Connect with us
Dominic Fike
Photo via NME.com

Music

Dominic Fike: What Could Possibly Go Wrong

Album dengan track yang lebih kompleks.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Setelah dua tahun sejak kehadiran debut album pertamanya “Don’t Forget About Me, Demos,” yang membuat Dominic Fike naik daun. Kini ia kembali dengan “What Could Possibly Go Wrong” sebagai album keduanya yang telah rilis 31 Juli lalu. Bercerita mengenai kehidupannya dengan pengalaman baru yang mengungkap perasaan jujur di beberapa rilisan lagunya.

Dibukan dengan track ‘Come Here’ yang masih terdengar kontras dengan teriakan Fike yang teredam bersamaan dengan lirik yang diucapkan dan mengungkapkan kondisi dari keadaan hidupnya. Variasi yang lebih mulus juga ada pada kekuatan suara gitar yang lebih terorganisir bersamaan dengan elemen vokalnya.

 

Berbeda dengan ‘Double Negative (Skeleton Milkshake)’, permulaan lagu ini dimulai dengan riff gitar dengan tempo yang lebih cepat, mengingatkan pada lagu populer lama Fike seperti ‘Babydoll’ dan juga ‘She Wants My Money’. Bagian hook ini menjadi kesan menarik ditambah dengan perpaduan suara serta melodi yang menyenangkan.

Track ‘Cancel Me’ menceritakan variasi kehidupannya berdasarkan pengalaman yang telah dilalui. Dalam track ini Dominic Fike bercerita dan mengungkapkan kejujuran terutama akan ketenarannya dengan sedikit konfrontatif namun sederhana. Liriknya pun bisa ditebak dari caranya mengekspresikan kerasahan secara jujur.

Pada track selanjutnya ada ‘10x Stronger’ yang berdurasi singkat (1:15). Fike membawakan lagu menarik terutama dari gaya musiknya yang sama seperti lagu ‘Good Game’ dan hampir serupa dengan ‘Babydoll’ di album pertamanya. Selain itu ada ‘Chicken Tenders’ yang paling berbeda diantara track-track lainnya. Fike menyisipkan elemen pop yang menyenangkan dengan variasi musik ala R&B. Sama seperti dua track lanjutannya, yaitu ‘Vampire’ dan ‘Whats for Dinner?’ yang menonjolkan versi falsetto.

Fike mengakhiri albumnya dengan ‘Florida’ dari trek piano yang lebih santai dengan tambahan rap serta perubahan transisi yang pas untuk menutup lagu.

Secara keseluruhan “What Could Possibly Go Wrong” mampu membawa deretan lagu yang dapat membangun suasana hati menjadi menyenangkan dan lebih santai. Untuk album kali ini Fike lebih berani mengeluarkan karya terbaiknya berdasarkan bakat serta pengalaman yang telah dilalui. Rilisnya album ini juga membawa proyek dan produksi yang lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect