Connect with us
Kristen Stewart Perankan Diana

Entertainment

Apakah Kristen Stewart Layak Perankan Putri Diana?

Ketika aktris paling dibenci perankan wanita paling dicintai dalam sejarah Inggris.

Kristen Stewart menuai pro kontra setelah sutradara Pablo Larrain memilihnya untuk memerankan Putri Diana dalam film Spencer. Meski Pablo berpendapat Kristen adalah salah satu aktris paling populer saat ini, netizen sepertinya tidak sependapat dengan sutradara yang juga menyutradarai film Jackie (2016) ini.

Mulai dari komen yang menyinggung Kristen Stewart citra yang bertolak belakang dengan Putri Diana, hingga keberatan yang dilontarkan karena Kristen bukan aktris berdarah Inggris.

Kristen Stewart Perankan Diana

Kristen Stewart Perankan Lady Diana

Tidak bisa dipungkiri, ketika kita melihat sosok Kristen Stewart, perannya sebagai Bella Swan yang menyebalkan dalam Twilight Saga ‘lah yang akan pertama kali muncul di benak kita. Sudah 10 tahun lebih semenjak film drama remaja tersebut dirilis, namun Kristen masih harus “dihantui” dengan riwayat beraktingnya di film tersebut.

Hal serupa juga dialami oleh lawan main Kristen dalam Twilight, Robert Pattinson. Ia sempat menuai kebencian ketika diumumkan terpilih sebagai pemeran Batman dalam film superhero DC tersebut. Namun, apa benar Kristen Stewart tidak layak memerankan sosok Putri Diana dalam film Spencer?

Alasan Pablo Larrain Memilih Kristen Stewart Perankan Putri Diana

Pablo Larrain termasuk sutradara dengan filmografi memuaskan. Mulai dari Jackie (2016), Neruda (2016), Ema (2019), dan masih banyak film drama dengan rating tinggi lainnya. Sutradara asal Chile ini memiliki alasan tersendiri mengapa ia memilih Kristen Stewart untuk menjadi pemeran utama dalam proyek film terbarunya ini.

“Untuk mengeksekusi (film) ini, kamu membutuhkan hal penting yang dibutuhkan film ini, yaitu misteri. Kristen bisa menjadi apapun, dan ia bisa menjadi misterius, sangat rapuh, dan menjadi sangat kuat juga, itulah yang kami butuhkan.”, ungkap Pablo dilansir dari Deadline.

Pablo Larrain

Pablo Larrain | Los Angeles Times

Pablo berpikir bahwa kombinasi yang ia butuhkan pada karakter Putri Diana, semuanya ada dalam diri Kristen Stewart. Setelah diajak berdiskusi dengan naskah, Pablo mengungkapkan juga bahwa Kristen menanggapi naskah dan karakter yang ia tulis dengan cara yang sangat indah. Ia yakin, bahwa aktris asal Amerika ini akan memberikan penampilan yang menakjubkan sekaligus menarik.

Kiprah Kristen Stewart Dalam Industri Perfilman

Tidak adil rasanya jika kita hanya menilai kelayakan Kristen Stewart melalui perannya dalam film Twilight Saga. Ia juga sempat menuai ulasan baik melalui perannya dalam beberapa film seperti Personal Shopper (2016), Seberg (2019), dan Lizzie (2018). Meski tidak semua film tersebut mendapat ulasan baik dalam segi cerita, namun tak ada masalah dengan performa akting Kristen.

Masalahnya adalah Kristen selalu mendapatkan peran yang itu-itu saja; perempuan pendiam, misterius, dan serius. Ia termasuk salah satu aktris yang harus terjebak dalam typecast tersebut.

Satu film yang menunjukan sisi lain dari gaya berakting Kristen Stewart adalah Charlie’s Angels (2019). Berperan sebagai Sabina Wilson, ia tampil sebagai sosok yang lebih menyenangkan, tomboy, dan juga memikat sebagai agen rahasia. Meski film ini lagi-lagi bukan yang terbaik dalam segi cerita, penampilan ketiga aktris utama termasuk Kristen diakui patut diberi apresiasi.

Kristen Stewart Perankan Diana

Photo via screenrant.com

Sama halnya dengan Robert Pattinson yang telah berusaha memperbaiki curriculum vitae-nya, Kristen Stewart juga berani mengambil berbagai peran menantang dan berbeda. Sayangnya saja, Kristen belum mendapatkan momen yang tepat untuk mendeklarasikan kemampuannya dalam berakting. Hal ini karena setiap film yang ia mainkan memiliki produksi yang kurang bagus.

Sepertinya hanya Personal Shopper, film itu pun memiliki cerita yang eksentrik dan menuai pro kontra. Kristen akan membutuhkan film dengan ulasan positif yang mutlak; mungkin saja Spencer akan menjadi momentum yang ia butuhkan.

Peluang Kesuksesan Kristen Stewart Sebagai Putri Diana

Pada titik ini, mari kita lupakan bayang-bayang Bella Swan dalam diri Kristen Stewart. Benci karakternya, bukan aktrisnya, setiap aktris memiliki peluang yang sama untuk memerankan karakter apapun yang ditawarkan padanya.

Menyimak alasan Pablo Larrain memilih Kristen Stewart rasanya sudah cukup kuat dan memang telah terbukti dalam beberapa karakter yang pernah ia bawakan. Satu lagi yang paling penting; siapa kita menentang pendapat Pablo Larrain?

Sutradara ini telah mengeksekusi banyak film sukses dengan penampilan aktris utama yang sempurna. Ia pasti memiliki kemampuan lebih untuk memberikan sertifikasi kelayakan pada Kristen untuk memeran Putri Diana. Tinggal kita lihat saja, apa Kristen mampu memenuhi ekspektasi Pablo dan tidak mengecewakan kita sebagai penikmat film.

Apakah Kristen Stewart Layak Perankan Putri Diana

Photo by Stephane Cardinale – Corbis/GC Images

Jadi, apakah Kristen Stewart layak memerankan Putri Diana? Kita hanya bisa menjawabnya setelah melihat penampilan sang aktris dalam film Spencer.

Spencer sendiri rencananya akan memulai proses produksi pada awal 2021 mendatang. Film biografi ini akan mengangkat kisah pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles yang kontroversial pada masanya.

Pablo Larrain telah menyatakan bahwa ia tidak akan memasukan kisah tragis Princess of Wales ini. Ia ingin mengenang sosok Putri Diana yang rendah hati dan kuat dalam mempertahankan pernikahan demi anak-anaknya, Pangeran William dan Pangeran Harry.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect