Connect with us
LYON
Photo via Instagram @lyonmusic.official

Music

L.Y.O.N: Merindu Single Review

Sentuhan enerjik dalam melepas kerinduan, tak melulu tentang murung.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Grup band besutan Onadio Leonardo (mantan personel Killing Me Inside) resmi merilis lagu terbaru mereka yang diberi judul ‘Merindu’. Single ini menjadi obat pelepas kerinduan bagi proyek kecil-kecilan dari Onad, Okin, dan Rudy bagi para penggemar. Dengan kemasan yang dinamis, lirik puitis yang dikemas sederhana, dan seruan-seruan optimis menjadi kombinasi yang dapat kita temukan di lagu ini.

Band yang mulai terbentuk pada tahun 2019 ini memasukkan sentuhan beat-beat elektronik era 80an dalam lagu ini. Hal ini sangat kentara, terutama pada bagian reff pertama. Di sisi lain, ada sesuatu yang cukup berbeda dari segi penulisan lirik. Pada ‘Merindu’, Onad, sapaan akrab Onadio Leonardo terlihat mengalami proses pendewasaan dalam pemilihan lirik yang tepat. Hal itu semakin mendukung nuansa retro di lagu ini.

Bisa dikatakan, L.Y.O.N dengan pembawaan yang cukup unik menjelma menjadi sebuah proyek kelahiran kembali vokalis Onadio Leonardo. Setelah sebelumnya vakum 5 tahun tidak bermusik, Onad memang terlihat hendak melahirkan citra baru bersama Rudy dan Okin. Lagu ini cukup dapat membuktikan hal tersebut. Merindu dapat direpresentasikan sebagai kerinduan Onad dalam kecintaannya dengan dunia musik.

“Tepat” adalah kata yang pas untuk perilisan lagu ini. Di tengah kondisi pandemi yang menghalangi setiap orang untuk leluasa beraktivitas di luar rumah, ‘Merindu’ seolah menjadi lagu optimis yang memiliki nuansa penuh semangat dan optimisme. Alih-alih menggambarkan kerinduan dengan tangisan, murung, dan alunan nada-nada bertempo lambat, L.Y.O.N memaknai kerinduan dengan cara mereka sendiri.

Setelah memerhatikan karya-karya terdahulu dari band ini, mereka memang kerap menertawakan kesedihan daripada hanyut di dalamnya. Sebelumnya L.Y.O.N juga telah meluncurkan sejumlah lagu seperti ‘Ego’ yang menjadi debut, hingga rilisan terakhir bertajuk ‘Semesta Bersabda’ yang menuai komentar positif dari penikmat musik Indonesia. Pada awal Februari 2020 lalu, LYON juga sempat berkolaborasi dengan Danilla Riyadi melalui single berjudul ‘Fiksi’ yang Indah.

Kini, ‘Merindu’ dari L.Y.O.N sudah dapat didengarkan melalui berbagai layanan musik digital. Tetap semangat, jaga kesehatan, dan selamat mendengarkan!

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect