Connect with us
Rekomendasi Anime Komedi di Netflix
Back Street Girls GOKUDOLLS

Cultura Lists

5 Rekomendasi Anime Komedi di Netflix

Sederet anime komedi di Netflix yang dijamin bikin ketawa.

Ada banyak serial anime yang bisa kita tonton di Netflix. Anime terkenal dengan sentuhan humor Jepang yang khas. Bahkan pada anime-anime dengan genre utama shounen, isekai, dan lain-lain. Buat kita yang sedang mencari serial santai dan menghibur, menonton anime komedi bisa menghilangkan stress. Berikut sederet rekomendasi anime komedi di Netflix pilihan yang patut kita tonton.

Aggretsuko

Jangan tertipu dengan posternya yang manis dan terlihat kekanak-kanakan, Aggretsuko merupakan anime komedi satire tentang kehidupan Retsuko. Memiliki wujud panda merah yang imut, Retsuko merupakan representasi wanita kantoran Jepang pada umumnya. Tampak lemah dan pasrah pada nasib saat sedang menghadapi kehidupan yang penuh tuntutan, Retsuko memiliki hobi unik untuk melampiaskan segala amarahnya; yaitu dengan karaoke lagu-lagu Heavy Metal.

Pada season pertama, isu utama yang diangkat adalah karir dan kehidupan kantor Retsuko yang penuh tekanan. Sementara season kedua, Retsuko dihadapkan dengan masalah percintaan dan tuntutan menikah dari orang tua. Aggretsuko memiliki materi drama kehidupan dan komedi yang dijamin relevan buat kita yang berusia 20 tahun ke atas. Aggretsuko akan segera masuki season ketiga dalam waktu dekat.

Back Street Girls GOKUDOLLS

Buat yang suka anime komedi dengan materi humor yang “brutal” dan absurd, Back Street Girls GOKUDOLLS dijamin akan membuat penontonnya tertawa terpingkal-pingkal. Kentarou, Ryou, dan Kazuhiko adalah para anggota yakuza yang gagal dalam memenuhi ekspektasi bos besarnya. Ketua yakuza tersebut pun memberikan pilihan pada mereka; menjual semua organ tubuh mereka yang sama dengan mati, atau melakukan operasi ganti kelamin ke Thailand kemudian menjadi Pop Idol. Jelas takut mati, ketiganya pun memutuskan untuk pasrah menjadi perempuan dan bekerja sebagai idol demi keuntungan bisnis yakuza bos besar.

Back Street Girls GOKUDOLLS mengandung berbagai konten humor yang vulgar dan dewasa. Permainan ekspresi dan intonasi dialog yang ekspresif membuat anime satu ini memiliki statement yang kuat sebagai anime komedi yang secara aneh bisa sangat menghibur.

Asobi Asobase

Dibuka dengan opening credit yang tenang, lembut, dan tiga gadis yang manis, Asobi Asobase merupakan anime komedi yang absurd. Buat yang suka Danshi Koukousei no Nichijou, anime satu ini merupakan versi perempuannya.

Hanako, Olivia, dan Kasumi dengan karakter eksentrik dan unik. Ketiganya memutuskan untuk membentuk sebuah klub di sekolah meski tanpa kegiatan yang jelas dan cenderung aneh. Mulai dari niat belajar bahasa Inggris yang gagal, berusaha menjadi populer, dan berbagai kegiatan nggak penting lainnya.

Cukup serupa dengan Back Street Girls GOKUDOLLS, Asobi Asobase memiliki gaya humor yang ekspresif dan absurd. Didukung dengan visual animasi dan pengisi suara yang berlebihan.

Monthly Girls’ Nozaki-kun

Chiyo Sakura adalah murid SMA yang naksir dengan seorang laki-laki tinggi dan tampak dingin bernama Umetarou Nozaki. Gagal menyatakan cinta dengan cara yang benar, Chiyo justru mendapatkan tanda tangan dari Nozaki yang ternyata seorang mangaka komik shoujo. Chiyo memang tidak menjadi pacar Nozaki, namun setidaknya sekarang ia menjadi asisten manga Nozaki bersama dengan Mikoshiba.

Berbeda dengan judul-judul yang direkomendasikan sebelumnya, Monthly Girls’ Nozaki-kun memiliki gaya humor yang lebih ringan dan fresh dengan sentuhan kisah romantis remaja. Setiap karakter utama dalam anime ini sangat menarik dan loveable, baik dalam segi visual maupun penokohan masing-masing yang unik. Sangat menyenangkan melihat interaksi yang terjadi pada setiap karakter dalam anime ini.

The Disastrous Life of Saiki K.

Satu lagi anime bertema kehidupan di sekolah yang seru adalah The Disastrous Life of Saiki K. Cerita berpusat pada Saiki Kusuo, murid SMA yang dianugerahi dengan berbagai macam kekuatan super sejak lahir. Mulai dari telekinesis, telepati, manipulasi pikiran, super kuat, dan masih banyak lagi. Bukannya bersyukur, Saiki justru merasa bahwa kehidupannya sangat melelahkan dan penuh dengan bencana. Ditambah lagi Saiki dikelilingi oleh teman-teman sekolahnya yang bodoh dan memiliki berbagai karakter yang merepotkan.

Anime ini bisa dibilang cukup serupa dengan Monthly Girls’ Nozaki-kun, namun memiliki fase yang lebih cepat dan dialog yang lebih padat. Secara visual juga didominasi dengan warna-warna mencolok dan animasi yang ekspresif.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect