Connect with us
Tell Me What You Saw Review

TV

Tell Me What You Saw Review

Seorang pembunuh berantai membunuh seluruh korbanya dengan ciri khas permen peppermint.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Sooyoung adalah salah satu personel girl group terpopuler sepanjang sejarah Korea, SNSD, yang laku di dunia seni peran. Meski SNSD sendiri jarang melakukan comeback ia berkali-kali tampil dalam drama. Tahun ini ia bergabung dalam drama Tell Me What You Saw atau Bondaero Malhara. Tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 22.30, drama ini dapat dinikmati di saluran OCN. Genrenya sendiri adalah kriminal. Sooyoung beradu akting dengan salah satu aktor ternama drama spesialis genre kriminal yaitu Jang Hyuk.

Sooyoung adalah seorang anak yang lahir dari pasangan suami istri bisu tuli. Nampaknya kondisi itu membuat Sooyoung kecil malu. Ia pun menghindar dari sang ibu ketika dijemput saat pulang sekolah. Namun ibunya malah menjadi korban tabrak lari seseorang yang menggunakan plat palsu. Pihak kepolisian seperti bersikap setengah hati dalam mengusut kasus tersebut. Sooyoung pun tumbuh dewasa dengan trauma. Ia berharap dapat menangkap pembunuh ibunya. Meski tak pintar, ia berhasil lolos ujian menjadi seorang polisi.

Suatu hari ia menemukan mayat perempuan yang dimutilasi di dalam koper. Desa tempatnya tinggal adalah wilayah terpencil dengan kasus kejahatan yang biasa-biasa saja sehingga penemuan mayat itu mengejutkan. Ternyata korbannya berasal dari daerah lain, begitu pula pelakunya. Sang pelaku memiliki ciri khas meletakkan permen peppermint pada korbannya. Sooyoung yang memiliki ingatan di atas rata-rata mampu mengingat dengan jelas detail penemuan mayat dalam koper tersebut. Ia pun ditarik ke kota dan bekerja di kantor polisi wilayah regional untuk menangani kasus tersebut.

Premisnya memang sedikit membosankan karena sudah terlalu banyak karakter polisi yang menjadi polisi karena orangtuanya menjadi korban pembunuhan. Drama-drama kriminal semacam ini akan menekan sineasnya untuk mampu menampilkan motif kriminal baru yang segar agar tidak terasa mirip dengan drama pendahulunya. Sayangnya, sampai beberapa episode berjalan pun drama ini masih terasa biasa saja. Kurang mencekam ataupun memacu adrenalin. Begitu pula chemistry antara Sooyong dengan Jang Hyuk yang masih kurang terasa. Karakter Jang Hyuk pun terasa terlalu datar.

Kritik lain dapat diberikan pada drama ini terutama sikap para seniornya terhadap Sooyoung. Sebagai polisi muda yang minim pengalaman, nampaknya sangat wajar bila Sooyoung melakukan satu dua kesalahan. Hanya saja ia selalu dituntut untuk sempurna. Ia disebut biasa-biasa saja dan cukup bagus melakukan pekerjaannya. Padahal kemampuan mengingat di atas rata-rata itu akan sangat membantu dalam pemecahan kasus.

Namun drama ini akan tetap disukai oleh para penggemar akting kedua aktor dan aktris tersebut. Selain itu karena OCN memang saluran yang banyak menyiarkan drama serupa, bisa dibilang Tell Me What You Saw tak akan kehilangan penikmat. Sekalipun demikian penonton diharapkan untuk menurunkan ekspektasi agar tidak kecewa ketika menonton.

Click to comment

Leave a Comment

Advertisement
Cultura Podcast
Connect