Connect with us
Russian Doll Season 1 Review
Netflix

TV

Russian Doll Season 1 Review

Kisah seorang wanita yang mengalami kematian berulang-ulang.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Russian Doll merupakan sebuah serial bergenre drama komedi yang dirilis di Netflix pada Februari 2019. Serial ini merupakan hasil karya Natasha Lyonne, Leslye Headland dan Amy Poehler. Selain sebagai kreator, Natasha Lyonne juga berperan sebagai karakter utama dalam Russian Doll, yaitu Nadia Vulvokov.

Kisah berawal saat Nadia merayakan ulang tahun ke-36 di rumah teman baiknya, Maxine (Greta Lee). Malam itu, Nadia bercerita bahwa ia kehilangan kucing peliharaannya bernama Oatmeal. Sampai akhirnya ia memutuskan untuk mencari Oatmeal di jalanan dan berakhir dengan sebuah insiden, Nadia meninggal akibat ditabrak sebuah taksi yang melintas.

russian doll netflix

Netflix

Namun, kematian Nadia ternyata membawanya kembali ke pesta ulang tahunnya yang ke-36. Bukan hanya sekali, Nadia mati berulang kali dan kembali pada malam ulang tahunnya. Nadia akhirnya menyadari bahwa ia terjebak dalam sebuah lingkaran waktu yang aneh.

Menyuguhkan Momen-momen Lucu dan Emosional

Kematian yang dialami oleh Nadia memang kadang-kadang diakibatkan oleh hal konyol. Contohnya saat ia jatuh ke dalam sebuah lubang galian berkali-kali atau saat dirinya mencoba untuk menuruni tangga apartemen tanpa mematahkan lehernya. Komedi yang dark adalah genre yang cocok untuk serial ini.

Episode-episode awal dalam Russian Doll menceritakan bagaimana Nadia mencoba untuk mengontrol hidupnya dan mengungkap misteri mengenai lingkaran waktu yang ia alami. Namun, ternyata lingkaran waktu yang Nadia rasakan bukan diakibatkan oleh hal mistis. Ternyata semuanya berhubungan dengan masa lalu yang Nadia miliki.

Setiap episode Russian Doll akan membawa kita ke rahasia paling dalam yang dialami oleh Nadia di masa lalu dan bagaimana hal tersebut dapat membuatnya terjebak pada sebuah lingkaran waktu yang tidak pernah berakhir. Penonton akan disuguhkan banyak momen-momen emosional yang akan membuat kita terdiam dan berempati terhadap Nadia.

Menimbulkan Rasa Penasaran di Setiap Episodenya

Karakter Nadia dibawakan dengan sangat baik oleh Natasha Lyonne. Nadia tidak digambarkan sebagai protagonis seperti karakter utama dalam serial lain. Dalam satu episode kita bisa mencintai dan bersimpati pada karakter Nadia. Namun, di episode lainnya kita juga bisa membenci Nadia karena hal-hal yang dilakukannya.

Setiap episode akan memberikan kita banyak petunjuk untuk memecahkan misteri lingkaran waktu yang Nadia alami. Kita akan dibawa semakin dalam ke cerita kehidupan Nadia dan drama pelik yang menyertainya. Pada setiap akhir episode, kita akan dihantui rasa penasaran.

Russian Doll hanya terdiri dari dari 8 episode dengan durasi tidak lebih dari 30 menit di tiap episodenya. Dengan kemampuan akting dari aktris dan aktor yang sangat baik, jalan cerita yang adiktif, dan durasi yang pendek, serial Russian Doll direkomendasikan untuk diselesaikan hanya dalam sekali duduk.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect