Connect with us
ABRACADABRA
Fourcolours Films

Film

Trailer Abracadabra: Film Komedi Terbaru Tentang Petualangan Pesulap

Reza Rahadian menjadi pesulap di film terbaru Faozan Rizal.

Industri perfilman Indonesia memang sedang mengalami kebangkitan beberapa tahun belakangan ini. Semakin banyak film-film bagus yang dirilis oleh sineas lokal dengan kualitas cerita dan produksi yang maksimal. Tak lagi film romansa yang membosankan dan horror yang murahan, makin banyak film dengan screenplay yang menarik dan mengandung cerita yang berbobot.

“Abracadabra” karya Faozan Rizal akan menjadi film pembuka pada tahun 2020 mendatang dengan tema yang belum pernah diangkat sebelumnya di perfilman lokal. Film yang dibintangi oleh Reza Rahadian ini mengangkat kisah tentang petualangan seorang pesulap dalam menjalankan pertunjukan terakhirnya yang tidak berjalan sesuai rencana.

Faozan Rizal sebelumnya merupakan sutradara dari film “Tendangan Dari Langit” dan “Habibie & Ainun”. Dibandingkan dengan kedua film drama tersebut, “Abracadabra” bisa jadi projek “berani” dari sang sutradara dalam mengeksplorasi gaya dalam mengeksekusi sebuah film.

Mencuri Perhatian Melalui Trailer yang Eye Catchy

Tak hanya mengangkat genre komedi biasa tentang pesulap, produksi dan tampilan visual film “Abracadabra” telah mencuri perhatian melalui trailernya yang dominasi dengan warna kontras yang belum pernah kita lihat sebelumnya dalam film lebar tanah air.

Tak bisa dipungkiri, penampilan sinematografi ini akan mengingatkan kita pada film-film karya sutradara kawakan, Wes Anderson. Tak hanya memadukan warna-warna pastel dan neon yang membuat setiap frame tampak kontras, beberapa frame juga menunjukan angle kamera yang presisi.

Setiap karakter dalam film “Abracadabra” juga memiliki tampilan yang eksentrik dengan kostum dan make up yang extravaganza. Kita bisa melihat usaha sutradara dan keseluruhan produksi film ini dikerjakan dengan serius dan penuh dengan dedikasi.

Tampilan visual dan produksi film yang unggul belum menjamin kualitas cerita dalam sebuah film. “Abracadabra” memiliki premis yang cukup menarik untuk membuat calon penonton penasaran.

Diceritakan seorang pesulap hendak melakukan pertunjukan terakhirnya. Namun, dalam pertunjukan terakhir tersebut, sang pesulap akhirnya berhasil menghilangkan seseorang dalam sebuah kotak. Sayangnya, ia tidak tahu bagimana cara menggembalikan relawan yang telah ia hilangkan tersebut.

Tak hanya menjadi sutradara, Faozan Rizal juga menulis naskah dari film terbarunya ini. Selain Reza Rahadian, aktor dan aktris kawakan lainnya juga turut meramaikan film “Abracadabra”. Mulai Salvita Decorte, Butet Kartaredjasa, Dewi Irawan, Jajang S. Noer, Egi Fedly, dan masih banyak lagi.

“Abracadabra” akan tayang perdana di bioskop Indonesia pada 9 Januari 2020 mendatang.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect