Connect with us
Tips Belanja Baju Bekas yang Berkualitas

Meski Bekas, Tetap Bikin Tampil Kece

Tips Belanja Baju Bekas yang Berkualitas.

Trend fashion selalu berputar, oleh karena itu, udah gak ada lagi istilah ‘ketinggalan zaman’ dalam berpakaian. Apalagi sebagai masyarakat urban masa kini yang bebas mengekspresikan diri, yang terpenting dalam berpenampilan adalah kenyamanan dan gaya personal.

Ingin tampil stylish gak mesti beli yang baru, banyak fashion item modis yang selalu bisa kita beli dari thrift shop. Namun, untuk mendapatkan barang terbaik dan memenuhi kebutuhan kita dengan tepat, ada tips belanja baju bekas yang perlu diketahui sebelum cabut ke thrift shop terdekat.

Ketahui Style hingga Item Fashion yang Ingin Dicari

Berbeda dengan toko baju baru, toko baju bekas memiliki display yang ter-clutter dan banyak pilihan. Jika kita tidak tahu apa yang kita cari atau butuhkan, bisa-bisa kebingungan dan tidak mendapatkan sesi berbelanja pakaian yang maksimal. Oleh karena itu, kita wajib tahu; pakaian seperti apa yang ingin kita cari? Sedang butuh baju kerja, baju buat hangouts, atau jas untuk kondangan.

Pastikan untuk membeli item fashion yang esensial, biar tidak berakhir jadi baju yang cuma bikin lemari tambah penuh. Kita juga bisa merencanakan style apa yang ingin kita hunting untuk ganti penampilan. Mungkin gaya vintage, jaket kulit yang retro, atau gaya sporty dengan khas dengan jersey. Dengan perencanaan sebelum belanja, kita jadi lebih fokus pakaian yang benar-benar kita butuhkan dan tidak berakhir membeli barang yang sekadar bagus.

Jeli Melihat Setiap Bagian Item Sebelum Membeli

Belanja baju bekas menuntut kejelian kita dalam melihat barang berkali-kali sebelum dibeli. Perhatikan jahitan pakaian, baik bagian luar hingga bagian dalam. Pastikan tidak ada lubang pada bagian ketiak, bawah kerah, hingga selangkangan celana. Begitu juga dengan noda-noda yang bisa membuat baju tampak kusam.

Wajar jika kita akhirnya bisa menghabiskan waktu lebih lama jika belanja baju bekas. Karena memperhatikan pakaian dengan jeli merupakan hal wajib biar gak menyesal setelah nanti dibawa pulang.

Sekalian Beli Baju Bekas yang Branded

Agar mendapatkan pakaian yang berkualitas, ada baiknya sekalian mencari baju branded. Gengsi bukan menjadi prioritas dalam hal ini, namun baju branded memiliki kualitas material yang lebih kuat dan tahan lama, begitu juga jahitannya rapi. Membeli baju bekas bermerk biasanya memiliki tampilan yang abadi. Tinggal dicuci bersih dan disetrika, baju bisa terlihat seperti baru kembali.

Kebanyakan baju bermerk yang kita temukan di thrift shop dibuang oleh pemilik sebelumnya karena sudah tidak muat atau tidak menggunakan style tertentu. Jadi, sebenarnya baju masih sangat layak pakai. Dengan kualitas yang masih bagus, harganya juga bisa jauh lebih murah dari barang bermerk yang baru.

Itu tadi berbagai tips belanja baju bekas, namun tetap dapat item yang berkualitas. Belanja baju bekas juga bisa menjadi bentuk kontribusi kita dalam mengurangi sampah garment di masa depan, serta mendukung industri fashion yang lebih sustainable. Ingin tahu lebih lagi apa yang bisa kita lakukan untuk memulai gaya hidup sustainable? Temukan informasi lengkapnya di sini!

Happy Old Year Sebagai Antitesis Gaya Hidup Minimalis

Lifestyle

LabRana Menyalakan Lagi Tren Fotografi Analog LabRana Menyalakan Lagi Tren Fotografi Analog

LabRana Menyalakan Lagi Tren Fotografi Analog

Art

ruang rupa ruang rupa

ruangrupa: Pelopor Perkembangan Seni dan Kultur Kreatif

Art

Eugene Panji Paviliun 9 Eugene Panji Paviliun 9

Melting Pot Segala Jenis Komunitas Kreatif di Paviliun 9

Culture

Connect