Connect with us
5 Rekomendasi Drama Romance Jepang di Netflix

Cultura Lists

5 Rekomendasi Drama Romance Jepang di Netflix

Mulai dari kisah cinta pertama hingga problematika pernikahan. 

Drama Jepang (J-Drama) tak kalah seru dan romantis dengan k-drama yang lebih populer. Kini Netflix semakin sering menambah j-drama dalam katalognya, salah satunya j-drama bergenre romance. J-drama juga menghadirkan berbagai drama romansa dengan variasi latar cerita yang unik. Mulai dari drama percintaan remaja, problematika pernikahan, hingga kisah cinta di dunia pekerjaan.

Drama Jepang dengan latar romansa anak sekolah kerap menghadirkan nuansa ceria dengan sentuhan komedi. Sementara drama dengan latar karakter yang lebih dewasa lebih kental dengan nuansa cerita yang gelap, dengan problem yang tidak biasa. Berikut beberapa rekomendasi drama romance Jepang di Netflix. 

Fishbowl Wives

“Fishbowl Wives” merupakan J-drama yang sedang trending di Netflix Indonesia. Serial ini merupakan adaptasi manga bergenre josei karya Kurosawa R. pada 2017 silam. Terdiri dari 8 episode saja, J-drama satu ini menyuguhkan materi problematika rumah tangga untuk penonton dewasa.

Berlatar di sebuah apartemen, kita akan menyimak kisah dari enam orang istri dengan masalah pernikahan masing-masing. Mulai dari perselingkuhan, hubungan suami istri yang tidak biasa, kekerasan dalam rumah tangga, dan berbagai diskusi yang kerap terjadi dalam pernikahan. 

Love and Fortune

Wako adalah seorang wanita berusia 30-an. Setelah diselingkuhi dan putus dengan kekasih, Ia tertarik berhubungan dengan Yumeaki. Hubungan Wako dan Yumeaki tergolong terlarang karena perbedaan umur yang cukup jauh, dimana Yumeaki adalah remaja yang masih duduk di bangku sekolah.

J-drama dengan tema cerita cinta terlarang karena perbedaan umur merupakan salah satu tema cerita yang populer, sekalipun memuat konten yang kontroversial. “Love and Fortune” tak hanya tentang cinta, namun juga representasi stereotip kompleks di tengah masyarakat Jepang yang majemuk dan konservatif.  

The Most Difficult Romance

Buat kita yang menyukai drama percintaan dengan latar kehidupan kantor, “The Most Difficult Romance” bisa menjadi tontonan yang menarik. Tak hanya fokus pada interaksi pasangan utama dalam cerita, ada materi seputar kehidupan kantor yang memberi variasi dalam serial sejenis ini.

Reiji adalah CEO dari hotel berkelas. Meski rupawan, berkharisma, dan sukses, Reiji tak lantas mudah mendapatkan pasangan. Hal tersebut dikarenakan kepribadiannya yang rumit dan membuat wanita tak tahan menjadi kekasihnya. Hingga akhirnya Reiji jatuh cinta dengan Misaki, untuk pertama kalinya Ia ingin berubah untuk orang lain.

My Husband Won’t Fit

Satu lagi j-drama dengan tema kehidupan pernikahan dengan premis yang unik adalah “My Husband Won’t Fit”. Kumiko dan Kenichi adalah pasangan yang telah menjalin cinta sejak kuliah. Meski Kumiko ternyata mengidap kelainan vaginismus, keduanya tetap menikah karena merasa sudah cocok dan saling mencintai. Namun, semakin lama mereka menjalani pernikahan, keduanya mulai memahami pentingnya hubungan suami-istri yang sehat dalam sebuah pernikahan. Tak sekedar mengangkat tema cerita yang dewasa sebagai gimmick, “My Husband Won’t Fit” menyajikan topik seputar pernikahan yang original jika dibandingkan J-drama serupa lainnya.

My Love Mix-Up!

Buat kita yang mencari j-drama romansa yang ringan dan lebih santai untuk ditonton, “My Love Mix-Up!” bisa jadi tontonan yang lebih tepat. Drama remaja komedi romantis ini diangkat dari manga karya Wataru Hinekure dan Aruko. Salah paham cinta bisa terjadi hanya karena penghapus! Ada mitos di antara para remaja Jepang yang cukup populer; jika sedang jatuh cinta dengan teman satu sekolah, kita bisa menulis nama mereka di penghapus sebagai doa agar cinta kita terbalas. Hanya karena pinjam penghapus, terjadi salah paham cinta antara Mio, Aoki, dan Ida pun terjadi. 

Cyberpunk: Edgerunners Cyberpunk: Edgerunners

Cyberpunk: Edgerunners Review – Kebrutalan Menawan Petualangan David Martinez di Night City

TV

The Outsider Review The Outsider Review

10 Film Hollywood dengan Estetika Jepang

Cultura Lists

Happiest Season Happiest Season

Rekomendasi Film Chick Flick 2020an

Cultura Lists

House of the Dragon (Episode 5) Review House of the Dragon (Episode 5) Review

House of the Dragon (Episode 5) Review: We Light the Way

TV

Connect