Connect with us
The Flight Attendant Review
HBO

TV

The Flight Attendant Review: Misteri yang Menghantui Seorang Pramugari

Kisah thriller komedi terbaru dari HBO Max.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

The Flight Attendant merupakan serial yang baru saja dirilis pada tanggal 26 November lalu di platform HBO Max. Serial ini diadaptasi dari novel karya Chris Bohjalian dengan judul sama. Season pertama The Flight Attendant hanya berisi 8 episode, namun karena kepopulerannya, HBO Max akan membuat season baru untuk serial ini di tahun depan.

Genre thriller berbalut komedi nampaknya sangat cocok bagi Kaley Cuoco. Aktris yang populer berkat serial The Big Bang Theory ini dipilih untuk memerankan tokoh utama dalam The Flight Attendant, yaitu tokoh Cassie Bowden. Seorang pramugari yang ceroboh dan sering memperlakukan orang lain dengan buruk adalah deskripsi yang bisa menggambarkan tokoh Cassie Bowden.

Cinta Lokasi yang Berakhir Misterius

Tepat beberapa jam sebelum perjalanan ke Thailand, Cassie Bowden (Kaley Cuoco) masih berada di kamar apartemennya dalam keadaan setengah mabuk. Sebagai seorang pramugari, Cassie harus berada di bandara lebih cepat daripada para penumpang. Namun, ia terkejut ketika menemukan seorang pria yang tidak dikenal tertidur di atas ranjangnya. Nampaknya, Cassie kembali tidur dengan orang asing saat ia mabuk semalam.

The Flight Attendant Review

HBO

Cassie memang terkenal dengan sifatnya yang flirty. Salah satu korban dari pesonanya adalah seorang penumpang bernama Alex Sokolov (Michiel Huisman). Saat perjalanan menuju Thailand, Cassie dan Alex diam-diam saling bermesraan. Bahkan mereka sempat bertukar nomer ponsel agar bisa terus berhubungan.

Alih-alih tinggal di penginapan khusus para pramugari, Cassie malah menghabiskan waktunya bersama Alex. Mereka mendatangi tempat-tempat cantik yang ada di Thailand. Tentu saja, Alex dan Cassie tidur di kamar hotel yang sama setelah sebelumnya menikmati berbotol-botol minuman beralkohol.

Cassie terbangun akibat bunyi alarm-nya pagi itu. Ia harus meninggalkan Thailand dan kembali ke New York. Dengan senyum lebarnya, Cassie membuka tirai jendela kamar untuk mengizinkan cahaya matahari masuk. Namun, kepanikan muncul ketika ia menyadari adanya bercak darah di tangannya. Kepanikan semakin menjadi ketika ia melihat jasad Alex yang sudah membeku dengan luka tikaman di bagian lehernya.

Kisah yang Dark, namun Tetap Menghibur

Kasus pembunuhan menjadi bagian yang tidak terduga dalam serial ini. Sama seperti Cassie, penonton juga dibuat kaget dan bertanya-tanya mengenai kasus pembunuhan Alex Sokolov. Apakah Cassie membunuh Alex saat sedang mabuk? Bahkan, Cassie sendiri tidak mengetahui kebenarannya.

The Flight Attendant dibuka dengan glamour-nya kehidupan seorang pramugari. Cassie merupakan seorang pramugari pada siang hari, namun berubah menjadi seorang penggila pesta pada malam hari. Namun, sejak kasus pembunuhan Alex Sokolov terjadi, vibe film berubah menjadi lebih dark. Penonton akhirnya dapat melihat kelemahan Cassie dan masa lalunya yang traumatik.

The Flight Attendant HBO

HBO

Pada episode pertama, penonton diajak untuk menikmati keindahan Thailand melalui beragam tempat yang didatangi oleh Alex dan Cassie. Namun, latar tempat kembali difokuskan pada New York City pada episode-episode selanjutnya. Sejak menemukan jasad Alex, sifat Cassie berubah menjadi penuh kepanikan, bahkan terkadang ia mulai berhalusinasi. Latar suara yang mampu membuat merinding beberapa kali digunakan dalam scene halusinasi tersebut.

Kaley Cuoco memerankan tokoh Cassie Bowden dengan sangat baik. Ia mampu membuat Cassie menjadi seorang protagonis sekaligus orang yang dibenci karena perilakunya yang buruk. Selain menunjukkan kegelisahan, rasa takut, dan kebingungan, tokoh Cassie tetap mampu membuat penonton tertawa karena kekonyolannya.

Plot cerita yang rapi dengan akhir yang selalu membuat penasaran membuat serial ini cocok dinikmati dalam sekali duduk. Durasi yang tidak sampai satu jam tiap episodenya juga membuat serial ini dapat dinikmati untuk mengisi waktu luang. Secara keseluruhan, The Flight Attendant merupakan serial televisi yang direkomendasikan untuk ditonton pada akhir tahun ini.

Click to comment

Midnight Mass Review Midnight Mass Review

Midnight Mass Review: Ketika Seorang Radikal Salah Persepsi Tentang Ajaran Agama

TV

Squid Game Squid Game

Analisa Kesuksesan Serial “Squid Game”

Entertainment

The Guilty The Guilty

Film & Serial Terbaru di Netflix (Oktober 2021)

Cultura Lists

Squid Game Review Indonesia Squid Game Review Indonesia

Squid Game Review: K-drama Survival Thriller dengan Plot yang Fokus

TV

Advertisement
Connect