Connect with us
Rekomendasi Film Benedict Cumberbatch
Photo: Steve Schofield

Cultura Lists

5 Rekomendasi Film Benedict Cumberbatch 

Selain Doctor Strange, berikut deretan 5 film terbaik Benedict Cumberbatch.

Sebelum populer dengan perannya sebagai Doctor Strange, Benedict Cumberbacth sudah memerankan beberapa karakter menarik seperti Sherlock Holmes dan Alan Turing.

Aktor yang lahir di London, Inggris pada 19 juli 1976 ini sangat produktif membintangi banyak film, salah satunya adalah “The Power of The Dog” yang berhasil membawanya masuk nominasi dalam kategori aktor terbaik pada gelaran Academy Awards ke-94. Berikut adalah 5 rekomendasi film terbaik Benedict Cumberbath.

The Imitation Game (2014)

“The Imitation Game” adalah film biografi seorang tokoh jenius bernama Alan Turing. Film ini mengambil latar belakang waktu pada saat World War II. Alan Turing merupakan seorang ahli dalam bidang matematika dan kriptografi, Ia berhasil memecahkan kode rahasia Nazi melalui sebuah mesin bernama “Enigma”, walaupun sukses mengantarkan Inggris pada kemenangan, jasa Alan Turing tidak bisa menyelamatkannya dari hukuman karena ia seorang homo seksual.

“The Imitation Game” dirilis pada tahun 2014, Benedict Cumberbath berhasil memerankan tokoh Alan Turing dengan sangat baik, berkat perannya yang memukau Benedict sempat mendapatkan nominasi aktor terbaik dalam ajang Academy Award ke-87. Selain Menampilkan Benedict Cumberbath “The Imitation Game” juga didukung oleh aktor dan aktris ternama seperti Matthew Goode dan Keira Knightley.

Black Mass (2015)

Mengangkat cerita biografi seorang tokoh kriminal bernama James Bulger (Johny Depp), “Black Mass” menghadirkan kisah seorang mafia yang bekerja sama dengan agen FBI, John Connolly (Joel Edgerton). James Bulger ditarik oleh teman masa kecilnya untuk menjadi seorang informan FBI. Film ini dikemas dengan konflik yang datang silih berganti dan beberapa aksi yang cukup menarik dan menegangkan.

Dalam film “Black Mass”, Benedict Cumberbatch memerankan tokoh Bily Bulger, adik James. Diceritakan bahwa Billy adalah seorang senator negara bagian Massachusetts, dan terpilih menjadi pimpinan di Universitas Massachusetts. Walaupun pada akhirnya karirnya menjadi terhambat karena status sang kakak sebagai seorang kriminal.

Penampilan Bily Bulger dibawakan sangat luwes oleh Benedict Cumberbatch dengan aksen Boston yang terkenal memiliki pola linguistik khas.

Sherlock (2010-2017)

“Sherlock” merupakan karya adaptasi dari kisah petualangan Sherlock Holmes yang diciptakan oleh Sir Arthur Conan Doyle. Serial televisi empat season yang berjumlah sembilan episode ini menampilkan Sherlock dengan gaya kontemporer. Kisah seorang detektif swasta yang aneh tetapi jenius dan pandai deduksi, dipasangkan dengan seorang dokter mantan tentara yang mempunyai masalah dengan kegelisahan. Serial ini dikemas dengan sangat apik, baik setting, penokohan, dan detail-detail kecil khas sinema detektif Holmes.

“Sherlock” dibawakan sangat sempurna oleh Benedict Cumberbatch, bahkan banyak yang menilai Sherlock Holmes versi Benedict Cumberbatch adalah yang terbaik. Sedangkan tokoh Dr. Watson diperankan oleh Martin Freeman. Serial “Sherlock” di tulis oleh Mark Gatiss dan Steven Moffat tayang pada 2010 sampai 2017.

12 Years Slave (2013)

“12 Years Slave (2013)” adalah film yang diangkat dari memoir Solomon Northup. Mengangkat tema tentang rasisme dan potret kejamnya perbudakan pada orang berkulit hitam. Solomon Northup merupakan pria Afrika-Amerika yang terlahir bebas sebelum menjadi korban penculikan dua orang penipu untuk dijual menjadi budak selama 12 tahun.

Benedict Cumberbatch memerankan tokoh William Ford yang merupakan tuan pemilik Solomon. Ia memiliki karakter baik ,terlihat saat Solomon nyaris terancam nyawanya. William memilih untuk menjual Solomon ke orang berkulit putih lain, agar lebih aman. Film ini merupakan salah satu yang terbaik dari beberapa film yang mengangkat tema perbudakan ras kulit hitam Amerika lainnya.

The Current War (2017)

Film “The Current War” menceritakan kisah persaingan antara Thomas Alva Edison yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch dan George Westinghouse (Michael Shannon) juga Nikola Tesla (Nicholas Hoult).

Film berfokus pada perselisihan Edison ketika mengembangkan teknologi listrik setelah sebelumnya berhasil menemukan lampu pijar. Dalam film ini, digambarkan bahwa Edison bukan satu-sunya orang yang jenius di bidangnya.

Benedict Cumberbatch kembali memerankan tokoh biopik setelah sebelumnya berperan sebagai Alan Turing di Film “The Imitation Game”. Dalam mendalami karakternya sebagai Thomas Alva Edison, Benedict mengaku mempelajari tentang karakter Edison dari buku-buku tentang tokoh penemu lampu pijar ini, Ia bahkan membaca diary Edison yang mengungkapkan seluruh cita-cita dan pemikirannya secara terang-terangan.

List di atas adalah beberapa rekomendasi film dan serial yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch. Sambil menunggu kabar baik gelaran Academy Awards ke-94 yang memunculkan namanya sebagai nominasi best actor, tidak ada salahnya untuk menonton dulu film-film terbaik Benedict Cumberbatch.

Click to comment

Teka-teki Tika Review Teka-teki Tika Review

Teka-teki Tika Review: Wadah Eksperimen Tanggung Rasa

Film

Lineup Musisi Internasional di Java Jazz Festival 2022

Cultura Lists

oslo ibrahim java jazz 2020 oslo ibrahim java jazz 2020

Lineup Musisi Indonesia di Java Jazz Festival 2022

Cultura Lists

Django Unchained Django Unchained

Django Unchained Review: Kisah Balas Dendam Seorang Budak

Film

Advertisement
Connect