Connect with us
Woman King
The Woman King

Cultura Lists

Rekomendasi Film Terbaru Oktober 2022

“Don’t Worry Darling” akhirnya masuk bioskop Indonesia, “Sri Asih” siap tayang pada awal Oktober.

Ada banyak film terbaru yang akan mewarnai bulan Oktober ini. Baik pada rilisan di bioskop, hingga rilisan di streaming platform. Kalau industri perfilman Indonesia, film horor selalu ada setiap bulan sepanjang tahun. Namun bulan Oktober menjadi bulan horor khusus industri hiburan barat. Ada banyak rilisan horor khusus yang sebetulnya sudah bisa kita nikmati sejak September kemarin.

Selain film horor terbaru, ada juga film superhero terbaru dari Hollywood maupun lokal. Berikut sederet film terbaru Oktober 2022 yang bisa kita catat dulu tanggalnya!

Mr. Harrigan’s Phone

Craig (Jaeden Martell) adalah anak muda yang bersahabat dengan miliarder tua bernama John Harrigan (Donald Sutherland). Suatu ketika, Craig memberikan telepon genggam untuk sahabatnya tersebut. Ketika Harrigan meninggal, Craig kemudian menemukan bahwa dirinya masih bisa berkomunikasi dengan sahabatnya.

Film ini diproduksi oleh Blumhouse, bisa jadi cukup menjanjikan untuk ditonton. Kita bisa menonton film horor misteri arahan John Lee Hancock ini di Netflix.

Release Date: 5 Oktober

The Woman King

Setelah rilis pada pertengahan September lalu, “The Woman King” akhirnya siap masuk bioskop Indonesia bulan ini. Film ini dibintangi oleh Viola Davis sebagai Nanisca sebagai pimpinan Dahomey, kerajaan Afrika kuno pada 1800an. Kelompok tersebut dilindungi oleh pasukan dan ksatria wanita dengan kemampuan bertarung.

Suatu hari Nanisca harus mempersiapkan generasi baru, melatih mereka untuk siap menghadapi Gen, musuh dari negeri barat yang hendak mengubah kehidupan mereka. Sejauh, ‘The Woman King” mendapatkan ulasan positif oleh media.

Release Date: 5 Oktober

Sri Asih

Setelah penantian yang cukup lama, “Sri Asih” akhirnya akan segera tayang di bioskop Indonesia. Film ini merupakan kelanjutan dari Jagat Sinema Bumilangit, disutradarai oleh Upi, sementara Joko Anwar terlibat sebagai produser. Semua juga sudah tidak sabar melihat aksi Pevita Pearce sebagai Alana alias Sri Asih.

Lahir saat letusan gunung berapi dan terpisah dari orang tuanya, Alana selalu dikuasai oleh kemarahan yang selalu Ia berusaha untuk kendalikan. Hingga akhirnya Ia menemukan kebenaran tentang jati dirinya. Alana memiliki kekuatan yang bisa menjadi kebaikan untuk kehidupan, namun juga bisa menjadi kemarahan yang membawa kehancuran jika tidak bisa dikendalikan.

Release Date: 6 Oktober (updated: 17 November)

Werewolf by Night

Menyambut Halloween Disney+ dan Marvel Studio mempersembahkan “Werewolf by Night”. Film ini diangkat dari komik Marvel tentang manusia serigala. Melalui trailer resminya, kita bisa melihat bahwa film dieksekusi dalam sinematografi hitam putih dan style horor klasik.

Release Date: 7 Oktober

Luckiest Girl Alive

Dibintangi oleh Mila Kunis, “Luckiest Girl Alive” merupakan film misteri thriller yang akan tayang di Netflix. Film ini diangkat dari novel berjudul serupa karya Jessica Knoll, yang juga menjadi pengembang naskah untuk film ini.

Ani Fanelli adalah seorang penulis sukses yang berhasil memiliki kehidupan di New York yang sempurna. Namun, ketika dirinya sedang mengerjakan project dokumenter true-crime, Ia harus melalui investigasinya yang memaksanya kembali mengulik sejarah sekolah SMA lamanya. Hingga akhirnya membuatnya mempertanyakan kembali segala keputusan yang telah Ia buat semasa remaja.

Release Date: 7 Oktober

Don’t Worry Darling

Yang lagi ramai dengan rumor dan skandal tidak menyenangkan, “Don’t Worry Darling” juga akan tayang di bioskop lokal Oktober ini. Film ini dibintangi oleh Florence Pugh dan Harry Styles, serta Olivia Wilde yang juga duduk dibangku sutradara.

Berlatar pada 1950an, pasangan suami istri, Alice dan Jack pindah ke komunitas utopia bernama Victory. Dimana semua istri bisa menikmati gaya hidup mewah. Selagi suami melakukan pekerjaan yang dirahasiakan. Apakah pekerjaan yang disembunyikan oleh pria-pria di Victory? Para istri seharusnya tak perlu khawatir.

Release Date: 12 Oktober

Black Adam

Ada banyak film superhero DC yang mengalami krisis hingga tidak akan dirilis selamanya oleh Warner Bros. tahun ini. Buat kita penggemar DC yang sedang kecewa, setidaknya bisa menghibur diri dengan menonton “Black Adam” yang akan tayang pertengahan Oktober ini.

Disutradarai Jaume Collet-Serra, “Black Adam” dibintangi oleh Dwayne Johnson, Sarah Shahi, Noah Centineo, dan Pierce Brosnan.

Release Date: 21 Oktober

The School for Good and Evil

“The School for Good and Evil” merupakan film fantasi yang diangkat dari novel bertajuk serupa. Bercerita tentang dua bersahabat, Sophie (Sophia Anne Caruso) dan Agatha (Sofia Wylie), keduanya masuk ke sekolahan untuk baik dan jahat. Sekolah tersebut mendidik murid-murid yang ditakdirkan untuk menjadi pahlawan yang baik atau sebagai penjahat dalam dongeng. Sayangnya, Sophie dan Agatha harus terpisah karena masuk dalam jurusan yang berbeda.

Release Date: 21 Oktober

The Good Nurse

Trend mengangkat film adaptasi true-crime sepertinya belum berakhir, “The Good Nurse” akan menjadi yang terbaru di Netflix bulan ini. Cukup menjanjikan karena dibintangi oleh dua aktor pemenang Oscar, Eddie Redmayne sebagai Charlie Cullen dan Jessica Chastain sebagai Amy Loughren.

Amy adalah ibu yang bekerja sebagai perawat. Suatu hari Ia dipanggil untuk menjadi saksi atas kasus rekan kerjanya, Charlie. Ia telah melakukan banyak pembunuhan dengan memanfaatkan posisinya sebagai perawat.

Release Date: 26 Oktober

Qodrat

“Qodrat” menjadi film horor Indonesia terbaru yang cukup ramai dibicarakan belakangan ini. Bercerita tentang Ustaz Qodrat yang diperankan oleh Vino G. Sebastian. Setelah gagal meruqyah anaknya sendiri, Ia kembali dihadapkan oleh misi yang sama untuk membantu anak seorang ibu yang dirasuki oleh gangguan yang tidak bisa dijelaskan.

Premisnya cukup menarik macam “The Exorcist”, namun dengan kearifan lokal. Bisa menambah tema baru dalam katalog film Indonesia terbaru.

Release Date: 27 Oktober

The Wonder The Wonder

The Wonder Review: Premis Sederhana yang Melebihi Ekspektasi

Film

avatar 2 avatar 2

Film & Serial Terbaru Desember 2022

Cultura Lists

The Guardians of the Galaxy Holiday Special The Guardians of the Galaxy Holiday Special

The Guardians of the Galaxy Holiday Special Review

Film

Unicorn Store Review Unicorn Store Review

Unicorn Store Review: Sulitnya Jadi Orang Dewasa dengan Optimisme

Film

Connect