian dibuat brutal dan mengejutkan baik di lingkungan sekolah ataupun lingkungan luar. Lawan trio jagoan dari anak SMA ini juga dihadirkan dari berbagai kalangan, dari mulai mafia jalanan sampai pejabat publik.

Latar musik yang dimainkan dalam setiap episode-nya juga bisa membangkitkan nuansa suram sekaligus semangat berapi-api masa muda. Beberapa kali, musik bisa dijadikan alat untuk membangkitkan kelesuan dan keputusasaan remaja dengan cara yang indah.

Dihidupkan Oleh Karakter Unik dan Kualitas Akting Brilian

Kepopuleran “Weak Hero Class 1” memberi dampak hebat untuk Park Ji Hoon sebagai aktor yang memerankan karakter utama sekaligus tokoh ikonik yang ada dalam webtoon. Ia dianggap berhasil menghidupkan tokoh Yeon Shi Eun dengan sangat baik.

Gaya penceritaan tentang karakter utama di serial ini cukup unik. Ia dibuat abu-abu, dengan kemampuan akademis cemerlang Shi Eun nyatanya hanya anak muda biasa yang mudah marah dan bisa memanfaatkan kepintarannya untuk berkelahi serta mengalahkan musuh dengan strategi matematis dan menyerang psikologis musuh.

Beberapa adegan menjadi sangat emosional dan berhasil menyentuh hati banyak orang. Misalnya saat Shi Eun menampar dirinya sendiri di ruang kelas karena ingin menyadarkan diri dari efek obat yang ditempelkan Beom Seok. Atau adegan menjelang akhir episode 8 saat ia memukul kaca dan berjalan di lorong sekolah. Keduanya mendapat perhatian besar dan menarik banyak simpati karena Park Ji Hoon bisa berperan dengan sangat baik, bahkan hanya dari tatapan matanya saja.

Disamping itu, Choi Hyun Wook dan Hong Kyung juga bisa menempatkan karakter yang dibawakannya sesuai porsi. Sebagai tokoh pijakan yang kehadirannya tidak bisa diprediksi apakah akan ditampilkan lagi dalam sekuel keduanya. Mereka tampil cemerlang dan mencuri perhatian.

Pada akhirnya, “Weak Hero Class 1” adalah K-Drama yang layak untuk di tonton. Dengan jumlah episode yang tidak terlalu banyak, tayangan ini menawarkan banyak kejutan dan adegan aksi yang sangat segar.

the last of us episode 2 the last of us episode 2

The Last of Us (Episode 2) Review: Infected

TV

Junji Ito Maniac: Japanese Tales of the Macabre – Adaptasi Manga Horor yang Kehilangan Jiwanya

TV

alice in borderland season 2 review alice in borderland season 2 review

What to Stream This Weekend: Issue #5

Cultura Lists

The Makanai The Makanai

The Makanai: Cooking for the Maiko House Review – Mengenal Kebudayaan Maiko di Kyoto

TV

Connect