Connect with us
Sukyandaru Senmon Bengoshi Queen

TV

Sukyandaru Senmon Bengoshi Queen Review

Sekelompok pengacara yang memiliki spesialisasi mengelola skandal.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Dorama ini dirilis dengan judul Queen atau Lawyer Specializing in Scandal bagi penggemar internasional. Dalam Bahasa Jepang, dorama ini disebut Sukyandaru Senmon Begoshi Queen.

Walau berjudul Queen alias ratu sebenarnya pemeran utamanya adalah 3 pengacara perempuan dan satu pengacara laki-laki. Firma hukum mereka banyak membantu orang-orang yang terlibat skandal terutama perempuan yang berada dalam posisi tak berdaya.

Pemeran utamanya adalah Ko Himi (Yuko Takeuchi). Ia bertindak sebagai pemimpin tim. Timnya terdiri dari Chie Yoda (Asami Mizukawa), Shuji Fujieda (Taishi Nakagawa), dan Seiko Mano (Yuki Saito). Kasus pertama mereka adalah menangani sebuah staisun televisi yang menayangkan penampilan idol grup Forest. Forest yang sedang manggung dalam siaran live justru terlibat pertengkaran. Hal ini menyulut kontroversi di media dan publik. Orang-orang menuntut member yang bermasalah, Anri, untuk keluar.

Kondisi semakin memanas ketika Anri mendapatkan ancaman pembunuhan dari fans yang kecewa. Himi dan timnya diminta menangani ketika nantinya Anri melakukan permintaan maaf pada publik. Namun Anri malah kabur dari stasiun televisi beberapa jam sebelum siaran permintaan maaf. Pihak stasiun televisi, sponsor, dan agensi pun pusing tujuh keliling. Di sini kemampuan Himi dan tim diuji dalam menyelesaikan masalah sekaligus membongkar alasan Anri memberontak.

Sebetulnya agak membingungkan ketika sekelompok pengacara diminta menangani krisis kliennya. Ini seperti pekerjaan di bidang humas. Ditambah lagi dalam menangani krisis ada citra yang harus dijaga. Berkali-kali citra mengenai para member idol grup Forest dibahas. Apakah pengacara memiliki kapabilitas dalam hal ini? Kalau Himi dan timnya merupakan konsultan humas justru akan lebih masuk akal jalan ceritanya.

Himi juga terlihat kurang profesional ketika cara bicaranya menyinggung bos media. Kita tidak akan melihat kejadian seperti ini di dunia nyata. Begitu pula Anri si member idol grup bisa kabur begitu saja dari stasiun televisi tanpa ada yang memergoki. Lalu stalker yang berhasil menerobos masuk dan terlihat tanpa persiapan. Tertangkapnya pun terlalu mudah. Segalanya terlihat serba dangkal.

Ditambah lagi ada plot hole yang membuat penonton sulit memahami jalan cerita secara keseluruhan. Walau demikian ide ceritanya sendiri menarik. Bila kekurangan pada pengembangan karakter dan skenarionya diperbaiki, dorama ini akan lebih menjanjikan. Queen dapat ditonton di Fuji TV dan Viu. Total ada 10 episode dengan durasi masing-masing kurang lebih 1 jam.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect