Connect with us
Korn
Photo via Bandwagon.asia

Music

Korn: Start The Healing Single Review

Single terbaru Korn yang emosional.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Menjelang perilisan album terbaru pada Februari 2022 nanti, Korn melepas single bertajuk “Start The Healing”. Di single terbarunya ini, Korn tidak menyajikan musik bising dan beringas yang menjadi ciri khas Korn. Single satu ini lebih banyak menunjukkan aransemen yang lebih ‘roller coaster’ dan emosional.

Deretan riff gitar catchy tersaji sepanjang lagu ini diputar. Kredit sebesar-besarnya kepada Munky dan Head selaku pengisi deretan riff gitar tersebut. Deretan riff tersebut lantas dibalut dengan tabuhan drum dinamis dari Ray Luzier (drum).

Sementara itu, Fieldy selaku bassis mampu memberikan sentuhan bass yang pas sesuai kebutuhan lagu. Untuk urusan vokal, Jonathan Davis menyajikan range vokal bervariatif untuk lagu “Start The Healing”.

Di beberapa part, Davis memberikan sentuhan vokalnya yang soft. Sedangkan di part lainnya, ia memberikan sentuhan vokal yang lebih growl dan intens. Sentuhan vokal itulah yang menyebabkan “Strat The Healing” begitu naik-turun layaknya roller coaster.

Dari segi lirik, “Start The Healing” menyajikan lirik yang emosional. Lirik “break apart the pain and start the healing” menjadi kalimat yang paling sering diulang di lirik lagunya. Seolah mengajak siapa pun untuk bangkit dan sembuhkan luka di hati.

Sisi emosional pada lirik tersebut lantas diejawantahkan oleh Tim Saccenti lewat sebuah video klip. Dalam video klip garapannya, Saccenti banyak menampilkan elemen-elemen yang bikin video klipnya emosional. Mulai dari pemakaian cahaya berkedip hingga penggunaan animasi. Lewat video klip itu, Saccenti tak hanya menerjemahkan sisi emosional “Start The Healing”, tetapi juga menambahkan unsur emosi pada lagu tersebut.

Bagi penikmat musik yang memiliki epilepsi fotosensitif, harap menonton video musiknya dalam kondisi fit, serta dalam ruangan dengan pencahayaan yang cukup. Pasalnya, video klip “Start The Healing” punya banyak efek cahaya berkedip yang bisa saja menimbulkan kejang.

Dari segi musik, “Start The Healing” memang tidak menawarkan trademark khas Korn. Namun, single terbaru Korn ini layak didengar lantaran punya musik naik-turun dan lirik emosional. Belum lagi video klip musiknya yang bikin sisi emosional lagunya semakin kuat.

Hindia Hindia

Spektrum Lain dari Sosok Baskara Putra sebagai Hindia

Music

Scaller Scaller

Scaller yang Progresif dan Tak Terikat Genre

Music

Endah N Rhesa Endah N Rhesa

Kebahagian dan Sentuhan Personal Menjadi Prioritas Endah N Rhesa

Music

White Shoes & The Couples Company White Shoes & The Couples Company

Interview: White Shoes & The Couples Company

Music

Advertisement
Connect