Connect with us
Film Terbaik Paul Dano
Photo by Jamie McCarthy/Getty Images

Cultura Lists

7 Film Terbaik Paul Dano

Kumpulan film terbaik yang pernah dibintangi Paul Dano.

Bisa dibilang Paul Dano merupakan salah satu aktor underrated Hollywood. Aktor yang lahir di New York City ini selalu tampil apik, khususnya saat diplot sebagai pemeran pendukung. Ia juga tergolong lihai dalam membangun chemistry dengan aktor lain. Selain aktor, pria kelahiran 19 Juni 1984 ini juga merupakan seorang penulis naskah, sutradara, dan musisi.

Yang terbaru ia akan memerankan sosok The Riddler dalam film “The Batman” (2022). Di film garapan Matt Reeves itu, ia akan beradu akting dengan Robert Pattinson yang berperan sebagai Batman.

Sebelum membintangi film tersebut, Paul telah membintangi lebih dari 20 film. Dari sekian film tersebut, 7 yang terbaik adalah:

7. Okja (2017)

Dua tahun sebelum merilis “Parasite” (2019), sutradara Bong Joon-ho pernah merilis film action-adventure bertajuk “Okja”. Beberapa aktor Hollywood dilibatkan di film tersebut. Paul Dano termasuk satu di antaranya.

Dalam film sepanjang 2 jam itu Paul berperan sebagai Pemimpin organisasi Animal Liberation Front (ALF) yang bernama Jay. Walau tokoh tersebut bukan tokoh utama, Paul tetap berhasil memerankan tokoh itu dengan optimal.

6. L.I.E (2001)

Ini merupakan salah satu film yang menandai debut Paul Dano di dunia keaktoran. Di film ini ia berperan sebagai sosok remaja nakal yang kehilangan figur ayah di hidupnya. Paul mampu memerankan tokoh tersebut dengan baik. Ia pun tak canggung bila diharuskan berakting dengan aktor lain yang lebih tua. Padahal, saat itu ia masih berusia 15 tahun.

5. Little Miss Sunshine (2006)

Lima tahun setelah L.I.E, Paul Dano membintangi film tragicomedy bertajuk “Little Miss Sunshine”. Di film ini, Paul Dano berperan sebagai Dwayne Hoover. Sosok remaja nerd pecinta Nietzsche yang bercita-cita menjadi pilot pesawat tempur.

Paul mampu memerankan tokoh yang unik itu dengan baik. Ia juga berhasil membangun chemistry dengan sejumlah aktor lain. Semisal Alan Arkin, Toni Collette, dan Greg Kinnear.

Kemampuannya dalam membangun chemistry di film ini membuat Paul mendapatkan beberapa penghargaan. Salah satunya adalah penghargaan SAG Awards untuk kategori “Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture”. Ia mendapatkan penghargaan tersebut bersama dengan aktor-aktor lain yang ada di “Little Miss Sunshine”.

4. Ruby Sparks (2012)

Selama berkarier sebagai aktor, Paul Dano tergolong jarang mendapatkan peran utama. Hanya ada beberapa film dimana Paul Dano mendapatkan kesempatan tampil sebagai peran utama. “Ruby Sparks” adalah salah satunya.

Pada film komedi romantis ini, Paul berperan sebagai Calvin. Seorang novelis yang kena writer’s block dan mencari inspirasi. Pada suatu ketika, si penulis itu bertemu gadis cantik bernama Ruby (Zoe Kazan). Selain memerankan Ruby, Zoe Kazan juga merupakan penulis naskah “Ruby Sparks” sekaligus kekasih dari Paul Dano.

Di film berdurasi 104 menit ini, Paul dan Zoe mampu mentransformasikan chemistry mereka di dunia nyata ke peran yang mereka mainkan. Siapa pun pasti akan enjoy menikmati akting sepasang kekasih itu.

3. Prisoners (2013)

Film ini sebetulnya adalah panggung bagi dua aktor ternama, yakni Jake Gyllenhaal dan Hugh Jackman. Namun, Paul Dano mampu mencuri perhatian di antara dua aktor besar tersebut.

Di “Prisoners”, Paul Dano mendapat peran sebagai Alex Jones. Sosok pria misterius yang terlibat dalam penculikan seorang anak perempuan. Paul mampu memerankan kompleksitas tokoh tersebut sekaligus mampu membangun chemistry dengan aktor-aktor lainnya.

2. Love and Mercy (2014)

Bisa dibilang kalau film satu ini cukup menantang bagi Paul Dano. Bagaimana tidak, di film ini ia diharuskan berperan sebagai Brian Wilson. Sosok pendiri grup musik legendaris Beach Boys.

Di sini, ia mampu memerankan Brian Wilson versi muda. Tak cuma berakting, Paul juga memamerkan kemampuan bernyanyinya selama memerankan tokoh tersebut. Keberhasilannya dalam memerankan Brian Wilson muda itu membuatnya meraih penghargaan Best Actor dari beberapa ajang penghargaan. Semisal Gotham Independent Film Awards dan San Francisco Critics Circle Awards.

1. There Will Be Blood (2007)

Di film garapan Paul Thomas Anderson ini, Paul Dano memerankan dua tokoh sekaligus, salah satunya Eli Sunday. Tokoh satu ini merupakan sosok pemimpin gereja Third Revelation yang terlihat alim namun punya tabiat buruk.

Sebetulnya, tokoh Eli Sunday sudah diperankan aktor lain. Sayangnya, sang aktor mengundurkan diri di tengah proses syuting karena tak sanggup mengimbangi akting Daniel Day-Lewis selaku pemeran utama.

Paul Dano yang sebelumnya sudah memerankan tokoh lain pun lantas dipercaya untuk memerankan tokoh tersebut. Dengan persiapan yang minim, Paul berhasil memerankan Eli Sunday yang memiliki dualitas sifat di dalamnya. Paul pun juga mampu mengimbangi akting Daniel Day-Lewis yang terkenal intens.

Interview With the Vampire Interview With the Vampire

Interview With the Vampire Review: Kisah Vampir Berjiwa Manusia

Film

Film Tentang Pencurian Data PribadiFilm Tentang Pencurian Data Pribadi Film Tentang Pencurian Data PribadiFilm Tentang Pencurian Data Pribadi

Film Tentang Pencurian Data Pribadi

Cultura Lists

Angele Review: Saat Pop Star Belgia Kembali Menemukan Jati Dirinya

Film

The Power of the Dog The Power of the Dog

The Power of the Dog Review: Toxic Masculinity dan Balas Dendam Tersembunyi

Film

Advertisement
Connect