Connect with us
film natal di netflix
Jingle Jangle: A Christmas Journey

Cultura Lists

10 Rekomendasi Film Natal Terbaru di Netflix

Merayakan Hari Natal dengan sederet film terbaru Netflix.

Meski tidak bisa berkumpul bersama keluarga besar maupun nongkrong spesial bersama teman-teman, jangan biarkan semangat Natal kita memudar. Di masa pandemi COVID-19 yang masih belum juga meredah, Natal tahun ini pasti akan terasa sangat berbeda. Kita bisa tetap merayakan dengan aman dan nyaman di rumah dengan banyak rilisan film terbaru bertema Natal di Netflix.

Bahkan sejak bulan September, Netflix telah merilis beberapa judul original baru dengan tema Natal. Mulai dari film animasi anak-anak, drama musikal yang penuh semarak, hingga film romantis komedi buat kita yang sedang di rumah saja dengan pasangan. Meski memiliki berbagai cerita dan genre berbeda, film berlatar Natal selalu memiliki nuansa hangat dan suasana liburan akhir tahun yang menyenangkan.

Berikut sederet rekomendasi film natal terbaru Netflix dengan berbagai genre untuk kita dan keluarga.

Jingle Jangle: A Christmas Journey

‘Jingle Jangle: A Christmas Journey’ merupakan film drama musikal anak-anak terbaru di Netflix. Bercerita tentang Jeronicus, seorang pencipta mainan yang akhirnya berhenti menciptakan mainan setelah dikhianati oleh muridnya, Gustafson. Film ini bisa menjadi tontonan yang semarak dan menghibur untuk keluarga, terutama anak-anak. Tak hanya meriah karena tema musikal dengan koreografi yang seru, film ini memiliki desain produksi yang warna-warni seperti ‘Charlie and the Chocolate Factory’, bahkan lebih ceria.

The Christmas Chronicles 2

Masih dibintangi oleh Kurt Russell sebagai Sinterklas, ‘The Christmas Chronicles 2’ kembali menghadirkan film petualangan Natal yang seru dan menyenangkan. Kali ini, Teddy Pierce susah menjadi remaja yang kembali bertemu dengan Sinterklas. Kali ini mereka memiliki misi untuk menghentikan pencari masalah yang hendak memusnahkan Natal selamanya. Sekuel kedua dari film ini menyajikan konten petualangan, aksi, drama keluarga, yang dibungkus menjadi satu sebagai hadiah Natal untuk penggemarnya.

Angela’s Christmas Wish

Satu lagi film Natal keluarga yang kembali dengan sekuel adalah ‘Angela’s Christmas Wish’. Kali ini kita akan menyaksikan Angela bersama saudaranya berusaha untuk mewujudkan harapan keluarga mereka akan sang ayah yang pulan di hari natal. Film satu ini bisa menjadi pilihan judul yang memberikan nuansa hangat dan ramah keluarga pada liburan Natal di rumah.

Alien Xmas

‘Alien Xmas’ merupakan film animasi bertema Natal terbaru Netflix. Sekelompok alien hendak menginvasi bumi dan mencuri gravitasi bertepatan pada hari natal. Namun ada satu alien bernama X justru membelot dari kelompoknya dan berusaha menyelamatkan dunia. Film ini memiliki tema yang cukup serupa dengan ‘The Night Before Christmas’ dimana malam Natal mendapat ancaman dari pihak asing. Produksinya juga menggunakan teknik animasi stop motion, namun lebih didominasi dengan warna-warna terang.

The Princess Switch: Again

‘The Princess Switch’ merupakan film chick flicks yang kembali dengan sekuel terbarunya, ‘The Princess Switch: Again’. Masih dibintangi oleh Vanessa Hudgens, kali ini Margaret sedang bersiap untuk hari penobatannya. Namun ia juga sedang menghadapi masalah dalam hubungannya dengan Kevin. Stacy pun siap untuk membantu Margaret hingga “kembaran” jahat mereka, Fiona mengacaukan rencana mereka.

Dolly Parton’s Christmas on the Square

Kalau yang satu ini merupakan film drama musikal untuk penonton dewasa, ‘Dolly Parton’s Christmas on the Square’. Bercerita tentang seorang wanita berhati dingin, Margeline, yang hendak menjual sebuah kota kecil tanpa memperhitungkan perasaan setiap orang yang singgah di kota tersebut. Hingga akhirnya seorang malaikat datang untuk mengingatkannya atas keputusan yang Ia ambil, dan menyadarkan dirinya untuk melihat kota dari perspektif yang lain.

Dolly Parton berperan sebagai malaikat dalam film, juga akan menampilkan bakatnya dalam menyanyi. Dimeriahkan oleh sekelompok penari kolosal dengan koreografi semarak dari Debbie Allen.

Holidate

Ada banyak film drama komedi romantis bernuansa Natal terbaru di Netflix, salah satunya adalah ‘Holidate’. Dibintangi oleh Emma Roberts dan Luke Bracey, bercerita tentang dua orang asing yang memutuskan untuk menjalin hubungan secara spontan selama satu tahun. Hal ini karenanya sama-sama memiliki kegelisahan selalu menghabiskan musim liburan akhir tahun tanpa pasangan.

Operation Christmas Drop

‘Operation Christmas Drop’ juga merupakan salah satu film romantis komedi yang sudah bisa di-stream di Netflix. Melalui film ini, kita akan mengetahui ‘operation christmas drop’ yang merupakan sebuah tradisi dalam bentuk misi latihan bagi Angkatan Udara Amerika.

Dalam film kali ini, seorang anggota kongress, Erica, harus mengorbankan perayaan Natal bersama keluarganya untuk mengurus misi tersebut di sebuah pulau, mempertemukan dirinya dengan Kapten Andrew Jatz.

Christmas Crossfire

Buat yang lebih suka film aksi penuh dengan adegan tarung dan tembakan yang ramai, Christmas Crossfire bisa menjadi film yang tepat. Bercerita tentang seorang pria yang menghentikan sebuah usaha pembunuhan, namun pada akhirnya membuatnya terjebak dalam situasi yang ikut mengancam nyawanya. Film ini juga memiliki sentuhan komedi, jadi tidak terlalu menegangkan sebagai tonton ringan di hari libur.

Just Another Christmas

Just Another Christmas merupakan film komedi yang memiliki premis serupa dengan ‘Groundhog Day’. Bercerita tentang seorang pria yang membenci hari raya Natal. Dengan fakta tersebut, mimpi buruk pun dimulai ketika Ia terjebak pada hari Natal yang terus setiap kali Ia bangun. Namun dibalik kejadian aneh tersebut, ada makna tentang kehidupan yang akhirnya didapatkan.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect