Connect with us
Enola Holmes 2
Netflix

Cultura Lists

Film & Serial Terbaru November 2022

“The Crown” Season 5, “Enola Holmes 2” dan “Wednesday” jadi serial bulan ini.

November akan menjadi bulan yang terasa sepi karena “House of the Dragon” dan “Lord of the Rings: Rings of Power” sudah mengakhiri season pertama. Dua serial paling populer selama dua bulan belakangan.

Musim Halloween juga sudah berakhir dan perayaan dengan sederet sajian horor spesial juga mulai menurun. Setidaknya bulan November memiliki keseruannya sendiri untuk menemani kita penikmat film dan serial terbaru. Netflix masih menyimpan beberapa judul serial antisipatif.

Ada beberapa film Hollywood terbaru juga akan masuk ke bioskop Indonesia. Berikut sederet informasi film dan serial terbaru November 2022. Catat tanggalnya!

Sri Asih

Sempat dijadwalkan rilis pada 6 Oktober lalu, “Sri Asih” mengalami pemunduran jadwal menjadi 17 November. Melalui postingan resmi Twitter, sutradara Upi mengungkapkan bahwa Ia belum puas dengan hasil akhir dari filmnya tersebut. Ia memohon kesabaran para penggemar untuk memberikan waktu demi kualitas “Sri Asih” yang lebih sempurna.

Meski sempat kecewa dan rasanya bakal nunggu lama lagi, kita sekarang sudah memasuki bulan November! Film superhero lokal yang dibintangi oleh Pevita Pearce ini akhirnya akan segera tayang di bioskop.

Release date: 17 November

Enola Holmes 2

“Enola Holmes” menuai kesuksesan dan filmnya memang betulan keren. Millie Bobby Brown kembali lagi pada “Enola Holmes 2”, dengan deretan cast lainnya, Henry Cavill, Louis Patridge, dan Helena Bonham Carter.

Kali ini Enola memiliki agensi dektektifnya sendiri, membangun reputasi sebagai detektif perempuan muda ternyata lebih sulit dari yang Ia bayangkan. Jika dilihat dari trailer-nya, sepertinya kali ini kita akan melihat aksi Enola dengan kakaknya, detektif terkenal di London, Sherlock Holmes.

Release date: 4 November

Black Panther: Wakanda Forever

“Black Panther: Wakanda Forever” akan menjadi penutup dari MCU Phase 4. Sudah bukan rahasia lagi bahwa Shuri akan muncul sebagai Black Panther selanjutnya setelah Raja T’Challa meninggal dunia. Pengembangan naskah ini cukup kontroversial dan menimbulkan perdebatan. Sebagai informasi, Black Panther dalam versi komik belum meninggal.

Pengembangan naskah ‘Wakanda Forever’ sepertinya disesuaikan dengan kenyataan bahwa aktor ikonik, Chadwick Boseman telah meninggal karena kanker. Cukup janggal, namun kejanggalan ini hanya semakin membuat kita penasaran untuk menemukan jawaban dalam ‘Wakanda Forever’ yang akan segera tayang di bioskop.

Release date: 9 November

The Menu

Melihat postingan Twitter 20th Century Studios Indonesia, kita bisa melihat “The Menu” akan masuk bioskop lokal November ini. Sudah cukup ramai diantisipasi sejak pertengahan tahun ini, “The Menu” dibintangi oleh Anya Taylor-Joy, Ralph Fiennes, dan Nicholas Hoult.

Sepasang kekasih muda mengunjungi destinasi kuliner eksklusif di pulau terpencil, reputasinya terkenal dengan kepala Chef yang disebutkan menyajikan hidangan berkualitas tinggi dengan kejutan yang tidak terduga.

Release date: Tanggal belum dikonfirmasi. 

The Wonder

Florence Pugh menjadi salah aktris paling laris beberapa tahun belakangan. Kita melihatnya di MCU hingga film psychological, “Don’t Worry Darling” yang kontroversial. Pugh kembali bermain dalam film drama period bertajuk “The Wonder”.

Dalam film ini Ia berperan sebagai perawat berpengalaman. Ia mengunjungi pasien spesial, seorang perempuan muda yang bisa bertahan hidup meski tidak makan selama berbulan-bulan. Sang perawat hendak mengungkap apa yang menjadi rahasia dari diet tidak biasa tersebut.

Release date: 16 November

Keramat 2: Caruban Larang

“Keramat” pertama pada 2009 cukup memeriahkan skena film horor lokal bergenre found footage atau yang dikategorikan sebagai mockumentary. Setelah lebih dari satu dekade, akhirnya “Keramat 2: Caruban Larang” kembali dengan petualangan horor terbaru namun masih menggunakan konsep mockumentary.

Kali ini kita akan mengikuti perjalanan sekelompok mahasiswa, mulai dari yang hendak membuat dokumenter hingga YouTuber mistis. Penelusuran mereka mengarah pada kejadian mistis tak terduga ketika bertemu dengan seorang indigo dengan agendanya sendiri.

Release date: 24 November

Slumberland

“Slumberland” merupakan film Jason Momoa terbaru yang akan tayang di Netflix. Sepertinya streaming platform ini mulai menyiapkan banyak konten fantasi bertema keluarga untuk tontonan musim berlibur akhir tahun.

“Slumberland” sendiri merupakan film fantasi anak-anak tentang seorang gadis kecil yang masuk ke dunia mimpi. Bersama dengan teman barunya, Flip, Ia melakukan petualangan di alam semesta mimpi dan lari dari mimpi buruk dengan harapan bertemu dengan ayahnya yang sudah tiada.

Release date: 18 November

The Crown Season 5

“The Crown” Season 5 memiliki timing rilis yang menarik, tidak jauh dari masa-masa awal Raja Charles III naik tahta setelah ibunya, Ratu Elizabeth II meninggal pada September lalu.

Serial drama yang mengeksploitasi kehidupan anggota kerajaan Inggris ini telah masuk pada timeline terburuk dalam sejarah reputasi kerajaan Inggris. Terutama karena pernikahan Charles yang saat itu masih berstatus pangeran, dengan putri sejuta umat, Diana Spencer, sedang diambang perpisahan. Hingga puncaknya pada momen meninggalnya Diana secara tragis. “The Crown” Season 5 juga menjadi season perdana pergantian deretan cast baru.

Release date: 4 November

Wednesday

Bersiap menyambut “Wednesday” pada hari Rabu pekan keempat November ini. Dibintangi oleh Jenna Ortega, Wednesday Addams adalah remaja yang tidak sesuai dengan lingkungan sosialisasi di sekolah umum. Kedua orang tuanya pun memutuskan untuk mengirimnya ke Nevermore Academy, sekolah spesial untuk para remaja outcast seperti Wednesday.

Film ini bertabur deretan cast menarik lainnya, mulai dari Luis Guzman, Catherine Zeta-Jones, Gwendoline Christie. Christina Ricci, yang sebelumnya juga pernah bermain sebagai Wednesday pada era 90-an juga akan muncul dalam serial ini.

Release date: 23 November

1899

Bagi penggemar serial mindblowing “Dark” di Netflix, sang pencipta serial, Jantje Friese kembali dengan serial misteri terbaru, “1899”. Sesuai dengan judulnya serial misteri horor kali ini akan berlatar period. Bercerita tentang sekelompok imigran yang meninggalkan London untuk memulai kehidupan baru di New York dengan kapal pesiar. Ketika berada di lautan lepas, mereka bertemu dengan kapal misterius yang akan membawa mereka pada skenario mimpi buruk.

Jika dibandingkan dengan “Dark”, “1899” memiliki produksi dan latar yang lebih megah dan mahal. Karena berlatar di kapal dengan estetika masa period yang menawan sekaligus gelap dalam tema ini.

Release date: 17 November

The Wonder The Wonder

The Wonder Review: Premis Sederhana yang Melebihi Ekspektasi

Film

avatar 2 avatar 2

Film & Serial Terbaru Desember 2022

Cultura Lists

Unicorn Store Review Unicorn Store Review

Unicorn Store Review: Sulitnya Jadi Orang Dewasa dengan Optimisme

Film

Wednesday Review Wednesday Review

Wednesday Review: Petualangan Wednesday Addams di Nevermore Academy

TV

Connect