Connect with us
Marianne Season 1 Review
Netflix

TV

Marianne Season 1 Review

Kisah horror dari Prancis.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Mungkin serial The Haunting of Hill House merupakan serial original Netflix bergenre horror yang paling terkenal. Namun, ternyata ada satu serial bergenre horror lain yang tidak kalah menyeramkan dan sangat direkomendasikan untuk ditonton.

Marianne dirilis pada 13 September 2019. Serial dari Prancis ini merupakan hasil kreasi dari seorang kreator muda bernama Samuel Bodin. Marianne menyajikan kisah horror yang terinspirasi dari kisah Stephen King. Bahkan, Stephen King yang terkenal sebagai penulis horror legendaris telah memuji hasil karya Samuel Bodin ini.

Marianne Netflix

Netflix

Karakter utama dalam serial ini bernama Emma Larsimon yang diperankan oleh Victoire du Bois (Call Me by Your Name). Emma merupakan seorang penulis buku bergenre horror. Cerita menyeramkan dalam bukunya terinspirasi dari mimpi buruk yang kerap ia alami saat masih remaja. Buku tersebut bercerita tentang seorang penyihir jahat yang ia beri nama Marianne. Berkat bukunya itulah Emma menjadi penulis terkenal dan mendapatkan kekayaan.

Sebuah cerita pasti memiliki akhir. Emma akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kisah dalam bukunya. Namun, semenjak itulah Marianne kembali menghantuinya dalam mimpi. Marianne meminta Emma untuk tidak berhenti menulis dan meneruskan terrornya dalam buku itu.

Adegan horror yang intens

Tanpa banyak basa-basi, serial ini langsung memberikan adegan mengerikan di awal episode. Kita diperlihatkan banyak adegan disturbing, seperti scene saat seorang wanita tua berwajah mengerikan yang mencabut paksa gigi-giginya.

Marianne Season 1 Review

Netflix

Wanita tua itu bernama Madame Daugeron yang diperankan oleh aktris senior Mireille Herbstmeyer. Madame Daugeron digambarkan sebagai wanita tua dengan perilaku aneh dan memiliki karakter wajah yang mirip seperti penyihir. Karakter inilah yang mampu membuat bulu kuduk merinding hanya dengan melihat senyumannya.

Emma bertemu dengan Madame Daugeron saat sedang berkunjung ke kampung halamannya, yaitu Elden. Namun, pertemuan ini bukanlah yang pertama karena Emma seringkali bertemu sosok Madame Daugeron yang menyeramkan dalam mimpinya.

Emma menyadari bahwa ternyata kampung halamannya, yaitu Elden dan Madame Daugeron memiliki hubungan dengan sosok Marianne yang menghantuinya lewat mimpi. Akhirnya Emma dan seorang asistennya bernama Camcam memutuskan untuk menyelidiki siapa sosok Marianne sebenarnya.

Season 2 yang ternyata dibatalkan penayangannya

Serial ini megambil latar tempat di sebuah pedesaan bernama Elden. Kampung halaman dari Emma ini digambarkan sebagai desa yang dekat dengan pesisir pantai. Elden memiliki atmosfer misterius yang sangat mendukung kengerian kisah ini.

Hal unik yang ditemukan dalam serial ini adalah seringnya perubahan adegan yang dilakukan secara tiba-tiba. Scene siang hari dengan latar musik yang menyenangkan bisa langsung digantikan dengan scene malam yang diikuti dengan latar musik yang mencekam hanya dalam hitungan beberapa detik.

Dengan segala kengeriannya, Marianne mampu memberikan semua aspek yang kita harapkan dari serial bergenre horror. Namun, ternyata serial ini masih dilabeli sebagai serial underrated karena penikmatnya hanya sedikit.

Kabar buruk juga datang dari si kreator, yaitu Samuel Bodin. Dalam unggahan Instagram pribadinya, ia menyatakan bahwa season 2 dari serial Marianne tidak akan diproduksi. Bodin tidak menjelaskan alasan mengapa ia harus menghentikan produksi serial horror yang potensial ini.

Terlepas dari permasalahan penayangan season 2, kisah Marianne masih tetap masuk rekomendasi serial original Netflix bergenre horror yang wajib ditonton. Bersiaplah untuk merasakan kengerian yang diberikan oleh serial ini walaupun hanya dalam 8 episode.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect