Connect with us
oscar lolang
Drive to School

Music

Oscar Lolang Rilis Single ‘Drive To School’ Untuk Adik Kecilnya

Hidup adalah pembelajaran dan rumah adalah sekolah.

Inspirasi memang bisa datang dari berbagai macam hal. Tak terkecuali rutinitas sepele, hal seperti ini pun memiliki peran yang besar apabila kita maknai. Hal ini kebetulan berlaku pada Oscar Lolang. ‘Drive to School’ Ia garap berdasarkan memori yang dimilikinya ketika mengantar adiknya berangkat sekolah. Berangkat dari momen intim seperti ini kian memberikan sinyal bagi para pendengar. Oscar seolah hendak bercerita tentang hal-hal yang lebih personal mengenal dirinya, senada dengan ‘Melodies’ dan ‘Bila’ yang telah dirilis sebelumnya.

Pria kelahiran 2 Juli 1993 ini pun mengakui hal tersebut. Baginya, ini bisa jadi lagu paling romantis yang pernah Ia buat. Tak segan, Oscar juga mengalamatkan lagu ini kepada adik kecilnya, Maura. Seperti kebanyakan hubungan kakak-adik, Ia mengaku bahwa hubungan mereka juga tidak selamanya akur. Frekuensi pertemuan mereka pun tergolong jarang.

Apabila pendengar menyimpulkan Oscar sebagai sosok yang selalu mengantar Maura sekolah, hal ini nyatanya tidak selalu benar. Beberapa kali Oscar kerap terlambat bangun dan digantikan oleh adiknya yang lain. Namun, setelah sang adik lepas dari bangku sekolah menengah atas, Oscar kian sadar bahwa mengantar sang adik ke sekolah merupakan salah satu perasaan terbaik yang pernah ia rasakan.

Apabila kita mengulik segi visual dari rilisan terbaru ini, kita dapat melihat bahwa pengalamannya mengantarkan sang adik ke sekolah disimbolkan dengan permainan Ludo. Aturan yang mengharuskan dadu keluar dengan angka tertentu, serta kombinasi antar bidak dianggap dapat mewakilkan hubungan kakak-adik Oscar.

Intinya, bagi Oscar, lagu ini adalah saat yang tepat untuknya bernyanyi tentang keluarga. Melodies yang telah banyak menceritakan Oscar sebagai seorang individu memang selayaknya disambung dengan pembahasan yang tentunya amat berpengaruh dalam hidupnya. Aspek yang sangat penting bernama keluarga.

Setelah meluncurkan versi piano dari ‘Eastern Man’ beberapa saat sebelumnya, ‘Drive to School’ juga mendapatkan kontribusi dari instrumen yang sama. Hal ini jelas menjadi pembeda dari lagu-lagu lain yang umumnya berbasis gitar. Lagu yang direkam di studio Ava Goodline dan Reog 105, Bandung ini juga memiliki sentuhan synth dan sampling dari Vai Siagian dan bass betotan Ananta Defta. Dengan Canggar Krisnatry yang bertanggung jawab di mixing dan mastering. Melengkapi, Wildan Sugara dan Shiddique Anshory berkontribusi dalam bagian ilustrasi.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect