Connect with us
FX

Cultura Lists

7 Crime Drama to Stream on Disney+ Hotstar Right Now

Sederet rekomendasi serial bergenre kriminal yang bisa di-streaming di Disney+ Hotstar.

Tidak pernah ada habisnya mengeksplorasi keseruan melalui serial drama kriminal. Mulai dari mengikuti investigasi agen CIA, FBI, atau sekadar dektektif private seperti Sherlock Holmes. Kita juga sedang masih dalam era tren adaptasi kisah kriminal dari kasus nyata. Namun karya dengan naskah orisinal juga tak kalah memikat dengan materi barunya.

Selain serial superhero MCU dan koleksi K-drama terpopuler, Disney+ Hotstar juga memiliki koleksi serial drama kriminal yang banyak. Mulai dari yang populer hingga yang underrated, dan kini ada beberapa entry terbaru yang bisa kita tonton. Berikut sederet serial drama kriminal yang patut di-streaming di Disney+ Hotstar.

Under the Banner of Heaven

“Under the Banner of Heaven” juga serial adaptasi true-crime yang bisa di-streaming di Disney+ Hotstar. Serial ini dibintangi oleh Andrew Garfield, Daisy Edgar-Jones, dan Gil Birmingham. Serial ini diadaptasi dari kasus pembunuhan sungguhan pada Brenda Lafferty dan bayinya oleh sekelompok penganut agama dengan prinsip yang melenceng pada 1980an.

Dalam serial ini, kita akan melihat perspektif Detektif Jep Pyre. Ia adalah anggota dari gereja LDS, dan kasus ini melibatkan orang-orang dari LDS sebagai pembunuh, Jeb Prye pun mengalami krisis iman selama bertugas untuk mengungkap kasus ini. “Under the Banner of Heaven” juga menjadi salah satu serial tahun ini yang masuk Emmy Awards.

Candy

“Candy” adalah serial adaptasi true-crime yang dibintangi oleh Jessica Biel sebagai Candy Montgomery. Berlatar pada 1980an, Candy adalah seorang ibu rumah tangga yang melakukan tugasnya dengan baik dan memiliki segalanya; suami yang baik, dua anak, serta rencana sempurna dalam menyembunyikan pelanggaran yang telah Ia lakukan.

Apa yang mampu membuat seorang ibu rumah tangga normal menjadi tersangka pembunuhan temannya sendiri, Betty Gore, dengan kapak? “Candy” juga menjadi salah satu serial limited yang masuk dalam nominasi Emmy Awards 2022.

Class of ’09

“Class of ’09” tentang agen FBI dari berbagai angkatan, membawa kita ketiga latar waktu yang berbeda. Setiap agen harus menghadapi perubahan besar di agensinya karena keterlibatan kecerdasaan buatan di sistem keadilan Amerika Serikat. Serial ini hendak mengeksplorasi tema keadilan, kemanusiaan, dan pengambian keputusan yang akan mempengaruhi kehidupan masyarakat dan warisannya.

“Class of ’09” dibintangi oleh Kate mara dan Bruan Tyree Henry sebagai Poet dan Tayo, dua agen FBI dari era yang berbeda. Reuni terjadi di antara lulusan akademi FBI ketika kenalan mereka meninggal. Momen tersebut menjadi awal dari eksplorasi keadilan dan kemanusiaan melintasi tiga dekade.

Homeland

“Homeland” merupakan serial thriller spionase yang telah sampai pada season kedelapannya. Dibintangi oleh Claire Danes, Damian Lewis, Mandy Patinkin, Rupert Friend, dan Morena Baccarin. Serial ini diadaptasi dari “Prisoners of War”, dikembangkan oleh Howard Gordon dan Alex Gansa.

Nicholas Brody adalah tentara yang sempat hilang dalam misi selama 8 tahun. Diduga menjadi tahanan kelompok teroris Abu Nazir. Namun ia tiba-tiba kembali dengan selamat dan disambut sebagai pahlawan negara. Namun, agen CIA Carrie Mathison justru mencurigai Brody sebagai antek teroris untuk serangan berikutnya.

Impeachment: American Crime Story

‘Impeachment’ merupakan instalasi ketiga dari limited series drama kriminal pemenang penghargaan, “American Crime Story”. Serial ini dibintangi oleh Sarah Paulson, Beanie Feldstein, Annaleigh Ashford, Margo Martindale, Edie Falco, dan Clive Owen. Konsepnya serupa dengan “American Horror Story”, serial ini memiliki format anthology, diisi dengan berbagai kisah kasus kriminal berdasarkan kenyataan di Amerika Serikat.

Mengangkat kasus-kasus terkenal hingga underrated di Amerika, ‘Impeachment’ masih meneruskan kualitas season-season sebelumnya. Hadir dengan penampilan aktor dan kualitas naskah yang memikat bagi penggemar serial di skena genre ini.

The Clearing

“The Clearing” merupakan serial thriller dengan elemen kriminal yang tidak akan langsung terlihat, namun bisa dimasukan dalam kategori serial dalam daftar ini. Diadaptasi dari “In the Clearing” karya J. P. Pomare, dibintangi oleh Teresa Palmer sebagai Freya. Ketika melihat berita menghilangnya seorang anak perempuan, trauma masa lalu Freya kembali dan membuatnya overprotective dengan keadaan putranya.

“The Clearing” merupakan serial Australia tentang praktek sekte rahasia yang mengeksploitasi anak-anak. Sejak episode pertama, serial ini memiliki eksekusi plot maju mundur yang rapi dengan plot twist memikat. Selain plot misteri penculik yang sedang terjadi, kisah Freya sebagai protagonis tak kalah menarik untuk dikupas.

A Murder at the End of the World

“A Murder at the End of the World” dibintangi oleh Emma Corrin sebagai Darby Hart. Darby Hart ini ibarat Sherlock Holmes-nya Gen Z, privat detekftif amatir yang jago investigasi dan bisa hacking. Seorang konglomerat mengundang Darby dan delapan tamu lainnya ke acara retreat di lokasi terpencil yang menawan.

Ketika salah satu tamu ditemuka tewas, Darby harus menggunakan kemampuannya untuk membuktikan bahwa ini adalah kasus pembunuhan. Kemudian mengungkap siapa pembunuhnya untuk mencegah nyawa lain melayang. Sempat populer sebagai Putri Diana muda yang anggun di “The Crown”, Emma Corrin tampil jauh berbeda sebagai Darby dalam serial ini. Sebagai detektif Gen Z, kasus yang diangkat banyak pengaruh dari teknologi masa kini dan A.I. yang sedang ngetren.

A Murder at the End of the World A Murder at the End of the World

A Murder at the End of the World (Finale) Review

TV

Avatar: The Last Airbender Avatar: The Last Airbender

10 Serial Animasi Anak-anak Populer yang Juga Menghibur Penonton Dewasa

Cultura Lists

Emma Stone Emma Stone

10 Film Emma Stone Terbaik dan Terikonik

Cultura Lists

What to Stream on Valentine’s Day

Cultura Lists

Connect