Connect with us
among us
InnerSloth

Games

Mengenal Game Among Us Yang Sedang Tren

Selalu ada game yang menjadi tren, Among Us salah satu yang sedang ramai dibahas.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Game adalah salah satu hiburan yang dapat dinikmati, terutama di masa pandemi ini. Seiring waktu, selalu ada game yang menjadi tren. Salah satunya yang sedang ramai dibahas adalah Among Us. Game yang mengusung genre online multiplayer ini menjadi pembahasan sejak beberapa waktu lalu dikarenakan gameplay-nya yang menyerupai Werewolf Online. Belum lagi dengan ramainya para content creator yang memainkan game ini bersama teman-temannya dan selalu menampilkan kemeriahan di setiap kontennya. Oleh karena itulah, para banyak ingin menjajal game ini.

Among Us Indonesia

Sekilas tentang InnerSloth dan Among Us

Among Us merupakan game dengan genre online multiplayer dari pengembang InnerSloth. InnerSloth merupakan indie game developer yang baru merilis tiga judul permainan video, yakni Dig2China, Among Us, dan The Henry Stickmin Collection yang merupakan judul terbarunya di tahun ini.

Among Us sebenarnya sudah dirilis sejak 15 Juni 2018 lalu di tiga platform, yakni Microsoft Windows, Android dan iOS. Game multiplayer ini mengedepankan kemampuan deduksi para pemainnya yang ditempatkan dalam satu pesawat. Terdiri dari crewmate dan impostor, dua kubu tersebut harus berusaha untuk tetap hidup demi memenangkan permainan.

Bermain sebagai Crewmate dan Impostor

Dalam Among Us, pemain akan bermain sebagai salah satu dari dua role, yakni Crewmate dan Impostor. Crewmate sendiri merupakan awak pesawat yang bertugas untuk melakukan berbagai kegiatan umum, seperti mematikan alarm, memindah data, dan lain sebagainya.

Menjadi crewmate akan terasa membosankan. Pemain bebas mengitari pesawat yang hanya mampu berinteraksi terhadap objek yang diminta dan apabila keadaan sudah genting atau ada crewmate lain yang terbunuh.

among us review

Beda hanya dengan menjadi impostor. Ketika pemain mendapatkan role tersebut, tantangan yang dihadirkan Among Us ini lebih seru. Selain melakukan beberapa hal layaknya crewmate lain, pemain harus mencari cara untuk bisa mengalahkan crewmate dengan menghabisi semuanya tanpa ketahuan pemain lainnya.

Kemampuan Deduksi dan Bertahan Hidup Pemain Diuji di Sini

Elemen utama dari Among Us adalah deduksi Impostor di antara Crewmate. Analisis seperti inilah yang akan menentukan kemenangan pemain dalam satu sesi tertentu. Di tengah bayang-bayang impostor, pemain harus selalu waspada dengan pemain lainnya. Belum lagi dengan impostor yang berusaha menggentingkan keadaan dalam pesawat sehingga crewmate diminta untuk tetap sigap.

Lain halnya dengan Impostor, bila Crewmate hanya mentok merasakan buruk sangka pada pemain lain, menjadi impostor bahkan bisa lebih buruk. Selain merusak beberapa objek dalam pesawat, pemain dengan role ini juga perlu mengalahkan pemain lain, entah dengan membunuhnya atau memancing crewmate lain untuk membuang pemain yang tertuduh impostor.

Among Us

Fitur Chat yang Masih Kurang Efektif

Untuk membuktikan segala deduksi pemain, Among Us menyediakan fitur chat dalam permainannya. Fitur tersebut akan sangatlah berguna dalam menentukan keputusan. Akan tetapi, fitur tersebut terasa kurang efektif karena mengetik sendiri sangatlah memakan waktu dalam diskusi. Sensasi berdiskusinya juga terasa luntur. Mungkin hal ini bisa diatasi apabila tersedia built-in audio chat.

Namun sayang sekali, untuk audio chat hanya bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Memang ini adalah hal minor, namun bisa cukup memberatkan, apalagi jika perangkat yang digunakan memainkan Among Us sendiri kurang mumpuni.

Opsi Permainan yang Simpel Namun Membosankan Bila Tidak Bersama Teman

Among Us menyediakan tiga mode, yakni Online, Local dan Free Play. Free Play sendiri bisa dijajal bila pemain ingin memahami mekanisme dalam memainkan game ini. Apabila ingin terjun secara langsung, pemain bisa memilih Local atau Online. Sistem online dari Among Us ini ada dua, yakni dengan menggunakan private room dan public matchmaking.

Saking simpelnya permainan ini, pemain yang mendambakan game yang menantang akan mudah bosan. Apalagi jika memutuskan untuk memilih matchmaking yang bakal terasa lama sekali. Oleh karena itulah, memainkan game ini akan jauh lebih baik bila dimainkan bersama teman sejawat. Apalagi jika tersambung pula dengan aplikasi semacam Discord, dijamin akan lebih seru ketika sedang bermain.

Kesimpulan

Among Us adalah permainan multiplayer yang menyenangkan dan bisa mengasah deduksi dan kemampuan survival dari para pemainnya. Dengan gameplay yang ringan, game ini sudah cukup oke, walaupun sensasi terbaiknya akan lebih terasa bila dimainkan bersama teman.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect