Connect with us
Hospital Playlist Review

TV

Keseruan Lima Sahabat Dalam “Hospital Playlist”

Meski baru memasuki episode pertama, drama ini begitu menjanjikan.

Korea Selatan tidak habis-habisnya memproduksi drama dengan berbagai jalan cerita yang menarik. Apalagi jika didukung oleh aktor dan aktris papan atas yang terlibat dalam Kdrama tersebut.

Rasanya, kita menemukan sebuah paket komplit yang tidak boleh dilewatkan. Seperti drama yang baru saja dirilis oleh tvN berjudul Hospital Playlist yang mempertemukan aktor-aktor papan atas dalam satu drama. Siapa yang tak kenal Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok dan Jung Kyung Ho aktor Korea dengan drama yang selalu laris di pasaran seperti Jealousy Incarnate, Oh My Ghost, Romantic Doctor Teacher Kim dan Beating Again.

Kali ini mereka dipertemukan dalam sebuah drama tentang kedokteran, yang baru saja merilis episode pertamanya pada tanggal 12 Maret ini. Dari melihat trailernya saja, kita sudah dibuat terkesima dengan kehadiran aktor-aktor tersebut, termasuk kehadiran pemeran utama wanita yang membuat penasaran.

Dalam episode pertama, kita akan dipertemukan dengan kehidupan dokter-dokter berbakat di Yulje Hospital. Yoo Yeon seok sebagai dokter spesialis bedah anak, Jung Kyung Ho sebagai dokter bedah thorax Jeon Mi Do sebagai dokter spesialis bedah saraf, Kim Dae Myung sebagai dokter spesialis kandungan dan tidak ketinggalan Jo Jung Suk sebagai dokter bedah hepar-pankreas-billier yang secara kebetulan dipertemukan kembali dengan keempat sahabatnya itu.

Kehidupan rumah sakit, praktik sebagai dokter, dengan permasalahan pasien yang beragam memang memberikan nuansa khas drama kedokteran yang kental. Adrenalin yang meningkat ketika dihadapkan dengan pasien gawat darurat pastinya membuat drama ini semakin menarik untuk ditonton. Ditambah lagi dengan keseruan persahabatan kelima dokter tersebut yang ternyata memiliki hobi bermusik hingga mereka pun membentuk sebuah band.

Kita pun akan disajikan dengan karakter-karakter yang berbeda dari kelima dokter tersebut, Jo Jung Suk dengan kelihaian aktingnya dipercaya untuk memerankan dokter yang cerdas namun jahil, kocak dengan rasa kepercayaan diri yang tinggi. Sedangkan Yoo Yeon Seok menjadi dokter yang cerdas namun sensitif, berbeda lagi dengan Jung Kyung Ho yang sangat berbakat namun sedikit arogan, juga Kim Dae Myung yang terlihat introvert dan sulit bergaul. Namun, kesempurnaan terlihat pada Jeon Mi Do yang memiliki kepribadian baik dan cerdas, tetapi kita akan terkejut ketika ia mulai bernyanyi.

Meski baru memasuki episode pertama, drama ini begitu menjanjikan. Tak heran, banyak penonton pun begitu menggebu-gebu ingin segera menonton kelanjutan dari drama ini. Selain tvN, drama berdurasi 82 menit ini hadir pula di Netflix.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect