Connect with us
Valentino x Onitsuka Tiger
Valentino x Onitsuka Tiger

Lifestyle

Kolaborasi Valentino dan Onitsuka Tiger

Valentino kembali ke gaya minimalis.

Setelah musim lalu meluncurkan kolaborasi dengan UNDERCOVER yang didirikan oleh desainer Jepang Jun Takahashi, musim depan – tepatnya untuk koleksi Fall Winter 2020/2021 Valentino UOMO (lini pakaian laki-laki Valentino) mengumumkan kolaborasinya dengan brand sepatu Jepang Onitsuka Tiger. Mungkin sebuah kabar yang cukup mengejutkan jika membandingkan dengan UNDERCOVER yang sangat niche musim lalu.

Kolaborasi Valentino dan Onitsuka Tiger

Untuk kolaborasi ini, VALENTINO dan sang direktur kreatifnya, Pierpaolo Piccioli mengolah model Onitsuka Tiger Mexico 66 SD dan memberikannya sentuhan VALENTINO. Detail garis-garis yang sudah sangat khas di body samping sneakers Onitsuka Tiger diberi tambahan cap logo Valentino yang kabarnya dikerjakan dengan tangan. Double-branding juga terlihat di lidah sepatu dan pada sol bagian dalam. Varian warna antara lain putih dan warna-warna neon yang solid seperti orange, hijau, dan pink. Warna-warna neon ini adalah warna-warna neon yang sama yang terlihat di koleksi pakaian perempuan Valentino (Donna). Tersedia pula versi tri-color yang hanya akan tersedia di toko Onitsuka Tiger tertentu.

Model Mexico 66 SD ini pertama kali diluncurkan tahun 1966 sebagai percobaan untuk Olimpiade Musim Panas 1968. Sepatu yang sama juga dipakai oleh The Bride di film Kill Bill yang diperankan aktris Uma Thurman. Tentu ingat adegan perkelahian saat The Bride melawan yakuza Jepang menggunakan kostum olahraga serba kuning ala Bruce Lee yang juga dilengkapi dengan sepatu sneakers kuning Onitsuka Tiger ini.

Kolaborasi Valentino dan Onitsuka Tiger

Kolaborasi strategis Valentino dan Onitsuka Tiger kali ini nampak akan lebih mampu berbicara pada pasar. Mengingat musim lalu, kerjasama antara Valentino dan UNDERCOVER hanya disambut meriah oleh mereka yang benar-benar memerhatikan atau hidup di dalam budaya sneakers mewah itu sendiri. Memberi wajah baru bagi salah satu sneakers paling dikenal di dunia, meninggalkan siluet tebal ala dad sneakers yang populer 3 tahun lebih terakhir (yang juga tidak cocok untuk semua orang), kami punya perasaan bagus untuk koleksi yang baru akan diluncurkan di penghujung musim panas 2020 ini.

Tapi kemudian muncul pertanyaan lain, apakah tahun ini adalah tahun terkahir trend dad atau ugly sneakers?

Artikel ini pertama kali tayang di Menstyle.co.id

Click to comment

Leave a Comment

Advertisement
Cultura Podcast
Connect