Connect with us
tenet trailer

Film

Trailer Tenet: Film Terbaru Christopher Nolan Rilis Tahun Depan

Bercerita tentang menghentikan Perang Dunia III.

Christopher Nolan merupakan salah satu filmmaker ternama yang terkenal dengan berbagai filmnya yang mind-blowing. Rindu dengan film thriller dengan unsur psikologi yang memutar otak? “Tenet” merupakan film thriller terbaru dari Christopher Nolan yang akan rilis pada 2020 mendatang.

Film ini dibintangi oleh sederet aktor ternama; mulai dari John David Washington sebagai pemeran utama, Robert Pattinson, Clemence Poesy, Michael Caine, Kenneth Branagh, dan Himesh Patel.

Dilansir dari The Verge, “Tenet” merupakan salah satu karya ambisius dari Christopher Nolan setelah lama tidak membuat film dengan naskah originalnya. Film terakhir Christopher yang rilis di bioskop adalah “Dunkirk” pada tahun 2017. Film tersebut memperlihatkan sisi lain sang sutradara dengan naskah adaptasi berdasarkan peristiwa nyata dalam Perang Dunia II.

Bertolak belakang dengan ciri khas dari sutradara 49 tahun ini yang gemar menciptakan dunianya sendiri dalam setiap filmnya. Melalui film “Tenet”, Christopher kembali berkarya dalam dunia fiksi ilmiah dan tema time-lapse yang sudah menjadi salah satu ciri khasnya dalam membuat film thriller.

Kembali ke Dunia Fiksi Ilmiah Dalam Imajinasi Sang Christopher Nolan

“Tenet” belum banyak mengungkapkan sinopsis dan jalan cerita melalui trailer yang telah dirilis. Namun, melalui salah satu dialog dalam cuplikan ini, kita dapat mendapat satu statement yang menarik yaitu; usaha pemeran utama untuk mencegah Perang Dunia III. Berdasarkan dialog tersebut, kemungkinan be sar film ini berlatar di masa depan, maupun masa sekarang sebelum Perang Dunia III meledak.

Adapun beberapa adegan dalam trailer “Tenet” yang melawan hukum waktu dan kejadian reverse yang membingungkan. Begitu juga beberapa dialog singkat yang menunjukan adanya prinsip waktu absurd dalam film. Salah satunya ketika ada bertanya, “What the hell happened here?”, kemudian ditimpali oleh peran utama dengan, “Hasn’t happened yet”.

Setiap adegan dalam trailer ini mungkin tidak dibawakan secara linear, melainkan editing yang acak agar cerita tidak mudah terbaca. Namun, bukan tanpa alasan sang editor mengedit dialog tersebut dalam trailer. Hal ini bisa menjadi salah satu petunjuk bahwa “Tenet” merupakan film dengan tema time-lapse.

Akan ‘kah film ini menyajikan cerita yang mind-blowing dengan plot twist spektakuler seperti film-film Christopher Sebelumnya? “Tenet” akan rilis pada 17 Juli 2020 mendatang di IMAX.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect