Connect with us
Most Anticipated Movies in 2022
Avatar 2

Cultura Lists

Most Anticipated Movies in 2022

DC dan MCU mendominasi, munculnya film-film yang sempat tertunda, serta kehadiran film horor misterius dari Jordan Peele.

2022 akan menjadi tahun menarik di sektor perfilman. Pasalnya, banyak film bagus dirilis di tahun ini. Sebagian di antaranya adalah film-film yang sempat ditunda perilisannya, semisal “The Batman” dan “Uncharted”.

DC dan MCU mendominasi tahun ini dengan rilisan filmnya yang banyak dari segi kuantitas. 2022 juga menjadi ajang comeback bagi seorang Jordan Peele lewat film horor misteriusnya, “Nope”. James Cameron pun juga kembali eksis di tahun ini lewat sekuel salah satu film ikoniknya, “Avatar”. Dari sekian banyak film yang rilis tahun ini, berikit beberapa yang terbaik:

The Batman

Film ini sudah ditunggu-tunggu sejak tahun kemarin. Sayangnya, pandemi membuat film ini baru bisa dirilis tahun ini, tepatnya pada 4 Maret 2022. Aksi Robert Pattinson selaku Batman adalah hal yang paling dinantikan pada film ini. Begitupun juga para villain-nya, semisal Penguin (Collin Farrell), serta The Riddler (Paul Dano).

Uncharted

Sempat ditunda beberapa kali, film garapan Ruben Fleischer ini siap hadir ke khalayak pada 18 Februari nanti. Film yang diadaptasi dari serial game akan menceritakan Nathan Drake dan Victor Sullivan yang melakoni petualangan tak terduga.

Tom Holland dipastikan berperan sebagai Nathan Drake, sedangkan Victor Sullivan akan diperankan oleh Mark Wahlberg. Selain keduanya, film ini juga dibintangi oleh Sophia Ali, Tati Gabrielle, dan Antonio Banderas.

Morbius

Setelah tahun kemarin Spider-Man menghibur khalayak lewat sekual “No Way Home”, tahun ini akan muncul spin off dari sang superhero, yaitu “Morbius”. Dibintangi oleh Jared Leto, spin off tersebut akan mengisahkan latar belakang lahirnya Morbius sang vampire. Film ini akan dirilis secara global pada 1 April 2022 nanti.

Sonic the Hedgehog 2

Sukses dengan film pertama yang dirilis dua tahun silam, Sega kembali merilis sekuel dari film itu di tahun ini. Ben Schwartz dan Colleen O’Shaughnessey masih menjadi pengisi suara utama pada sekuel ini. Muka-muka baru pun dimunculkan, dimana salah satunya adalah Idris Elba yang menjadi pengisi suara untuk Knuckles the Echidna. Sekuel ini akan dirilis seminggu setelah Morbius.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Sekuel juga akan dihadirkan oleh Doctor Strange dengan tajuk “Doctor Strange in the Multiverse of Madness”. Pada sekuel ini, Doctor Strange yang masih diperankan Benedict Cumberbatch harus mengatasi kekacauan dari multiverse. Ia juga akan bertemu dengan Wanda (Elizabeth Olsen) untuk meminta bantuan soal kekacauan tersebut. Sekuel yang dirilis pada 6 Mei nanti ini diyakini punya unsur horor yang lebih kentara dari film sebelumnya.

Thor: Love and the Thunder

Selain sekuel dari Doctor Strange, MCU juga menyumbang satu film lainnya yang patut disimak, yakni “Thor: Love and the Thunder”. Film yang akan dirilis pada 8 Juli ini akan berfokus pada perjalanan Thor bersama geng The Guardian of the Galaxy.

Natalie Portman dipastikan kembali berperan sebagai Jane Foster di film ini. Ada pula Christian Bale yang berperan sebagai Gorr the God Butcher. Peran itu membuat Bale masuk ke jajaran aktor lainnya yang pernah bermain di film DC dan MCU.

Nope

Sukses dengan “Get Out” (2017) dan “Us” (2019), Jordan Peele kembali merilis film horor terbaru, “Nope”. Daniel Kaluuya kembali dilibatkan oleh Peele di film ini untuk kedua kalinya. Tak hanya Kaluuya, Peele pun mengajak Keke Palmer, Steven Yeun, serta Barbie Ferreira.

Belum diketahui pasti kisah macam apa yang hendak disajikan film ini. Trailer-nya pun belum dirilis sampai sekarang. Peele hanya menampilkan poster film bergambar awan dengan biru dan hitam sebagai warna dominan. Kehadiran poster itu jadi pemantik rasa penasaran penonton soal bagaimana isi cerita film yang akan ditayangkan pada 22 Juli ini.

Black Adam

Tak hanya MCU, tahun ini pun juga menjadi milik DC. Selain “The Batman”, DC juga akan merilis film lainnya tahun ini, yaitu “Black Adam”. Dwayne Johnson dipastikan menjadi pemeran Black Adam sang antihero yang lekat dengan sosok Shazam itu. Johnson pun turut berperan sebagai produser film garapan Jaume Collet-Serra ini.

Direncanakan rilis pada Desember kemarin, “Black Adam” baru bisa tayang pada tahun ini, tepatnya 29 Juli nanti. Selama masa tunda perilisan film, Jaume selaku sutradara lantas menambahkan tokoh baru bernama Atom Smasher (Noah Centineo).

Black Panther 2: Wakanda Forever

Film lainnya dari MCU ini akan mengisahkan bagaimana Wakanda tanpa kehadiran Black Panther, mengingat Chadwick Boseman selaku pemerannya sudah tiada. Letitia Wright yang berperan sebagai Shuri akan mendapatkan porsi lebih banyak film ini.

Lupita Nyong’O dan Danai Gurira masih dilibatkan pada sekuel yang akan tayang pada 11 November ini. Adapula Michaela Coel yang dipastikan bergabung untuk peran yang tidak disebutkan.

Avatar 2

Setelah 20 tahun lebih, James Cameron akhirnya resmi merilis sekuel Avatar di tahun ini dan akan dirilis pada 16 Desember. Beberapa cast lama semisal Zoe Saldana, Sam Worthington, dan Stephen Lang masih dihadirkan. Ada juga para pemeran baru seperti Kate Winslet, CJ Jones, dan Michelle Yeoh.

Pada sekuel ini, Jake Sully (Sam Worthington) dan Neytiri (Zoe Saldana) yang telah menjadi sepasang suami istri mendapat ancaman dari beberapa pihak. Hal itu memaksa mereka meninggalkan rumah, serta mesti menjelajahi wilayah Pandora.

Honorable Mention:

  • Marry Me (11 Februari 2022)
  • Death on the Nile (11 Februari 2022)
  • Turning Red (11 Maret 2022)
  • Ambulance (8 April 2022)
  • The Northman (22 April 2022)
  • Top Gun: Maverick (27 May 2022)
  • Lightyear (17 Juni 2022)
  • Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore (15 Juli 2022)
  • Spider-Man: Across the Spider-Verse (Part One) (7 Oktober 2022)
  • Halloween Ends (14 Oktober 2022)
  • The Flash (4 November 2022)
  • Aquaman and the Lost Kingdom (16 Desember 2022)
Click to comment

Into The Wild Into The Wild

Into The Wild Review: Biopik Perjalanan Christopher McCandless yang Penuh Refleksi

Film

Petite Maman Review Petite Maman Review

Petite Maman Review: Perjumpaan Seorang Anak dengan Sosok Ibu di Masa Lalu

Film

The Silent Forest Review: Membongkar Budaya Pelecehan Seksual di Sekolah Tuli

Film

Sunmi Sunmi

Best Songs of Sunmi

Cultura Lists

Advertisement
Connect