Connect with us
Aktor dan Aktris Hollywood yang Juga Musisi
Hollywood Vampires (Photo: Ibl/REX/Shutterstock)

Cultura Lists

Aktor dan Aktris Hollywood yang Juga Musisi

Jagoan akting yang juga jago merangkai nada.

Bukan rahasia umum bila beberapa aktor dan aktris Hollywood punya bakat lain di bidang musik. Guna mengejawantahkan bakat bermusik yang dipunya, mereka pun lantas terjun ke dunia musik, entah dengan membentuk grup band/duo maupun menjadi solois. Beberapa di antara mereka mampu terjun di dunia musik tanpa harus meninggalkan dunia akting yang sudah dilakoni sejauh ini.

Jared Leto - Thirty Seconds to Mars

Jared Leto – Thirty Seconds to Mars (Photo by Ethan Miller/Getty Images for Clear Channel)

Jared Leto

Berbicara siapa aktor dan musisi paling sukses saat ini, Jared Leto tentu patut disebut. Aktor kelahiran 26 Desember 1971 mampu melakoni karier sebagai aktor sekaligus musisi dengan mulus. Karier Leto di musik sendiri dimulai pada 1998 dengan membentuk Thirty Seconds to Mars. Bersama band yang ia bentuk bersama adiknya itu, ia sukses merilis 5 album, serta meraih keberhasilan secara komersial dan kritik.

Setiap tur yang Leto jalani bersama grup musiknya ini pasti selalu laris terjual. Terbaru, band bergenre eksperimental rock itu telah merilis single terbaru bertajuk “Wouldn’t Change a Thing”. Di single tersebut, Leto mengajak Illenium sebagai kolaborator.

Hollywood Vampire - Johnny Depp

Hollywood Vampire – Johnny Depp (Photo: Mario Cruz/Epa/REX/Shutterstock)

Johnny Depp

Di luar karier aktingnya yang gemilang, Johnny Depp juga turut berkecimpung di dunia musik. Bersama Alice Cooper dan Joe Perry (Aerosmith), aktor kelahiran 9 Juni 1963 ini membentuk Hollywood Vampire pada 2015. Grup musik tersebut punya sajian musik yang kental nuansa hard rock yang dicampur sedikit nuansa blues.

Sebuah album sukses dirilis saat band itu resmi diperkenalkan ke publik, dimana album tersebut berisi 11 lagu cover dan 3 lagu original. Empat tahun berselang, supergroup garapan Johnny Depp itu pun kembali muncul dengan rilisan baru bertajuk “Rise”.

paul dano

Photo: Francoise Duamel/Roadside Attractions

Paul Dano

Boleh dibilang kalau Paul Dano merupakan salah satu aktor underrated dengan segudang talenta. Tak hanya jago akting, aktor kelahiran 19 Juni 1984 ini juga merupakan seorang penulis naskah, sutradara, dan musisi.

Di ranah musik, Dano telah membentuk grup musik Mook bersama tiga temannya. Grup musik tersebut punya sajian musik jazz yang dipadukan dengan trip-hop, rock, dan folk. Satu EP dan album penuh berhasil dirilis Dano bersama grup musiknya itu. Sayangnya, Mook saat ini mesti vakum dulu lantaran kesibukan Dano di dunia film.

Kevin Costner

Sejak 2007, Kevin Costner melebarkan sayapnya di bidang musik dengan mendirikan Kevin Costner & Modern West. Grup musik bergenre country itu telah menghasilkan empat album dan jumlah single. Salah satu single garapannya bertajuk “Famous for Killing Each Other” pernah nangkring di peringkat 14 tanggal lagu Billboard untuk kategori musik country. Sampai sejauh ini, band garapan Kevin Costner itu masih vakum dan belum ada kabar kapan akan eksis kembali.

Gary Sinise

Gary Sinise (Photo via villages-news.com)

Gary Sinise

Selain akting dan membantu para veteran perang, Gary Sinise juga menyibukkan diri di dunia musik dengan membentuk grup musik Lt. Dan Band. Nama grup musiknya sendiri diambil dari salah satu tokoh yang pernah diperankan Sinise, yaitu Letnan Taylor Dan (Forrest Gump). Berbeda dengan grup musik lainnya, grup garapan Sinise ini lebih sering manggung di acara-acara non-profit.

Sejak awal Sinise merancang band ini sebagai band yang membantu gerakan aman, terutama bagi para veteran perang. Berkat grup band-nya ini, Sinise meraih sejumlah penghargaan dari berbagai pihak, mulai Sylvanus Thayer Awards sampai Presidential Citizens Medal.

Adam Sandler

Semenjak tampil bernyanyi di acara Saturday Night Live, Adam Sandler mulai serius memasuki dunia permusikan. Tak seperti beberapa aktor sebelumnya, Sandler masuk ke dunia musik bukan dengan membentuk band, melainkan menjadi seorang solois. Sudah 5 album dihasilkan aktor kelahiran 9 September 1966 ini. Dua album pertamanya berhasil meraih 4 platinum dan menjadi pencapaian terbaik Sandler hingga sejauh ini.

Cara Delevingne

Setelah sukses di bidang akting dan modelling, Cara Delevingne lantas melebarkan sayapnya di ranah musik sebagai solois. Di rentang tahun 2011 dan 2012, Cara telah membuat dua album di bawah naungan manajer Simon Fuller. Sayangnya, album tersebut tidak terlalu meledak. Kendati begitu, karier bermusik Cara tetap jalan dengan menjadi kolaborator sejumlah musisi, mulai dari Pharrell William, N.E.R.D., sampai Fiona Apple.

Zoe Kravitz

Zoe Kravitz (BFAnyc.com)

Zoe Kravitz

Mencoba mengikuti jejak sang ayah (Lenny Kravitz), Zoe Kravitz juga turut masuk ke dunia musik. Tak seperti sang ayah yang mendirikan band rock n roll, Zoe justru mendirikan grup electro-pop bernama Lolawolf. Dua album penuh, dua EP, serta beberapa single berhasil dirilis Zoe bersama Lolawolf. Selain aktif di Lolawolf, Zoe juga beberapa kali diajak sebagai kolaborator untuk sejumlah musisi, semisal will.i.am, Drake, dan Janelle Monae.

Zooey Deschanel

Pada 2006, Zooey Deschanel berjumpa dengan seorang musisi bernama M. Ward pada suatu film. Perjumpaan keduanya pun lantas membawa Zooey menjadi seorang musisi dengan mendirikan She & Him. Duo yang juga melibatkan M. Ward itu sudah 6 album penuh dan 1 EP hingga sejauh ini. Mereka pun pernah merilis cover version sejumlah lagu, salah satunya adalah “The Christmas Waltz” yang berhasil mereka cover dengan baik. Grup besutan Zooey ini juga pernah tampil di festival musik Coachella.

Scarlett Johansson

Siapa sangka, kalau Scarlett Johansson juga seorang musisi. Debutnya sebagai musisi dimulai kala ia tampil bersama The Jesus & Mary Chain pada festival Coachella 2007. Setahun berselang, Scarlett pun lantas merilis album bertajuk “Anywhere I Lay My Head”. Tahun 2009, Scarlett menggandeng musisi Pete Yorn dan merilis album keduanya yang bertajuk “Break Up”.

Sampai saat ini, aktris kelahiran 22 November 1984 ini sudah merilis dua album penuh, empat EP, serta menjadi kolaborator untuk beberapa musisi.

Click to comment

Lineup Musisi Internasional di Java Jazz Festival 2022

Cultura Lists

oslo ibrahim java jazz 2020 oslo ibrahim java jazz 2020

Lineup Musisi Indonesia di Java Jazz Festival 2022

Cultura Lists

Raisa & Dipha Barus Raisa & Dipha Barus

I Don’t Give A Fest Paling Spesial Tahun Ini

Music

Adam by Eve: A Live in Animation Adam by Eve: A Live in Animation

Adam by Eve: A Live in Animation Review

Film

Advertisement
Connect