Connect with us
Hayley Williams
Hayley Williams via Wikipedia

Cultura Lists

Tracks of The Week: Stars and Rabbit, Hayley Williams, Saska Diandra

Single persiapan album debut hingga lagu-lagu lokal terbaru.

Tracks of The Week semakin ramai dengan banyak single terbaru dari dalam negeri. Mulai dari Stars and Rabbit yang sedang bersiap-siap merilis album kedua, hingga single debut dari band asal Bekasi, Coltrains. Ada pula musisi barat yang sedang bersiap meluncurkan album solo pertama mereka dengan merilis single terbaru pada pekan ini.

Doa Dicukupkan – Saska Diandra

Saska Diandra berdoa melalui single terbarunya yang bertajuk “Doa Dicukupkan”. Dalam single ini, Saska membawakan lagu dalam bahasa Indonesia baku yang puitis, menuangkan amarahnya dalam sebuah lagu yang justru terdengar lembut dan melankolis. Lagu dengan lirik yang memiliki nilai personal bagi Saska Diandra ini dipadukan dengan musik Alternatif yang sederhana dan atmospheric.

“Doa Dicukupkan” merupakan single ketiga yang menjadi pembuka untuk project mini album pertama Saska dalam waktu dekat.

Little Mischievous – Stars and Rabbit

Band Folk asal Indonesia, Stars and Rabbit, akhirnya merilis single terbaru yang bertajuk “Little Mischievous”. Lagu ini merupakan single utama untuk promosi album kedua mereka, “Rainbow Aisle” yang akan rilis pada 28 Februari mendatang.

Masih di bawah label Green Island Music, tampaknya Stars and Rabbit ingin menampilkan warna musik yang berbeda dalam project album ini. Jauh dari aransemen musik Folk yang telah membesarkan nama mereka, “Little Mischievous” memperdengarkan warna musik Pop Retro yang catchy.

02.35 – Coltrains

Coltrains merupakan band indie baru dengan aliran musik Trip Hop. Telah terbentuk sejak 2018, mereka akhirnya merilis single debut pada awal tahun ini bertajuk “02.35”. Lagu ini mengandung lirik yang membahas tentang kegelisahan seseorang dalam menghadapi mid-life crisis. Emosi yang dikandung dalam lirik dipadukan musik Trip Hop, Jazz, dan Blues yang sesuai.

Love, Fire, Desire – Dream Coterie

Dream Coterie menunjukan peningkatan musikalitas dalam single terbarunya, “Love, Fire, Desire”. Band asal Bandung ini sebelumnya dikenal sebagai band yang menganut musik City Pop, genre musik lawas dari Jepang. Melalui single terbarunya ini, aransemen musik digarap dengan lebih kaya dan variatif. Memadukan unsur musik City Pop, Funk, dan Jangle, Dream Coterie berhasil melahirkan lagu baru yang catchy.

Simmer – Hayley Williams

Sedang istirahat dari kegiatan band Paramore, Hayley Williams akan segera merilis album solo pertamanya yang bertajuk “Petals For Armor” pada Mei 2020 mendatang. Minggu ini, vokalis Paramore ini telah merilis single pertama yang berjudul “Simmer”.

Jauh dari warna musik Paramore, “Simmer” memperdengarkan musik Alternatif dengan sentuhan Psychedelic tentang mengontrol amarah yang ada dalam diri. Single ini dirilis dengan video klip dengan nuansa horror yang sesuai dengan atmosfer musik yang cukup kelam.

Walls – Louis Tomlinson

Louis Tomlinson pekan ini telah merilis single terbaru bertajuk “Walls”. Single ini menjadi penutup dari rangkaian single promotional untuk albumnya dengan judul serupa yang akan rilis pada 31 Januari mendatang.

Lagu ini mengambil sampel dari tiga lagu band legendaris asal Inggris, Oasis. Atas izin dari Noel Gallagher, Louis memasukan sample musik dari lagu “Stop Crying Your Heart Out”, “Cast No Shadow”, dan “Acquiesce”. Elemen tersebut membuat lagu “Walls” terdengar kental dengan warna musik British Rock yang nostalgic.

Click to comment

Leave a Comment

Museum Musik Indonesia Malang Museum Musik Indonesia Malang

Museum Musik Indonesia dan Dominasi Rock di Malang

Music

The Sounds Project Vol. 5: The Sounds Project Vol. 5:

The Sounds Project Vol. 5 Dengan Tampilan Baru

Entertainment

Film Tentang Psikoterapis Film Tentang Psikoterapis

Rekomendasi Film Tentang Psikoterapis

Cultura Lists

Billie Eilish No Time To Die Billie Eilish No Time To Die

Billie Eilish: No Time To Die Single Review

Music

Advertisement
Connect