Connect with us
lineup java jazz 2020
Jay Som

Cultura Lists

Tracks of The Week: Lineup Java Jazz Festival 2020

JJF 2020 siap menghibur dengan lineup musisi populer.

Java Jazz Festival 2020 (JJF) akan segera diselenggarakan pada 28 Februari hingga 2 Maret. Ini merupakan salah satu festival musik tahunan terbesar di dunia yang sudah dinanti oleh para penikmat musik. Tak hanya diramaikan oleh musisi lokal berkualitas, ada banyak penampilan istimewa dari musisi mancanegara.

JJF 2020 kali ini menghadirkan The Jacksons dan Omar Apollo sebagai penampilan spesial. Musisi lokal seperti Isyana Sarasvati, Yura Yunita, hingga Efek Rumah Kaca, turut serta mengisi line up dari JJF 2020.

Sebagai pemanasan menuju JJF yang akan berlangsung besok, nikmati 10 lagu terfavorit dari lineup Java Jazz Festival 2020 berikut ini.

Kickback – Omar Apollo

Kickback merupakan salah satu single dan track dalam EP Omar Apollo yang kedua, Friends (2019). Sebagai salah satu musisi RnB terkenal, Omar ternyata tidak terlalu menyukai keramaian dan pesta besar. Ia lebih suka berkumpul dengan teman-temannya dengan santai, having fun. Kickback terinspirasi dari perasaan tersebut, ketika Omar Apollo menolak undangan pesta dan hanya ingin menghabiskan waktu sendiri.

C.U.D.I (Can U Dig It) – Cosmo’s Midnight

C.U.D.I merupakan single terbaru dari duo Cosmo’s Midnight asal Australia. Lagu ini masuk dalam album kompilasi “triple j’s Hottest 100, Vol. 27”. Lagu ini memiliki aransemen indie electronica, pop, yang groovy dan santai. Membuat kita berjoget namun dengan flow yang lembut dan santai.

Baybee – Jay Som

Berikutnya ada track dengan genre dream pop dari Jay Som, “Baybee”. Lagu ini merupakan salah satu single dari album Everybody Works (2017). Dibawakan dengan vokal Jay Som yang lembut dan breathy, lagu ini memiliki aransemen musik yang lebih terdengar Indie Rock dengan instrumen gitar dan bass yang menonjol.

Bagaimana Bisa – Jaz

“Bagaimana Bisa” merupakan single terbaru dari musisi lokal, Jaz. Masih menganut genre RnB yang groovy, kali ini musisi yang lahir di Brunei ini membawakan lagu patah hati. Meski mengandung lirik yang galau, aransemen tidak terlalu melankolis. Pemilihan chord pada aransemen musik menciptakan melodi ala RnB ala Indonesia lawas.

Yes I’m A Man You’re Looking For – Oslo Ibrahim

“Yes I’m A Man You’re Looking For” merupakan single dalam album pertama Oslo Ibrahim yang bertajuk The Lone Lovers (2019). Mencintai instrumen gitar, aransemen lagu ini memiliki komposisi riff gitar yang berpadu dengan keyboard electro, menciptakan irama Rock dengan sentuhan Jazz, Funk yang lembut sekaligus groovy.

Who’s Got You Singing Again – PREP

PREP merupakan grup musik asal Inggris yang menganut musik RnB dan Soul. “Who’s Got You Singing Again” merupakan single dari album debut mereka, Futures (2016). Bercerita tentang kegelisahan seseorang pada pasangannya yang kembali bahagia namun karena orang lain yang masih menjadi tanda tanya. Lagu ini dibalut dengan aransemen musik RnB dan Soul dengan instrumen synth dan drum yang terdengar vintage.

2112 – Reality Club

“2112” merupakan salah satu single sekaligus track dari album terbaru Reality Club, What Do You Really Know? Bercerita tentang memori cinta di masa muda yang bebas tanpa komitmen maupun memperhitungkan berbagai perbedaan yang ada. Dibawakan dengan aransemen musik Alternatif Rock ala Reality Club namun dengan sentuhan vintage dan retro yang nostalgia. Lagu ini memiliki durasi yang cukup panjang dengan lirik yang naratif dan pola aransemen yang cukup variatif.

Mad At Me – Kiana Lede

Mad At Me merupakan single terbaru Kiana Lede yang baru saja rilis awal tahun ini. Lagu ini memiliki aransemen RnB dan Pop yang lembut dan sensual. Dengan lirik yang sebetulnya tentang sebuah perdebatan, Kiana membawakan lagu ini dengan tempo medium dan beat yang santai. Mendengarkan Mad At Me tidak akan membuat kita marah, justru tenang dan santai dalam menghadapi sebuah perdebatan.

Beautiful Emilie – Keziah Jones

Ingin mendengarkan lagu Blues dan Funk yang asik? Beautiful Emilie dari Keziah Jones bisa menjadi lagu yang tepat untuk masuk dalam playlist. Lagu ini merupakan salah satu track terlama dari musisi asal Nigeria ini. Beautiful Emilie merupakan salah satu single dari album Black Orpheus pada tahun 2003.

My Favorite Clothes – RINI

My Favorite Clothes merupakan lagu RnB romantis yang dibawakan oleh RINI. Track yang tenang ini didominasi dengan instrumen gitar akustik yang berdampingan dengan beat R&B yang lembut. RINI menyanyikan lagu cinta tentang permohonan pada orang yang ia cintai untuk tinggal bersama jika memang ingin singgah, tanpa mengekang atau memaksa.

Click to comment

Leave a Comment

perkembangan industri genre musik perkembangan industri genre musik

Lika-liku Genre Musik di Era Generasi Z, Serta Platform yang Mengikuti

Music

Rinni Wulandari Rinni Wulandari

Rinni Wulandari: Keep On Movin’ Single Review

Music

Petra Sihombing Petra Sihombing

Petra Sihombing: Bodoh Single Review

Music

indra lesmana indra lesmana

Indra Lesmana: Little Things from the Heart Album Review

Music

Advertisement
Connect