Connect with us

Ini Dia Beberapa Cara Biar Karya Seni lo Dikenal Semakin Menonjol

Bagus itu relatif, tapi dikenal itu mutlak.

Setiap seniman pasti ingin karyanya menonjol dan menarik perhatian. Namun tentu itu bukan hal yang mudah. Butuh waktu panjang bagi siapapun yang sedang mendalami fotografi, melukis, produksi musik, dan lainnya untuk menemukan ciri khas dalam pengkaryaan.

Bagus itu relatif, tapi dikenal itu mutlak. Makanya, beberapa hal dibawah ini penting untuk lo perhatikan biar karya lo menarik perhatian lebih banyak orang!

Harus berbeda

Oke, mungkin lo udah sering mendengar yang satu ini. Tapi pertanyaannya, apa yang harus dilakukan biar benar-benar berbeda? Karena tanpa dasar yang kuat, inovasi justru bakal bikin lo blunder dalam bikin identitas karya.

Kadang perbedaan itu gak perlu berupa hal yang sangat-sangat mencolok. Faktor pembeda di karya lo bisa hadir lewat detail-detail kecil namun konsisten.

Gali medium seni lo lebih dalam

Memang yang namanya berkarya gak perlu buru-buru. Tapi dengan meluangkan waktu lebih banyak untuk menggali medium seni yang dipakai, lo bakal menghemat waktu dalam proses teknis kedepannya.

Biar karya lo dikenal sama lebih banyak orang, penting banget untuk benar-benar paham apa yang sedang lo kerjakan. Dengan begini lo tau bagian mana yang perlu dikembangkan.

Bikin karya yang relevan

Sering kali karya yang menonjol adalah karya yang terasa relevan dengan zaman. Akhirnya banyak orang merasa terwakilkan dengan karya tersebut.

Maka dari itu, dalam menentukan tema dari karya yang akan lo buat, ada baiknya juga untuk melihat kondisi zaman dan isu-isu yang sedang ramai. Bukan berarti ikut tren, tapi justru lewat karya lo mencoba bersuara tentang situasi terkini.

 Cari mentor yang tepat

Satu hal yang pastinya lo butuhkan tapi sering banget tidak dilakukan. Mentor gak harus mereka yang secara langsung memberikan kiat-kiat secara teknis, tapi paling tidak ada pelaku seni yang bisa memberikan masukan dan aspirasi tentang bagaimana seharusnya lo mengembangkan proses pengkaryaan.

Jadi menonjol dan dikenal banyak orang pasti jadi salah satu hal yang ingin lo capai lewat berkarya. Makanya, jangan berhenti berkarya dan terus berusaha untuk jadi yang pertama! Langsung aja meluncur ke sini buat cari tahu pentingnya menjadi sang pionir!

LabRana Menyalakan Lagi Tren Fotografi Analog LabRana Menyalakan Lagi Tren Fotografi Analog

LabRana Menyalakan Lagi Tren Fotografi Analog

Art

ruang rupa ruang rupa

ruangrupa: Pelopor Perkembangan Seni dan Kultur Kreatif

Art

Eugene Panji Paviliun 9 Eugene Panji Paviliun 9

Melting Pot Segala Jenis Komunitas Kreatif di Paviliun 9

Culture

Formula Paten Zodiac Padukan Kultur Klub dan Fashion Formula Paten Zodiac Padukan Kultur Klub dan Fashion

Formula Paten Zodiac Padukan Kultur Klub dan Fashion

Lifestyle

Connect