Connect with us
Highly Anticipated Movies 2020
Mulan | Disney

Cultura Lists

Highly Anticipated Movies 2020

Deretan sineas dalam dan luar negeri telah memiliki jadwal rilis karya mereka di 2020.

Sebenarnya kalau diperhatikan, tren untuk perilisan film di 2020 masih tidak jauh berbeda dengan 2019. Kita tak hanya disuguhi deretan film laga tetapi juga dari dunia superhero versus villain, film adaptasi, horor, kartun, hingga komedi. Sementara itu di dalam negeri sendiri kita masih akan menemukan film remaja dengan kisah cinta yang menarik hingga cringey beserta genre horor.

Bond 25: No Time To Die

Daniel Craig awalnya mengeluh dan ingin berhenti memerankan James Bond. Ia juga meminta Phoebe Waller Bridge masuk ke jajaran penulis naskah. Sementara itu Phoebe dikenal dengan gaya penulisan skenarionya yang bergenre komedi dan feminis. Hal lain yang lebih mengejutkan adalah isu bahwa Bond akan diperankan oleh perempuan setelah aktris Lashana Lynch bergabung. Ia juga muncul di trailer. Selain itu ada Rami Malek yang berperan sebagai villain meski belum dijelaskan karakternya. Ada terlalu banyak kejutan dalam Bond 25: No Time To Die sehingga film ini masuk dalam daftar highly anticipated.

Phoebe Waller, Lashana Lynch, dan Rami Malek Sebagai Era Baru James Bond

Birds of Prey and The Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn

Nampaknya gerakan Me Too tak hanya mendorong perubahan pada James Bond tetapi juga Harley Quinn. Bahkan dari judulnya saja, topik yang dihighlight adalah emansipasi. Bila selama ini kita fokus pada Harley sebagai kekasih Joker maka di film ini ia berdiri secara independen. Tentunya, daya tarik lain dari film ini selain skenarionya adalah kharisma Margot Robbie. Trailernya saja sudah sangat menarik dan membuat banyak orang penasaran. Film ini juga disutradarai oleh seorang perempuan yaitu Cathy Yan.

Mulan

Disney masih tidak bosan untuk melakukan reboot. Namun ketika trailernya muncul, ada banyak kontroversi karena Mulan versi live action ini berbeda jauh dengan versi animasinya. Ternyata Disney memang sengaja merombak plotnya agar lebih sesuai dengan sejarah Mulan berasal yaitu China. Selain tokoh naga dan jangkrik yang hilang, karakter yang menjadi love interest Mulan juga ditiadakan. Dari trailernya pun kita bisa melihat bahwa Mulan yang satu ini terlihat lebih gelap dan serius. Kontroversi berikutnya juga muncul dari status media sosial pemeran utamanya ketika ia membuat komentar politik yang dianggap tidak sensitif. Sempat ada isu aktrisnya akan diganti meski tak jadi.

A Quit Place: Part II

Kesuksesan film arahan John Krasinki ini tak terlepas dari duetnya dengan sang istri, Emily Blunt. John mengatakan bahwa istrinya adalah sumber inspirasinya. Meski dalam film ini karakter John mati, istri dan anak-anaknya akan tetap melanjutkan petualangan mereka. Kekuatan film ini tak hanya skenario dan akting para pemainnya tetapi juga kondisi yang dibuat tanpa suara dan hampir tanpa dialog. Apalagi akting Millicent Simmonds, seorang aktris yang tuli dan juga memerankan karakter disabilitas di dalam film. Ia memiliki peran penting dalam plot.

Eternals

Marvel akan segera merilis fase berikutnya dan memperkenalkan Eternals yaitu ras dari kelompok imortal. Lima pemeran utamanya adalah Angelina Jolie, Richard Madden, Kit Harington, Kumail Nanjiani, dan Ma Dong Seok. Selain itu masih ada Salma Hayek dan Gemma Chan. Seperti yang kita lihat ada beberapa nama aktor dan aktris Asia yang masuk ke jajaran pemain film. Selain feminisme, keberagaman juga menjadi tren yang diangkat oleh industri hiburan global sehingga tak heran kita akan makin sering melihat nama-nama Asia di panggung dunia.

Marvel Phase 4: Daftar Lengkap Film MCU Yang Akan Rilis

The King’s Man

Franchise terbaru Kingsman yang rilis tahun depan bukanlah sekuel melainkan prekuel. Sebenarnya trik dengan merilis prekuel ini sudah berkali-kali dipakai oleh banyak film franchise yang tak mau kehilangan kesempatan mendulang untung. Kita akan diajak kembali ke masa lampau dan melihat origin story dari kisah para mata-mata. the King’s Man akan memiliki setting dalam Perang Dunia I. Kita juga akan diperlihatkan bagaimana para agen dilatih. Tentunya kita tak akan bertemu dulu dengan Colin Firth dan Taron Egerton. Sebagai gantinya, kita akan dipertemukan dengan Ralph Fiennes.

Wonder Woman 1984

Patty Jenkins kembali menyutradarai Wonder Woman. Ia akan melakukan reuni dengan Gal Gadot dan Chris Pine. Ditambah lagi kita akan diperkenalkan dengan villain baru yaitu Kristen Wiig, veteran di SNL. Sebenarnya Kristen lebih dikenal sebagai seorang komedian. Terpilihnya ia sebagai villain membuat kita penasaran. Terlebih setelah poster garangnya dirilis. Kalau di Indonesia, wajahnya sedikit mirip dengan Suhay Salim. Selain perilisannya yang ditunggu-tunggu, kabarnya kita juga akan dihibur oleh spin off Wonder Woman yang berfokus pada suku perempuan Amazons yang menetap di Themyscira.

The Spongebob Movie: Sponge on The Run

Trailer The Spongebob Movie: Sponge on The Run segera menjadi viral di mana-mana akibat kemunculan Keanu Reeves. Film animasi tiga dimensi ini akan kembali menceritakan petualngan dua sahabat yaitu Spongebob dan Patrick dalam mencari Gary si siput. Ini adalah film animasi Spongebob pertama yang full dalam bentuk tiga dimensi. Serial animasi bersejarah ini telah mengudara sejak tahun 1999 dan pertama kalinya diciptakan oleh seorang guru biologi.

Abracadabra

Film arahan sutradara Faozan Rizal ini telah banyak menarik perhatian orang di internet sejak posternya muncul. Hal ini tak lain karena ide ceritanya yang unik dan mungkin belum pernah digarap di Indonesia. Salah satu aktor kesayangan Indonesia, Reza Rahadian, didapuk sebagai pemeran utama. Walau sebenarnya kita dibuat cemas apakah eksekusinya akan berhasil mengingat beberapa film dalam negeri hanya bagus dari segi ide tapi kedodoran di sisi skenario. Sisi menarik lain dari film ini adalah sinematografi yang warna-warni. Ada beberapa nama besar yang juga terlibat seperti Jajang C. Noer, Butet Kartaredjasa, Dewi Irawan, dan Egi Fedly.

Milea: Suara dari Dilan

Setelah film pertama menceritakan kisah cinta Dilan dan Milea yang legendaris disusul film kedua yang bertema patah hati, kini dua sejoli ini kembali. Namun film ketiga ini akan berkutat pada sudut pandang Dilan seorang. Walau penggemarnya banyak dan tak mengherankan kalau mencetak box office lagi, ada sedikit kekhawatiran penikmat film akan jenuh dengan cerita yang berputar di situ-situ saja. Tapi kalau kita lihat lagi tren perilisan film Indonesia setiap tahunnya, meski film-film cecintaan semacam ini tak banyak mendulang penonton, anehnya para sineas tidak bosan membikinnya. Selalu ada minimal dua sampai tiga film tentang cinta remaja yang rilis di bioskop kita.

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Kabarnya, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini dipercepat tanggal perilisannya atas permintaan penggemar. Film bergenre drama keluarga ini awalnya berasal dari sebuah akun di Instagram bernama NKCTHI. Ada pula versi bukunya yang ditulis oleh Marcella FP. Novel berkonsep flash fiction alias kumpulan cerita-cerita pendek ini katanya berasal dari kisah hidup banyak orang. Kehadiran akun ini sejak akhir tahun 2018 lalu menggambarkan betapa senangnya orang Indonesia dimotivasi dengan kata-kata mutiara. Kadang hidup terasa begitu berat hingga kita butuh orang lain untuk memberikan kata-kata penguatan.

Akhir Kisah Cinta Si Doel

Rano Karno akan kembali muncul di tahun 2020 nanti. Setelah sinetronnya yang laris manis dan kini Si Doel bersama Sarah menjajaki layar lebar. Nampaknya, resep untuk mengangkat sinetron lawas ke layar lebar masih akan booming untuk beberapa waktu mendatang. Orang Indonesia masih demam akan hal-hal yang berbau memori masa lalu. Si Doel The Movie sendiri mampu meraup 1,75 juta penonton di tahun 2018.

Click to comment

Leave a Comment

Knives Out Review Knives Out Review

Knives Out Review: Film Detektif Original yang Menghibur

Film

pemenang tiff 2019 pemenang tiff 2019

Jojo Rabbit Review: Melihat Perang Melalui Sudut Pandang Bocah 10 tahun

Film

Film dengan Efek Visual yang Buruk Film dengan Efek Visual yang Buruk

Film Dengan Efek Visual Yang Buruk

Film

Film 1917 Review Film 1917 Review

1917 Review: Film Perang Dengan Visual Memukau

Film

Advertisement
Connect