Connect with us
kimbra
Photo Credit: Frank Hoensch/Getty Images

Cultura Lists

Best Songs of Kimbra

Sederet lagu cinta dengan komposisi jazz pop yang fresh dari Kimbra.

Kimbra merupakan musisi asal Selandia Baru yang sempat memenangkan Grammy Awards bersama Gotye pada 2013 silam. Keduanya berkolaborasi membawakan hits “Somebody That I Used to Know”.

Selain Gotye, Kimbra juga pernah berkolaborasi dengan Mark Foster (Foster The People) dan A-Trak (Duck Sauce) dalam single “Warrior”. Lebih terkenal dalam berbagai project kolaborasi, Kimbra sebagai soloist sendiri sebetulnya memiliki persona yang unik yang berpotensi untuk menjadi ikon pop.

Kimbra memiliki kualitas vokal yang tinggi dan warna musik pop yang berpadu dengan jazz dan R&B. Lebih dari musisi yang dulunya dikenal, mari dengarkan berbagai lagu terbaik dari Kimbra.

Settle Down

“Settle Down” menjadi single pertama dari album debutnya, “Vows” pada 2011. Sesuai dengan tajuk albumnya, kebanyakan track merupakan lagu-lagu cinta yang mendalam hingga dimensi pernikahan.

“Settle Down” merupakan lagu yang dibawakan oleh Kimbra untuk mengungkapkan keseriusan membangun rumah tangga. Dikemas dengan komposisi art pop dengan sentuhan jazz klasik.

Cameo Lover

Tidak hanya eksperimental dan eksentrik, sebetulnya Kimbra memiliki banyak track yang cukup catchy untuk menjadi hits populer. Salah satunya yang catchy adalah “Cameo Lover”. Lagu ini memiliki irama pop yang ceria untuk mengiringi rayuan Kimbra. “Cameo Lover” memiliki gaya penulisan lirik lagu cinta klasik. Dengan dentuman drum yang semarak, berpadu dengan permainan piano yang playful.

Two Way Street

Satu lagi lagu terbaik dari album “Vows” adalah “Two Way Street”. Lagu ini memiliki perpaduan antara blues dan klasik jazz, kemudian dikemas dengan aransemen pop alternatif. Kita bisa mendengarkan bahwa ‘cinta’ menjadi inspirasi dari Kimbra.

“Two Way Street” terangkai dari puisi cinta yang menawan, chorus yang padat syair merupakan salah satu formula yang semakin jarang kita temui pada hits pop masa kini. Track ini memiliki beberapa versi remix yang dieksekusi dengan tepat. Salah satu yang terbaik adalah “Two Way Street” versi Damian Taylor Remix.

Sweet Relief

“Sweet Relief” mungkin merupakan salah satu single underrated dari Kimbra yang patut mendapatkan perhatian lebih. Melalui track ini, Kimbra lebih menonjolkan aransemen musik R&B/soul yang silky sekaligus catchy. Kimbra juga bernyanyi dengan sikap funky yang ceria dalam lagu ini. ‘Oo aa’ menjadi hook pada lirik yang menonjolkan karakter pribadi dari Kimbra sebagai penyanyi pop wanita yang menggoda sekaligus elegan dalam “Sweet Relief”.

90’s Music

Menyajikan cita rasa yang berbeda pada album keduanya, “The Golden Echo” pada 2014. “90’s Music” memiliki konsep musik sekaligus lirik yang terbentuk dari perpaduan old school dan futuristic pop. Dalam liriknya, Kimbra sedang mengenangkan cinta lama dengan latar belakang 90-an, dengan lagu-lagu yang mengiringi hubungannya saat itu.

Menjadi track pop yang terdengar ‘asing’ dengan racikan eksperimental, bisa jadi industri musik belum siap dengan fusion old school futuristic yang berbeda dari trend pop kala itu.

Miracle

Masih dari album kedua Kimbra, “Miracle” juga menjadi single pop catchy dengan sentuhan disco yang up beat. Meski sebetulnya terdengar seperti tipikal track ceria seperti “Cameo Lover” atau “Sweet Relief”, “Miracle” memiliki polesan disco pop yang akhirnya menghasilkan warna musik baru dalam tracklist Kimbra.

Nobody But You

“Nobody But You” merupakan lagu cinta dengan aransemen musik R&B/soul yang menimbulkan perasaan nostalgia. Instrumen gitar dan bass yang diaplikasikan memberikan sentuhan funk yang asik. Sekali lagi kita akan mendengarkan lagu Kimbra dengan chorus lyrical yang menyenangkan untuk didendangkan bersama saat mendengarkan lagu ini.

Everybody Knows

“Everybody Knows” menjadi single pertama dari album ketiga Kimbra, “Primal Heart” pada 2018. Berbeda dengan sederet lagu-lagu sebelumnya yang melulu tentang cinta, melalui track ini Kimbra tampak mencoba mengikuti trend yang sedang populer.

“Everybody Knows” merupakan lagu yang mengandung tema gerakan ‘MeToo’. Dengan aransemen pop synth yang lembut, menjadi representasi kaum wanita. Kemudian mengiringi lirik yang frontal dan menunjukan “taring” dari seorang wanita yang menyaksikan seseorang mendapatkan ganjaran atas perbuatannya di masa lalu yang menyakitinya.

Human

Kembali menyuguhkan sesuatu yang baru, “Human” merupakan track pop ala Kimbra namun ditambahkan unsur hip-hop. Sentuhan jazz masih bisa terasa dengan aransemen musik maupun vokal directing dari Kimbra yang selalu bermain dengan dinamika.

Like They Do On The TV

“Like They Do On The TV” merupakan lagu tentang mimpi yang menjadi nyata. Liriknya ditulis dengan penuh percaya diri. Diibaratkan kita adalah sekelompok orang yang memiliki impian, sejauh mana kita telah menjadikan mimpi kita untuk menjadi nyata; seperti orang-orang hebat yang muncul di televisi.

Melalui “Primal Heart”, Kimbra mengalami banyak perkembangan dalam meracik lagu yang lebih variatif dan universal, baik secara lirik hingga aransemen musik, salah satunya “Like They Do On The TV”.

Adele Easy On Me Adele Easy On Me

Adele: Easy On Me Single Review

Music

Rekomendasi Film Bertema Vampir Rekomendasi Film Bertema Vampir

10 Rekomendasi Film Bertema Vampir

Cultura Lists

Sore Sore

Sore dan Pengalaman Panggung Kesukaannya

Music

The Last Shadow Puppets The Last Shadow Puppets

Best Songs of The Last Shadow Puppets

Cultura Lists

Advertisement
https://www.cultura.id?_dnembed=true
Connect