Connect with us
Australia Tourism
DC serial TV comic con 2019 san diego

TV

Daftar Serial Televisi DC Comics Yang Akan Rilis Tahun 2019

Berikut adalah daftar serial DC yang tampil pada SDCC (San Diego Comic-Con) 2019 dan akan dirilis tahun ini.

DC Comics memang memiliki setting cinematic universe yang agak membingungkan. Bahkan untuk serial televisinya saja, ada dua buah universe terpisah yaitu ‘Arrowverse’ dan ‘DC Universe’. Arrowverse sendiri merupakan universe yang pertama kali dimulai dengan serial televisi Arrow pada tahun 2012. Sedangkan DC Universe merupakan universe serial televisi yang terbilang cukup baru karena dimulai dengan serial Titans pada tahun 2018. Dalam event San Diego Comic-Con yang sedang berlangsung, DC menampilkan beberapa trailer musim terbaru dari serial televisi andalannya sekaligus beberapa special screening untuk episode pertama beberapa serial terbaru. Berikut adalah daftar serial televisi DC yang tampil pada SDCC (San Diego Comic-Con) 2019 dan akan dirilis tahun ini.

san diego comic-con 2019

DC Comic-Con 2019

Arrow Season 8 (15 Oktober 2019)

Salah satu trailer yang dirilis oleh DC Comics tidak lain adalah musim kedelapan serial Arrow yang dibintangi oleh Stephen Amell. Sebagai serial pelopor dari Arrowverse sepertinya musim kedelapan akan menjadi hadiah terakhir sebagai tanda perpisahan karena season 8 akan menjadi musim terakhir dari Arrow. Lewat ajang SDCC, DC menunjukan trailer untuk musim kedelapan dari Arrow. Sayangnya, tidak terlalu banyak informasi yang kita dapat dari trailer tetapi banyak scene yang mengingatkan pada perjalanan panjang dan luar biasa serial Arrow selama tujuh tahun kebelakang. Panel SDCC di Arrow juga menjadi panel perpisahan terakhir bagi Stephen Amell dan penggemarnya. Kerja keras Amell dalam beberapa tahun kebelakang sebagai pemimpin dari universe ‘Arrowverse’ ini patut diberi apresiasi karena semuanya tidak akan berhasil tanpa campur tangannya. Musim kedelapan dari Arrow akan segera tayang tepatnya pada tanggal 15 Oktober 2019 di channel The CW.

The Flash Season 6 (8 Oktober 2019)

Bukan sebuah hal yang asing lagi bahwa Ezra Miller bukan aktor pertama yang memerankan karakter Barry Allen pada adaptasi live-action di era film modern. Melainkan Grant Gustin yang sudah memerankan karakter Barry Allen semenjak musim kedua dari Arrow pada tahun 2013. Awalnya hanya hadir sebagai special guest, Grant Gustin berhasil mendapatkan serialnya sendiri lewat The Flash yang keluar pada tahun 2014. Kesuksesan serial The Flash terus berlanjut meskipun ada sedikit penurunan rating dari musim ke musim. Pada kuarter terakhir tahun ini penggemar Arrowverse akan kembali mendapatkan keseruan petualangan Barry Allen lewat The Flash season 6 yang akan tayang seminggu lebih awal dari Arrow atau tepatnya pada 8 Oktober 2019. Dari trailer yang dirilis pada SDCC, musim keenam dari The Flash sepertinya akan berfokus pada Crisis on Infinite Earth yang sebelumnya sudah di foreshadow pada musim sebelumnya. Selain itu dari trailer singkat itu, penonton juga mendapatkan sosok super villain musim keenam yaitu Ramsey Rosso atau biasa lebih dikenal dengan sebutan Bloodwork. Sebagai salah satu musuh bebuyutan dari The Flash, sepertinya kehadiran Bloodwork akan membuat musim keenam menjadi salah satu musim paling menarik bagi serial The Flash.

Supergirl Season 5 (6 Oktober 2019)

Meskipun berada di universe lain, Supergirl masih merupakan salah satu karakter dari Arrowverse. Ada topik tidak biasa yang sepertinya akan diangkat jika melihat trailer dari musim kelima Supergirl yaitu mengenai bahaya teknologi. Selain itu, musim kelima sepertinya juga akan membahas konflik antara Kara dengan Lena Luthor. Akankah Lena Luthor berubah menjadi super villain pada season 5 ini? Lalu bagaimana dengan organisasi ‘Leviathan’ yang terungkap pada puncak musim keempat tahun lalu? Para penggemar sepertinya harus menunggu sedikit lagi karena episode pertama musim kelima dari Supergirl akan keluar pada 6 Oktober 2019.

Batwoman Season 1 (6 Oktober 2019)

Masih dari Arrowverse, ada member terbaru yang ikut bergabung dengan universe dari DC Comics ini yaitu Batwoman. Karakter Batwoman sendiri sebetulnya sudah sempat muncul pada ajang crossover Arrowverse ‘Elseworlds’ yang tayang pada musim lalu. Namun sepertinya penonton akan melihat aksi dari Ruby Rose dalam memerankan karakter Kate Kane atau Batwoman dalam serialnya sendiri yang berjudul Batwoman. Musim pertama dari Batwoman sepertinya akan fokus pada cerita dan usaha Kate Kane untuk mengisi kekosongan Batman yang tiba-tiba menghilang dari Gotham. Pada ajang SDCC kemarin, DC melakukan special screening bagi serial Batwoman. Beberapa ulasan yang keluar menjadi tanda positif mengingat respon negatif yang sebelumnya didapat pada trailer Batwoman yang keluar dua bulan lalu. Jangan percaya dengan ulasan tetapi jangan juga ikut dalam arus kebencian pada serial ini, mari memberikan tanggapan sendiri setelah menonton episode pertama Batwoman yang akan rilis pada tanggal 6 Oktober 2019.

Black Lightning Season 3 (21 Oktober 2019)

Berbeda dengan serial lainnya di atas, Black Lightning bukanlah bagian dari Arrowverse meskipun masih menjadi bagian dari serial milik channel The CW. Bagi yang asing dengan nama superhero ini, Black Lightning merupakan alter ego dari seorang pria bernama Jefferson Pierce. Black Lightning seperti namanya memiliki kemampuan untuk memanipulasi dan mengendalikan listrik untuk melawan para penjahat dan menjadi superhero. Memasuki seasom 3, pada ajang SDCC yang sedang berlangsung The CW menunjukan trailer terbaru yang sayangnya hanya berisi recap atau highlight musim kedua dari serial ini. Hal ini dikarenakan Black Lightning baru saja memasuki masa produksi pada awal minggu ini jadi masih belum memiliki footage baru bagi penonton. Namun, hal ini tidak menurunkan hype bagi musim ketiga yang akan rilis pada tanggal 21 Oktober 2019.

Pennyworth Season 1 (28 Juli 2019)

Dari semua serial sebelumnya, bisa dibilang Pennyworth adalah yang paling ditunggu bagi para penggemar serial DC. Bagaimana tidak? Serial terbaru ini bercerita tentang karakter sudah tidak asing lagi yaitu tangan kanan dari Batman serta pelayan pribadi dari Bruce Wayne yaitu Alfred Pennyworth. Tenang saja, penonton tidak akan dibuat bosan dengan menonton keseharian seorang pelayan di Wayne Manor. Pennyworth akan bercerita tentang masa muda Alfred sebelum kelahiran Bruce Wayne dan petualangannya sebagai seorang agen rahasia. Dari trailer yang diperlihatkan, sepertinya ada petualangan menarik sekaligus pertemuan takdir antara Alfred dengan Thomas Wayne ayah dari Bruce. Tidak harus menunggu lama karena Pennyworth akan segera rilis tepatnya minggu depan pada tanggal 28 Juli 2019. Bahkan sudah ada beberapa ulasan luar biasa karena episode pertamanya sudah mendapatkan special screening pada ajang SDCC tahun ini.

Dari event SDCC yang sedang berlangsung memang hanya enam serial TV tadi yang menjadi fokus oleh DC Comics. Namun, tentunya tidak hanya keenam serial itu yang menjadi rencana bagi serial DC Comics mendatang. Serial yang ada dalam jasa layanan streaming DC seperti Titans dan Doom Patrol sebetulnya sudah mendapatkan musim baru tetapi belum ada trailer atau footage baru yang diperlihatkan. Selain itu, serial Legends of Tomorrow yang masih menjadi bagian dalam Arrowverse juga belum mendapatkan trailer atau footage terbaru. Jika melihat beberapa trailer yang dirilis oleh DC Comics tersebut, sepertinya menarik melihat persaingan antara DC dan Marvel, mengingat Marvel juga sedang gencar berencana mengeluarkan serial televisi.

Click to comment

Leave a Comment

Love With Flaws Love With Flaws

Love With Flaws

TV

Psychopath Diary Psychopath Diary

Psychopath Diary Review

TV

Living With Yourself Review Living With Yourself Review

Living With Yourself Review: Serial Drama Komedi Bertema Cloning

TV

chief of staff season 2 chief of staff season 2

Chief of Staff Season 2 Review

TV

Connect