Connect with us
Rekomendasi Film Teen Scream Horror
Scary Story to Tell in the Dark

Cultura Lists

10 Rekomendasi Film Teen Scream Horror

Film horror remaja yang sedikit cheesy namun tetap menghibur.

Teen Scream Horror merupakan genre film horror dengan segmentasi remaja. Plot cerita biasanya cenderung seputar drama thriller, slasher horror, hingga survival horror.

Franchise horror seperti “Final Destination”, hingga “Halloween” merupakan contoh dari film bergenre teen scream yang populer. Tidak semua B-movie horror Hollywood memiliki plot yang payah dan tidak layak tonton.

Ada keseruan tersendiri menonton film horror remaja dengan formula tersebut dengan sekantong popcorn di waktu santai malam hari. Berikut beberapa rekomendasi film teen scream horror versi Cultura.

The Babysitter (2017)

Menggabungkan genre horror dengan komedi merupakan salah satu formula yang juga sering diterapkan dalam genre ini, salah satunya “The Babysitter”. Ada konsekuensi yang harus dialami oleh anak kecil ketika melewatkan jam tidur malam. Seperti Cole yang akhirnya menemukan fakta bahwa pengasuhnya adalah anggota dari sekte pemburu darah manusia.

“The Babysitter” memiliki deretan cast yang memikat secara visual, adegan-adegan sadis dan brutal, cukup konyol namun secara ajaib tetap seru untuk ditonton.

The Final Girls (2015)

Satu lagi rekomendasi dari Netflix Original adalah “The Final Girls”, film ini juga memiliki sentuhan komedi dan fantasi. Dimana sekelompok remaja terjebak dalam film horror yang sebelumnya sudah mereka tonton.

Ketegangan dimulai ketika mereka tahu bahwa ada banyak sekuen kejadian mengerikan yang menanti menanti mereka. “The Final Girls” mengandung materi gore, slasher, dan dark humor.

Happy Death Day (2017)

“Groundhog Day” (1993) merupakan film cult classic yang tak pernah berhenti diadaptasi oleh kebanyakan film modern, salah satunya “Happy Death Day”. Dimana seorang perempuan harus mengulangi hari ulang tahunnya setiap kali dibunuh oleh sosok bertopeng misterius.

Film horror remaja satu ini bisa jadi yang paling menyenangkan, minim darah, dengan sentuhan komedi serta drama yang hangat. Film teen scream sempurna buat yang menyukai suspense namun memiliki perut yang lemah.

Scary Story to Tell in the Dark (2019)

Diadaptasi dari novel yang sempat dilarang beredar pada 1990-an di Amerika, “Scary Story to Tell in the Dark” merupakan film horror remaja yang sukses pada 2019 lalu. Bercerita tentang sekelompok remaja yang menjelajahi rumah berhantu. Mereka menemukan sebuah buku yang ditulis oleh seorang gadis bernama Sarah. Ia mengubah nasib buruknya menjadi cerita menyeramkan untuk meneror nama-nama yang tertulis di dalamnya.

Film teen scream biasanya kerap melahirkan sosok baru yang menjadi mimpi buruk penontonnya. Film ini memiliki banyak wujud monster yang unik sekaligus mengerikan.

The Cabin in the Woods (2011)

“The Cabin in the Woods” merupakan film survival horror terbaik dalam segmentasi ini. Sekelompok mahasiswa memilih untuk berlibur di sebuah pondok dalam hutan yang tenang dan jauh dari peradaban. Bukannya ketenangan, mereka justru diteror kengeringan yang menimbulkan kekacauan liburan mereka.

Sudah terlalu banyak spoiler yang tersebar di internet tentang film ini. Lebih dari sekadar film horror yang brutal, alur cerita dan plot twist yang dihadirkan membuat film ini menuai banyak pujian hingga sekarang.

A Nightmare on Elm Street (1984)

Memasuki era klasik, “A Nightmare on Elm Street” merupakan film teen scream ikonik yang masih menjadi mimpi buruk. Freddy Krueger lahir melalui film horror retro ini, dimana Ia memangsa anak-anak di Elm Street yang mulai beranjak dewasa. Film ini telah menghasilkan cukup banyak franchise, hingga “kolaborasi” dengan karakter horror fiksi Jason Voorhees, sosok bertopeng yang muncul serial hari Jumat tanggal 13.

Scream (1996)

Satu lagi film horror remaja yang melahirkan sosok ikonik adalah “Scream”. Dengan sentuhan drama remaja dan thriller, “Scream” juga termasuk survival horror, dimana para remaja dalam kisah ini diteror oleh sosok Ghostface.

Sebetulnya film ini memiliki plot yang sudah tidak asing lagi, yaitu sekuen pembunuhan sadis. Tak sedikit dari adegannya juga mengandung kesalahan yang konyol. Tanpa disengaja, “Scream” juga menampilkan adegan komedi yang kartunis. Secara keseluruhan “Scream” merupakan retro B-movie yang patut ditonton.

Urban Legend (1998)

“Urban Legend” mungkin bukan yang terbaik, namun memiliki konsep naskah horror thriller klise yang menarik. Bercerita tentang sebuah sekuen pembunuhan di kampus, dimana setiap pembunuhan terinspirasi oleh berbagai urban legend Amerika.

Film horror satu ini memiliki vibe perpaduan antara “Scream” dengan Final Destination” dengan plot twist pada babak terakhir.

Jeepers Creepers (2001)

Merupakan karakter cult classic yang terlupakan, “Jeepers Creepers” merupakan film horror teen scream yang cukup serupa dengan “A Nightmare on Elm Street”, “Halloween”, dan “Friday the 13th”. The Creeper merupakan sosok monster mengerikan dalam kisah ini. “Jeepers Creepers 2” merupakan sekuel dengan perkembangan plot suspense tepat, yang seru untuk ditonton.

It Follows (2014)

Merupakan salah satu film critical acclaim pada 2014 silam, “It Follows” merupakan bukti bahwa film horror teen scream juga bisa dikemas menjadi film horror arthouse. Dengan premis teror yang berpindah melalui hubungan intim, film ini menimbulkan ekspektasi ‘yet another B-movie teen horror’. Namun, “It Follows” menyajikan formula jumpscare horror yang baru, serta sinematografi yang artistik untuk sebuah film horror.

Memoir of A Murderer Review Memoir of A Murderer Review

Memoir of A Murderer Review

Film

Prey netflix review Prey netflix review

Prey Review: Pemburu Misterius yang Mengincar Para Pendaki

Film

Kate Netflix Kate Netflix

Kate Review: Film Action Gaya Hollywood dengan Estetika Jepang

Film

Masa Keemasan Hollywood: ‘Blessing in Disguise’ Pasca Depresi Ekonomi Masa Keemasan Hollywood: ‘Blessing in Disguise’ Pasca Depresi Ekonomi

Masa Keemasan Hollywood: ‘Blessing in Disguise’ Pasca Depresi Ekonomi

Culture

Advertisement
Connect