Connect with us
The Adam Project
Netflix

Film

The Adam Project Review: Kembali ke Masa Lalu untuk Menyelamatkan Masa Depan

Film drama keluarga menyentuh dikemas dengan latar bertema sci-fi.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

“The Adam Project” (2022) merupakan film keluarga terbaru yang sudah rilis di Netflix. Dibintangi oleh Ryan Reynolds dan aktor muda, Walker Scobell, kita juga melihat penampilan aktor Hollywood papan atas lainnya. Mulai dari Mark Ruffalo, Zoe Saldana, dan Jennifer Garner.

Film ini lebih kental dengan plot drama keluarga yang mengharukan, namun dikemas dengan genre fiksi ilmiah untuk memasukan elemen aksi dan materi humor sebagai tontonan keluarga. 

Adam Reed adalah seorang bocah 12 tahun yang masih berkabung semenjak ayahnya meninggal. Selalu dirundung oleh teman satu sekolahnya dan tidak memiliki hubungan baik dengan ibunya, Adam kerap berlagak kuat meski sedang  menyimpan kesedihan mendalam. Hingga akhirnya seorang pria misterius yang datang ke rumahnya dan berpotensi mengubah masa depannya dan seluruh umat manusia.

The Adam Project Reviews

Perjalanan Waktu dan Memaknai Rasa Berkabung

Kisah berawal dari perspektif Adam yang masih berusia 12 tahun pada tahun 2022, kemudian bertemu dengan Adam dewasa dari tahun 2050. Keduanya kemudian memiliki objektif untuk menyelamatkan masa depan dari kelicikan Maya Sorian dalam menjalankan perusahan tech-nya.

“The Adam Project” dibungkus dalam kisah berlatar fiksi ilmiah, dengan plot perjalanan waktu, terciptanya mesin waktu, dan bagaimana penemuan luar biasa tersebut justru berubah menjadi ancaman bagi umat manusia. 

Kita akan menyaksikan keseruan petualangan duo Adam melintasi waktu demi dengan misi menyelamatkan masa depan. Dengan begini, naskah telah memiliki plot utama sebagai ‘kendaraan’ protagonis menyajikan kisah kronologis dengan tujuan jelas yang mudah untuk dipahami. Baik untuk penonton dewasa hingga anak-anak. 

Tak hanya mengandalkan keseruan film melalui plot fiksi ilmiah, “The Adam Project” diisi dengan materi drama keluarga yang memberikan makna lebih dalam setiap adegan dan dialog. Isu utama yang hendak disajikan dalam naskah film ini adalah bagaimana seorang anak berusaha mengatasi rasa berkabung pasca ditinggal orang tua. Bagaimana peristiwa tersebut mempengaruhi tumbuh kembangnya, hingga berpotensi merusak hubungan dengan orang disekitarnya.

The Adam Project

Ryan Reynolds yang tak Pernah Gagal Membuat Penonton Tertawa

Ryan Reynolds telah memiliki pesona alami sebagai aktor yang bersinar sebagai protagonis. Kali ini Ia berperan sebagai pemuda yang telah melalui banyak luka di masa lalu, namun belum kehilangan selera humor dan sarkasme. Bukan karakter yang membabi buta untuk balas dendam atau berusaha memperbaiki masa lalu, penokohan Adam dewasa memiliki kekompleksan yang pas antara sisi emosional dan rasional untuk membuat cerita tidak terlalu berat. Namun cukup untuk menyampaikan pesan yang ingin disampaikan. 

Ryan Reynolds dan Walker Scobell berhasil sebagai duo yang memikat penonton untuk mengikuti petualangan seru mereka. Keduanya memiliki sinergi yang sama dalam mengeksekusi dialog komedi, hingga perkembangan karakter secara keseluruhan. Keduanya selalu berhasil mengeksekusi dialog komedi segar yang akan membuat kita tertawa. Selain membuat kita tertawa, Reynolds juga berhasil membawakan dialog dan interaksi mengharukan dengan karakter-karakter lainnya.

Ulasan The Adam Project

Adegan Aksi yang Seru Namun Sedikit Celah dalam Eksekusi CGI

“The Adam Project” menyajikan banyak adegan aksi yang dinamis dan menimbulkan hype. Mulai dari adegan pertarungan dengan ‘lightsaber spesial’, hingga adegan baku tembak yang explosif. Tak ketinggalan penampakan pesawat tempur futuristik dengan CGI yang tampak maksimal. Setiap adegan pertarungan atau duel disajikan dengan koreografi yang memikat. Begitu juga adegan kejar-kejaran pesawat futuristik yang tak kalah seru dan memacu adrenalin, setidaknya untuk standar tontonan keluarga.

Namun, memasuki babak-babak terakhir, kualitas CGI yang ditampilkan mulai mengalami penurunan. Cukup jelas untuk kita menyadari kejanggalannya. Hal ini merupakan sedikit celah secara teknis. Meskipun begitu, celah ini tidak terlalu mempengaruhi keseruan dari plot petualangan yang sudah tercipta.

Secara keseluruhan, “The Adam Project” merupakan film petualangan dengan latar fiksi ilmiah. Namun diisi dengan kisah keluarga yang mengharukan dan memberikan pelajaran dalam menghadapi rasa berkabung setelah ditinggal oleh orang tercinta.

Click to comment

top gun maverick top gun maverick

Top Gun: Maverick Review – Sajian Nostalgia Yang Mendebarkan

Film

Chip ‘n Dale: Rescue Rangers Chip ‘n Dale: Rescue Rangers

Chip n’ Dale: Rescue Rangers Review

Film

Little Big Women Little Big Women

Little Big Women: Cerita Para Perempuan dan Cara Menyembuhkan Diri dengan Memaafkan

Film

Coda review Coda review

CODA Review: Antara Mimpi dan Menjadi Telinga Bagi Orang Lain

Film

Advertisement
Connect