Connect with us

Siasat Bikin Playlist Keren Biar Didenger Temen-Temen Lo

Kita butuh soundtrack untuk setiap kegiatan yang kita lakukan.

Jika hidup adalah film, maka kita butuh soundtrack untuk setiap kegiatan yang kita lakukan. Makanya, enggak heran kalau di jagat maya banyak kita temuin berbagai playlist yang memang dibuat untuk kegiatan tertentu, misalnya playlist untuk belajar, bekerja, relax, dan masih banyak lagi.

Tapi kenyataannya playlist yang muncul di internet tidak berisi lagu-lagu yang memang kita sukai atau mau kita dengarkan. Maka dari itu, membuat playlist lo sendiri adalah solusinya. Hal in bahkan akan jadi nilai tambah tersendiri ketika playlist yang lo buat juga didengarkan dan disukai oleh teman-teman.

Nah, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk bikin playlist yang keren:

Tentukan Tema

Cari tahu dulu apa yang mau lo capai dan rasakan lewat playlist ini. Apakah playlist ini bersifat personal untuk lo? Atau didedikasikan untuk orang lain? Setelah itu, tentukan temanya!

Tema playlist bisa berdasarkan genre, mood, atau aktivitas saat mendengarkannya. Dengan begini, playlist lo bakal terasa lebih enak buat disimak.

Ciptakan Alur Playlist

Sama halnya ketika lo mendengarkan sebuah album musik. Biasanya musisi punya lagu yang cocok untuk dijadikan lagu pembuka (intro) serta lagu terakhir (outro). Playlist yang bagus juga seharusnya punya struktur yang sedemikian rupa biar tidak membosankan dan enak diikuti alurnya.

Gali Lagu Sebanyak mungkin

Gak mau dong bikin playlist yang isi lagunya gitu-gitu aja? dalam membuat playlist yang bagus juga dibutuhkan kejelian untuk memilih lagu-lagu yang tidak terduga. Misalnya lagu band-band baru yang fresh, atau bahkan lagu-lagu nostalgia yang jarang diingat orang. Memberikan efek kejutan tersendiri!

Coba Putar Saat Bersama Teman-Teman

Biar kualitas playlistmu tervalidasi, gak ada salahnya untuk memutar playlist tersebut saat bersama teman-teman. Lihat apakah lagu-lagu di dalamnya mampu bikin mereka merasakan mood yang ingin kamu sampaikan atau tidak.

Misalnya lagi gak bisa ngumpul, boleh juga share playlist lo untuk didengarkan teman-teman di tempatnya masing-masing.

Bikin playlist yang keren bukan cuma berguna untuk jadi soundtrack di keseharian lo, tapi juga memancing teman-teman yang mendengar untuk menggali lagu baru hingga mencoba bikin playlistnya sendiri. Intinya, lo bisa beraksi jadi pionir kayak di sini.

Hablot Brown Java Jazz Festival Hablot Brown Java Jazz Festival

Hablot Brown: Opaque EP Album Review

Music

Jojo Java Jazz Festival 2022 Jojo Java Jazz Festival 2022

Jojo: Good to Know Album Review

Music

Lineup Musisi Internasional di Java Jazz Festival 2022

Cultura Lists

oslo ibrahim java jazz 2020 oslo ibrahim java jazz 2020

Lineup Musisi Indonesia di Java Jazz Festival 2022

Cultura Lists

Advertisement
Connect