Connect with us
Drive-In Senja
Drive-In Senja

Entertainment

Drive-In Senja: Sensasi Menonton Film dari Dalam Mobil

Suasana bioskop dari mobil ala tahun 80-an.

Saat ini, kita dapat menyaksikan berbagai film melalui televisi, streaming dan menontonnya di bioskop. Perfilman di Indonesia memiliki sejarah yang panjang dan sempat menjadi raja di negara sendiri pada tahun 1980-an, ketika itu film Indonesia merajai bioskop-bioskop lokal.

Dari tahun ke tahun perkembangan produksi film Indonesia mengalami pasang-surut. Produksi film Indonesia mengalami penurunan pada akhir tahun 1997 dan awal 1998 saat krisis ekonomi terjadi. Namun, mulai tahun 2000an industri film bangkit kembali dan hal ini menyebabkan banyaknya bermunculan production house di Indonesia yang bersaing untuk menghasilkan karya terbaik.

Drive-In Senja

Drive-In Senja

Sebagai wujud dari dukungan terhadap perfilman tanah air, Kataris Live mengadakan Drive-In Senja yang berlangsung tiap weekend mulai dari 1 Agustus sampai dengan 17 Agustus 2020 di Lapangan Parkir Utara, Mall @ Alam Sutera, Tangerang. Di Drive-In Senja kita dapat menonton film dalam mobil ala tahun 80an bersama pasangan atau sahabat. Untuk audio, Drive-In Senja menggunakan transmisi FM radio, audio dari film yang sedang ditayangkan akan disalurkan langsung ke radio yang ada di mobil.

Penyelenggara menggaet beberapa production house ternama di Indonesia untuk mensukseskan acara ini, antara lain Miles Films, Starvision, dan Infinite Studios. Drive-in senja juga dibantu oleh Misbar.ID sebagai licensing partner untuk film-film internasional yang akan ditayangkan. Genre-genre film yang akan ditayangkan pun sangat beragam mulai dari film aksi, romansa, keluarga, horror, sampai dengan film animasi. Beberapa list film antara lain: The Shining, Casper, Space Jam, Star Trek, Alien, Ada Apa Dengan Cinta, Laskar Pelangi dan masih banyak lagi.

Selain menonton film, kita juga bisa menikmati Popcorn dan Burger dari Lawless Burgerbar. Harga tiket yang ditawarkan mulai dari Paket Ngedate Rp 212,000 (untuk 2 orang + 2 pax popcorn untuk) dan Rp 265,000 (untuk 2 orang + 1 Sabbath Burger + 1 Trendkill Burger). Ada juga Paket Rame-Rame Rp 371,000 (4 pax popcorn untuk 4 orang) dan Rp 487,000 (2 Sabbath Burger + 2 Trendkill Burger untuk 4 orang).

“Drive-In Senja bertujuan untuk membuat masyarakat Indonesia mengingat kembali film film lokal terbaik” tandas Ashram Shahrivar. Bagi generasi 80 dan 90an yang ingin bernostalgia atau generasi milenial yang ingin mendapatkan pengalaman baru dengan merasakan suasana menonton film klasik puluhan tahun.

Drive-In Senja

Drive-In Senja

Penyelenggara Drive-In Senja juga menerapkan protokol kesehatan pada penyelenggaraan acara ini, jika terdapat pengunjung dengan suhu tubuh lebih dari 37,5 derajat, pengunjung tidak dapat memasuki area menonton. Selain itu, saat penayangan film berlangsung, setiap pengunjung tidak disarankan turun dari mobil masing-masing agar menghindari terjadinya kerumunan.

Ticket Info:

Order bit.ly/driveinsenjaGOTIX
Amanda 085719705434
Instagram @DriveInSenja

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect