Connect with us
Kdrama Netflix
Cr. Yang Hae Sung/Netflix © 2023

Cultura Lists

10 K-Drama Terbaru dan Terpopuler di Netflix Saat Ini

Mulai dari My Demon, Strong Girl Nam-Soon, hingga Doona!

K-drama masih mendominasi skena hiburan Indonesia. Mulai dari adaptasi website komik populer, hingga naskah orisinal yang juga masih sering kita temukan. Belum lagi jajaran aktor Korea Selatan yang kini semakin diakui ketenarannya di skala global.

Buat yang sudah terlanjur sayang sama aktor tertentu, pastinya tak mau ketinggalan k-drama idola. K-drama juga tak jarang menarik perhatian dengan penampilan idola k-pop yang debut akting.

Jika dulu K-drama hanya terkenal dengan genre komedi romantisnya, sekarang jangkauan genrenya semakin luas. Tidak kalah dengan serial-serial Barat. Ada terlalu banyak platform streaming yang bisa diakses di Indonesia pasti menjadi rumah untuk berbagai k-drama yang sedang mengudara. Berikut sederet k-drama terbaru dan terpopuler di Netflix yang patut di-streaming.

My Demon

Dibintangi oleh Kim Yoo-jung, Song Kang, Lee Sang-yi, dan Kim Hae-sook, “My Demon” adalah k-drama yang menggabungkan genre melodramatis dengan elemen supernatural yang memikat. Menceritakan kiasah cinta yang bersemi di antara seorang pewaris dengan dedikasi tinggi dan iblis berusia 200 tahun dengan kecenderungan mengeksploitasi kerentanan manusia.

Meskipun “My Demon” kaya akan ketegangan dan romansa, drama ini cenderung menjadi kisah cinta kontemporer yang berbeda dengan romansa supernatural lainnya dalam skena k-drama. Sekilas mungkin tampak menjenuhkan karena sudah banyak k-drama seperti ini, namun justru dengan kesederhaan premisnya, ada lapisan-lapisan kehidupan baru yang akan penonton temukan dalam narasinya. Ditambah lagi chemistry antara Kang dan Yoo-jung selalu memikat untuk disimak.

King the Land

“King the Land” mengungkap kisah Goo Won, CEO hotel yang diperankan oleh Lee Jun-ho. Ia merasa sedih di tengah perselisihan warisan hanya untuk menemukan tujuan hidup baru melalui pertemuannya dengan Cheon Sa-rang, pemilik hotel yang selalu optimis, diperankan oleh Im Yoon-ah. Chemistry kedua aktor yang memikat menjadi aspek yang menghangatkan hati dalam k-drama di Netflix ini.

Drama komedi romantis dengan narasi yang mulus dari “King the Land” dilengkapi dengan soundtrack yang memikat dengan musisi Korea seperti Punch, Minseo, dan Gaho. Elemen musik ini melengkapi perkembangan romansa antara pasangan yang dijagokan penonton. Mengusung tone yang sederhana dan positif, drama ini mendapatkan popularitas di tengah-tengah opera sabun yang terlalu dramatis atau skenario CEO dan wanita biasa yang sudah basi.

Strong Girl Nam-Soon

“Strong Girl Nam-Soon” merupakan kelanjutan yang memikat dari “Strong Girl Do Bong Soon”, menceritakan sosok misterius Gang Nam-soon yang diperankan oleh Lee Yoo-mi. Nam-soon adalah wanita muda yang datang ke Korea untuk mencari keluarga kandungnya. Ia akhirnya menemukan bahwa garis keturunannya telah terdiri dari sederet wanita-wanita kuat. K-drama ini dengan tepat menggabungkan drama generasi dalam alur cerita misteri kriminal dengan pacing yang cepat.

“Strong Girl Nam-Soon” menjadi salah satu yang mencolok dalam skena k-drama di Netflix karena genre komedi dan aksinya. Serial ini menghibur penonton dengan campuran seimbang dari intrik misterius dalam alur cerita detektif, memungkinkan tokoh utamanya untuk secara bertahap mengungkap rahasia keluarha seiring berjalannya musim.

Daily Dose of Sunshine

“Daily Dose of Sunshine” menjadi k-drama di Netflix yang patut ditonton karena tema ceritanya. Dibintangi oleh Park Bo-young sebagai Jung Da-eun, ia adalah seorang perawat yang bekerja di Departemen Psikiatri di suatu rumah sakit. Ia dengan teliti memastikan interaksinya dengan setiap pasien menjadi dosis harapan yang sebenarnya. Namun, tantangan baru muncul ketika ia dipindahkan ke bagian dengan pasien-pasien dengan kebutuhan lebih. Menuntut dan menguji keahlian Da-eun yang sesungguhnya.

K-drama bergenre drama kehidupan ini mengambil insipirasi dari kehidupan Lee Ra-ha, seorang mantan perawat yang pengalaman-pengalamannya ditampilkan dalam setiap episode k-drama ini. Serial drama ini memiliki tema isu seputar kesehatan mental yang beragam dan sangat esensial untuk membangun kesadaran penonton pada topiknya.

Doona!

Masih recommended banget bagi yang belum menonton, “Doona!” adalah k-drama di Netflix yang sempat trending. Dibintangi oleh idola sungguhan, Bae Suzy sebagai mantan idola dalam skenarionya, Lee Doo-na. Sempat memiliki pengalaman buruk sebagai idola terkenal, Doo-na yang kini hidup sederhana di kos-kosan biasa terkejut melihat sikap biasa Lee Won-joon, tetangga barunya yang biasa saja ketika bertemu dengannya.

“Doona!” adalah k-drama komedi romantis, dengan tema eksplorasi sisi gelap dari dunia hiburan, secara spesifik skena idola k-pop. Banyak yang rindu sekaligus terpikat dengan penampilan Bae Suzy di serial ini. Chemistry dan interaksi lucunya dengan Yang Se-jong juga mengundang tawa. Ada juga adegan melankolis dan dramatis yang bisa bikin tegang penonton juga.

A Time Called You

Diadaptasi dari serial Taiwan “Someday or One Day”, “A Time Called You” mengikuti kisah Jun-hee yang diperankan oleh Jeon Yeo-been, dimana di tengah kesedihannya menemukn dirinya kembali ke tahun 1998 dan menghuni tubuh orang lain. Ia kemudian bertemu dengan seorang pria yang sangat mirip dengan kekasihnya yang sudah meninggal.

K-drama satu ini memiliki ritmenya sendiri dengan momen-momen ketegangan yang berbeda dari rumus komedi-romantis pada umumnya. Yeon-been dan Ahn Hyo-seop sebagai dua bintang utama juga memberikan penampilan yang sangat mendukung konsep narasi secara keseluruhan.

Berlatar pemandangan indah di Jeonju-si dan Incheon, serial ini menyelami konsep perjalanan waktu tanpa mengalahkan romansa yang tetap menjadi inti ceritanya. Sangat kompleks, narasinya dengan anggun menavigasi antara ruang dan waktu. Menjaga hubungan yang sedang berkembang antara pasangan utama, sekaligus menjalin sentimen dengan penonton seiring kisah diungkap.

Bloodhounds

“Bloodhounds” adalah K-drama bergenre laga, dibintangi oleh Woo Do-hwan dan Lee Sang-yi. Bercerita tentang dua petinju muda bernama Kim Geon-woo dan Hong Woo-jin yang terlibat dalam urusan berbahaya dengan rentenir terkenal. Mereka dipaksa untuk menggunakan keterampilan bertarung mereka untuk menyelami dunia kriminal untuk melunasi hutang mereka.

Kekompakan antara bintang utama, ditambah penampilan Park Sung-woong yang menakutkan sebagai rentenir yang mengerikan. Sajian utama dari “Bloodhounds” adalah sinematografi dan aksi pertarungannya yang dinamis. Semakin banyak film laga dari Korea Selatan, belakangan ini juga semakin merambat skena k-drama dimana menambah variasi genre dalam skenanya.

Celebrity

“Celebrity” adalah k-drama misteri thriller dibintangi oleh Park Gyu-young sebagai Seo Ah-ri, seorang influencer di media sosial. Ia memiliki obsesi akan ketenaran yang lebih dari sekadar perhatian. Dimana ia harus menavigasi kecemburuan dan kebencian dari par influencer lainnya. Namun dramanya mulai muncul ketika hadir konspirasi yang dapat mengancam nyawanya, terlebih lagi bagi Ah-ri adalah statusnya sebagai selebritas.

K-drama ini menyajikan tema eksplorasi yang sensasional, fokus pada tantangan untuk menjadi publik figur di Seoul dengan persaingan di industri influencer yang tidak kalah besarnya dengan industri hiburan besar. “Celebrity” tak hanya memiliki cerita yang memikat, visualnya pun disesuai dengan gemerlap dan kemewahan yang memanjakan mata khas dunia internet. Namun dengan misteri gelap yang bersembunyi dibaliknya.

The Good Bad Mother

“The Good Bad Mother” adalah k-drama di Netflix yang hendak mengangkat cerita tentang kesempatan kedua. Awalnya mungkin terasa suram namun cerita akan berkembang lebih hangat dan membahas rekonsiliasi.

Dibintangi oleh Lee Do-hyun sebagai Choi Kang-ho adalah seorang pengacara yang ingatnya mengilang karena kecelakaan, mengembalikan dirinya menjadi anak kecil kembali. Kesulitan merawat diri sendiri, ia pun kembali ke kampung halaman untuk kembali tinggal bersama ibunya, Jin Young-soon yang diperankan oleh Ra Mi-ran.

Situasi ini pun dimaknai sebagai kesempatan kedua bagi sang ibu untuk menjadi ibu yang lebih baik. Perkembangan hubungan mereka yang menyentuh hati mengeksplorasi tema kesalahan yang tidak disengaja ketika seseorang mencoba yang terbaik. Kisah ibu dan anak ini menyoroti bahwa perjuangan untuk cinta sepadan dengan rasa sakit yang menyertainya.

Queenmaker

“Queenmaker” adalah drama politik yang menggugah hati, mirip dengan “Scandal” namun versi Korea Selatan. K-drama ini mengikuti kisah tukang suap handal, menghadapi krisis moral lepas dari kesuksesannya membantu banyak pengusaha yang ingin masuk ke dunia politik. Namun ia memiliki visi sendiri, yaitu menjadikan seorang pengacara hak sipil untuk menjadi walikota Seol selanjutnya, serta menjatuhkan mantan majikannya.

“Queenmaker” dibintangi oleh Kim Hee-ae sebagai Hwang Do-hee dan Moon So-ri sebagai Oh Seung-sook. K-drama ini memikat penonton dengan keseimbangan cerita yang memikat dan penampilan otentiknya. Di tengah lautan drama romansa, supernatural, dan laga, “Queenmaker” bisa jadi drama politik yang memikat buat penggemar serial berbobot dengan latar yang lebih serius.

A Murder at the End of the World A Murder at the End of the World

A Murder at the End of the World (Finale) Review

TV

Avatar: The Last Airbender Avatar: The Last Airbender

10 Serial Animasi Anak-anak Populer yang Juga Menghibur Penonton Dewasa

Cultura Lists

Emma Stone Emma Stone

10 Film Emma Stone Terbaik dan Terikonik

Cultura Lists

What to Stream on Valentine’s Day

Cultura Lists

Connect